Inovasi Teknologi Wuling Menyita Perhatian Publik

Penulis: Sahistya Dhanesworo - Tim Riset dan Publikasi
14/7/2022, 10.40 WIB

Inovasi teknologi menjadi poin paling menonjol dari brand otomotif Wuling. Hal ini dibuktikan melalui survei yang dilakukan Katadata Insight Center (KIC) terhadap lebih dari 2.000 responden.

Di dalam survei tersebut, sebanyak 47,9 persen responden menyatakan bahwa inovasi teknologi merupakan poin yang paling menggambarkan Wuling. Poin tersebut diikuti dengan persepsi positif lainnya dari masyarakat terhadap Wuling, antara lain value for money (26 persen), dapat dipercaya (11,4 persen) dan desain menarik (10,4 persen).

Wuling merupakan jenama otomotif pertama di Indonesia yang merilis mobil dengan fitur voice command berbahasa Indonesia. Fitur bernama WIND (Wuling Indonesia Command) itu pula yang mengantarkan Wuling menyabet penghargaan Top Innovation Choice Award pada 2020.

Inovasi teknologi Wuling juga diwujudkan lewat kehadiran fitur IoV (Internet of Vehicle) yang berperan menghububngkan mobil dengan smartphone pengguna, serta ADAS (Advanced Driver Assistance System) untuk mewujudkan keamanan berkendara.

Bicara capaian, sejauh ini Wuling telah melayani 82.365 pelanggan di tanah air, membuka 136 jaringan dealer, merilis 5 line-up produk, serta meraih 23 penghargaan.