BRI melalui aktivitas corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir di Sumatera Barat (Sumber), khususnya di wilayah Kabupaten Agam.

Bencana banjir lahar dingin yang menerjang enam kabupaten dan kota di Sumbar tersebut menimbulkan kerugian material serta mengakibatkan korban jiwa. Per 14 Mei 2024, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, terdapat 50 orang korban meninggal dunia.

Sebagai bentuk respons cepat tanggap, BRI menyalurkan bantuan melalui Kantor Cabang BRI Bukittinggi dan Batusangkar. Bantuan yang diberikan berupa paket makanan cepat saji dan air mineral.

“BRI bergerak cepat memberikan bantuan bagi warga terdampak. Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak di Kab. Agam mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” tutur Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dikutipn dari keterangan resmi, Rabu (15/5).

BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Praktik ini merupakan upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli terus berperan aktif membantu Masyarakat terdampak. “Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia,” ujar Catur.