PT XL Axiata Tbk (EXCL) melalui brand AXIS memperkuat dominasi di segmen generasi muda. Kali ini, melalui AXISLABS 2023, perseroan mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi menuangkan ide dan gagasan kreatif menjadi karya inovatif.
Sejauh ini, program AXISLABS ini telah menghasilkan dua pengembangan fitur baru dari AXISNET. AXIS dalam waktu dekat akan meluncurkan kedua ide pengembangan fitur tersebut. Hingga kini AXISNET dan MyXL sudah diunduh oleh 27 juta pengguna.
“AXIS bukan hanya brand untuk anak muda, tapi juga berkomitmen untuk bisa memberikan platform dan service yang terbaik untuk mereka. Untuk mendapatkan hal tersebut, melalui AXISLABS, kami bekerja bersama dengan anak muda untuk co-creating inovasi yang tepat bagi mereka,” Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Bosch Sansa dalam konferensi pers AXISLabs, Kamis (16/11).
Berlangsung dalam periode Mei - November 2023, program ini telah menjaring lebih dari 2.000 peserta di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Rangkaian program AXISLABS telah dimulai sejak Mei 2023 di enam universitas yang tersebar di ketiga kota besar tersebut, yaitu Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Dari 2.800 peserta yang mendaftar AXISLABS 2023, keluar sebagai juara pertama adalah tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalti program Alifetime di AXISNET dan runner up tim dari Medan dengan studi kasus Fitur KATAAXIS di AXISNET. Pemenang memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta untuk juara pertama dan Rp 15 juta untuk runner up.
“Selain itu, terdapat benefit lain yang diperoleh para peserta dalam bentuk uang saku, facilitator yang mumpuni di bidang product development. Serta pemanfaatan co-working space di masing-masing kota yang bisa digunakan untuk tempat pertemuan hingga brainstorming," kata Alfons.