Erick Thohir Promosikan Produk Lokal di Piala Dunia U-20

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kiri) didampingi Anggota Exco PSSI Eko Setywan (kiri), Arya Sinulingga (kedua kanan), dan Rudi Yulianto (kanan) menyampaikan keterangan pers di GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3/2023). Erick Thohir menyampaikan perkembangan terbaru terkait agenda peninjauan venue Piala Dunia U-20 2023 dan FIFA Matchday 2023.
16/3/2023, 10.48 WIB

Misi Erick Thohir untuk mendorong perekonomian lokal, tak hanya berputar di lingkup BUMN saja, tetapi juga di sektor olahraga. Erick yang baru terpilih sebagai Ketua Umum PSSI memberikan dukungan penuh untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk lokal pada gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Dukungan ini tercermin dari penunjukkan PT Juara Raga Adidaya (JUARAGA) sebagai  pemegang lisensi merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023. Melalui produk apparel Juara, perhelatan olahraga akbar ini akan hadir dengan sebanyak 53 jenis merchandise siap jual, mulai dari kaus, jersey, topi, jaket, hingga sendal. Seluruh apparel tersebut diklaim telah memiliki standar internasional.

Menurut Erick, keterlibatan produsen dalam negeri menjadi sebuah terobosan baru dalam rangka memperkenalkan produk-produk lokal ke kancah internasional. 

“Piala U-20 tinggal 73 hari lagi. Saya rasa ini persiapan tercepat yang pernah saya emban, begitu juga Pak Menpora Zainudin Amali. Kita perlu kerja keras bersama, waktu yang mepet bukan alasan tidak bisa," pungkas Erick saat peluncuran merchandise Piala Dunia U-20 2023 beberapa waktu lalu. 

Sekadar informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023 yang akan digelar di enam kota antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Surakarta, Palembang, dan Gianyar. Sebanyak 24 negara akan berpartisipasi pada perhelatan ini.

Halaman: