Sasar Pasar Mahasiswa, GOKS! Tawarkan Diskon Merek-Merek Ternama

Dok. GOKS!
Country Manager LINE Indonesia. Fanny Verona (tengah) saat peluncuran platform GOKS! bersama sejumlah CEO brand kenamaan di Jakarta, Jumat (15/9).
Penulis: Umar Qadafi
17/9/2023, 12.45 WIB

GOKS! (Gokilnya Diskon Buat Siswa), sebuah platform  berbasis web yang menawarkan berbagai diskon atau potongan harga, kini telah hadir untuk menghubungkan  berbagai brand di Indonesia dengan pasar khusus mahasiswa. 

GOKS! yang dapat diakses melalui situs  goks.co.id dilengkapi dengan proses verifikasi khusus, memastikan bahwa hanya mahasiswa yang dapat  mendaftar sebagai pengguna. 

Saat ini GOKS! telah bekerja sama dengan 11 mitra dari berbagai kategori termasuk Makanan & Minuman, Fashion, dan Gaya Hidup, di antaranya brand-brand terkenal  seperti Chatime, Hangry Indonesia, FLIX Cinema, Bodypack, Giordano, Richeese Factory dan masih banyak  lagi.

“Kami menghadirkan layanan GOKS!, Gokilnya Diskon Buat Siswa, yang didedikasikan khusus untuk  mahasiswa yang dapat mempermudah para mahasiswa dalam mengakses berbagai diskon serta  mendigitalisasi penggunaan kartu pelajar ketika mereka harus melakukan transaksi,” kata Fanny VeronaCountry Manager LINE Indonesia. 

Fanny menambahkan, proses verifikasi yang pihaknya kembangkan menjamin pengguna GOKS!  betul-betul beridentitas sebagai mahasiswa sehingga diskon yang ditawarkan oleh brand partner dapat tepat  sasaran.

Salah satu merchant yang telah bergabung dengan GOKS! dan semakin populer di kalangan mahasiswa  adalah Hangry Indonesia (Multi-brand Company). 

Saat ini, Hangry Indonesia tengah mengembangkan bisnis  mereka dengan menghadirkan berbagai brand Makanan & Minuman, seperti Moon Chicken, Dari Pada, San  Gyu, Accha, Ayam Koplo, dan Wai Thai Food.

Abraham Viktor, CEO Hangry Indonesia, menyatakan, GOKS! memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk memperluas diskon khusus untuk mahasiwa baik  melalui gerai online maupun gerai offline

“Kami menyadari bahwa mahasiswa memiliki potensi besar  sebagai target pasar untuk brand kami, dan itulah sebabnya GOKS! menjadi mitra yang tepat bagi kami  dalam melakukan ekspansi bisnis,” tutur Abraham. 

Dengan menggunakan GOKS!, para mahasiswa akan mendapatkan cashback sebesar 40% untuk produk-produk Hangry dengan cara menyalin kode promo di GOKS! dan memasukkannya di aplikasi Hangry. 

Selain Hangry Indonesia, brand terkenal lain yang telah menjadi bagian dari GOKS! adalah Chatime.  Chatime ialah brand penyedia minuman kekinian yang telah memiliki lebih dari 460 gerai di Indonesia juga turut  bergabung untuk memaksimalkan manfaat dari fitur verifikasi GOKS!. 

“Keberadaan layanan GOKS!  memberikan kesempatan kepada kami untuk menjangkau langsung pasar mahasiswa” ungkap Devin Widya  Krisnadi, CEO PT Foods Beverages Indonesia. 

Menurut Devin, proses verifikasi dalam layanan GOKS! pun mendukung  tujuan utama dari pihaknya sebagai merchant yang menargetkan pasar anak muda.

Chatime menyediakan promo khusus di GOKS! berupa buy 1 get 1 sehingga memberikan diskon hampir 50%. 

Kehadiran promo tersebut tidak hanya memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang tergabung di  GOKS! untuk menikmati minuman ini, tetapi juga membantu pengguna GOKS! untuk melakukan  penghematan dana saat akan bertransaksi membeli Chatime. 

Selain industri F&B, GOKS! pun merangkul industri hiburan untuk sama-sama menyediakan diskon khusus  bagi mahasiswa. 

Salah satunya adalah FLIX Cinema yang merupakan sebuah jaringan bioskop Indonesia  yang merupakan unit usaha dari Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI).

ASRI sendiri adalah anak  perusahaan Agung Sedayu Group yang fokus pada premium lifestyle brands. Promosi yang diberikan oleh  FLIX Cinema berupa potongan harga sebesar Rp20 ribu di hari Jumat di seluruh cabang FLIX Cinema yang  berada di MOI, PIK Avenue, GGP, dan Ashta.  

Dengan menghadirkan penawaran istimewa di GOKS!, FLIX Cinema menekankan komitmennya untuk  menjangkau mahasiswa sebagai pasar penting bagi mereka, guna menyuguhkan entertainment yang biasa  dinikmati oleh kalangan anak muda. 

Sinergi ini juga diharapkan dapat mentransformasi peluang baru  menjadi loyalitas, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengguna terhadap FLIX Cinema. 

Tidak hanya pasar F&B dan Entertaiment, GOKS! pun telah menjangkau fashion brand, seperti Giordano  yang menyediakan produk seharga hanya Rp169 ribu dari harga awal sebesar Rp249 ribu. 

Gerai-gerai  Giordano yang telah bekerjasama dengan GOKS! di antaranya adalah Botani Square Bogor, Margocity  Depok, Central Park Jakarta, Citraland Jakarta, Ambarukmo Jogjakarta, Kota Kasablanka Jakarta, Grand  Indonesia Jakarta, Galaxy Surabaya, Sumarecon Serpong, dan PVJ Bandung. 

Selain itu, ada juga  Bodypack yang menyediakan potongan harga hingga Rp30 ribu untuk sejumlah item miliknya melalui  pembelian minimal Rp300 ribu. Hingga saat ini, terhitung ada 11 brand yang telah bergabung dengan  GOKS! dan akan terus bertambah di masa yang akan datang.  

"GOKS! juga ingin mengatasi tantangan yang dihadapi oleh banyak brand saat ini, yaitu dalam melayani  generasi muda yang baru muncul. Mahasiswa menjadi titik awal yang baik bagi brand untuk memahami  preferensi dan minat generasi muda yang akan menjadi target utama di masa depan," ungkap Nico  Dharmaputra, Strategy Lead LINE Indonesia. 

Nico menambahkan, pada umumnya, mahasiswa mulai mandiri dalam memilih  brand yang ingin mereka gunakan, dan momen ini memiliki signifikansi penting bagi brand-brand untuk  memperkenalkan produk mereka. 

Dengan berpartisipasi dalam GOKS!, brand-brand pun akan memiliki akses ke jaringan pelajar yang aktif  dan beragam, serta dapat menghadirkan penawaran khusus dan diskon yang menarik untuk meningkatkan  daya produk atau layanan mereka. 

Semakin banyak brand yang bergabung, semakin beragam dan menarik  pilihan yang bisa diberikan kepada mahasiswa sehingga menciptakan kemenangan dalam mencapai tujuan  bisnis masing-masing.