Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT Season 7, sebuah program untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas digital mahasiswa. Pada tahun ke-7 penyelenggaraannya, IndonesiaNEXT berfokus pada pengembangan keahlian yang dibutuhkan untuk membawa Indonesia bersaing di sektor dunia digital.
IndonesiaNEXT Season 7 memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh sertifikat internasional di bidang Google Search Engine Optimization (SEO), Microsoft, Adobe, user interface & user experience (UI/UX), serta sertifikat nasional di bidang pemasaran digital dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
VP Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Saki H. Bramono mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di Asia Tenggara. Nilai ekonomi digital Indonesia diprediksi mencapai US$ 133 miliar pada 2025 mendatang. Pertumbuhan yang pesat ini harus diimbangi dengan ketersediaan talenta digital yang kompeten.
Melalui IndonesiaNEXT, Telkomsel mengakselerasi kompetensi digital generasi muda agar lebih kuat dan dapat bersaing di tingkat global.
”Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus berupaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) sebagai pilar penting pembangunan nasional melalui pemanfaatan teknologi digital,” kata Saki dalam keterangan tertulis, Minggu (13/11/2022).
Seluruh peserta IndonesiaNEXT Season 7 akan mengikuti setiap proses acara secara daring, mulai webinar hingga pelatihan hard skill dan soft skill. Selain mendapatkan pelatihan yang akan mengasah keahlian di sektor digital, para peserta juga berkesempatan mengasah kemampuannya berbicara di depan umum, berwira usaha, serta berpikir logis dan kreatif.
Pada akhir program, peserta akan mendapatkan sertifikasi internasional. Telkomsel akan memilih 34 peserta terbaik untuk mengikuti national bootcamp sebagai tahapan terakhir untuk menjadi The Best IndonesiaNEXT Season 7 Talents.
Sejak penyelenggaraan pertamanya pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 73.000 peserta yang berasal dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia. Besarnya antusiasme ini mendorong Telkomsel untuk konsisten menggelar program IndonesiaNEXT setiap tahun.
Saki berharap, IndonesiaNEXT Season 7 dapat membuka peluang bagi generasi muda Indonesia untuk mengoptimalkan potensi diri, sehingga mampu menjadi talenta digital yang mampu berkontribusi pada perkembangan ekosistem digital nasional.
”Bersama IndonesiaNEXT, mari tunjukkan bahwa kita adalah the next talents of Indonesia, manusia-manusia yang adaptif, berkualitas, dan berdaya saing tinggi,” pungkasnya.
Telkomsel membuka pendaftaran IndonesiaNEXT Season 7 hingga 18 Desember 2022. Ajang ini terbuka bagi mahasiswa D-3 hingga S-2. Laman pendaftaran dan informasi mengenai IndonesiaNEXT dapat diakses di indonesianext.co.id dan media sosial IndonesiaNEXT (Instagram @indonesia_next, Facebook IndonesiaNEXT, Twitter @indonesia_next, Linkedin IndonesiaNEXT, dan Youtube Indonesia NEXT).