Kata-Kata Mutiara untuk Maulid Nabi Muhammad 2024

freepik
maulid nabi
Penulis: Tifani
Editor: Safrezi
29/8/2024, 14.08 WIB

Maulid Nabi merupakan salah satu hari besar umat Islam yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender hijriah. Maulid Nabi adalah hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad Saw.

Peringatan Maulid Nabi 2024 akan digelar pada Senin, 16 September 2024. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memperingati Maulid Nabi, salah satunya dengan membagikan kata-kata mutiara untuk Maulid Nabi.

Kata-Kata Mutiara untuk Maulid Nabi

Contoh Ceramah Maulid Nabi di Sekolah (freepik)
 

Berikut kata-kata mutiara untuk menyambut Maulid Nabi 2024.

  1. Rasulku adalah Rasul kita. Nabi Muhammad SAW adalah al-Mustofa al-akhirul anbiya. Sungguh! Tidak ada Nabi setelah beliau.
  2. Sentuh hatimu dengan Quran, lembutkan hatimu dengan shalawat. Sungguh, sebaik-baiknya ucapan adalah doa dan shalawat untuk Rasul tercinta.
  3. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.
  4. Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita mampu meneladani akhlakul karimah beliau dan selalu memperoleh syafaat dari-Nya.
  5. Maulid Nabi adalah waktu yang membangkitkan semangat dan memori tentang ajaran yang diberikan oleh Nabi Muhammad. Mari kita tingkatkan pengertian dan pengamatan kita terhadap ajaran beliau.
  6. Rasulullah merupakan suri teladan yang mampu menunjukkan pada kira tentang kebaikan, kewajiban, hak, kebenaran, keadilan, kesabaran, toleransi, erta hati nurani melalui akhlakul karimah-Nya.
  7. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim. Semoga kita lebih mengamalkan risalah yang dibawa Rasulullah SAW.
  8. Maulid Nabi Muhammad SAW ini seharusnya menjadikan umat muslim yakin bahwa manusia yang pantas dijadikan sosok teladan adalah orang dengan budi pekerti mulia yang pribadinya membuat malaikat pun menunduk. Ia adalah Rasulullah SAW.
  9. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bagi seluruh muslim. Semoga kita senantiasa mengamalkan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW dan mendapatkan keberkahan.
  10. Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau.
  11. Di momen Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad untuk kebaikan diri di dunia dan akhirat.
  12. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari kita peringati hari besar ini dan menjadikan Rasul selalu sebagai pelita kehidupan kita sehingga kita selalu berada di jalan yang benar.
  13. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin.
  14. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad, untuk teman-teman muslimah dan muslimin. Semoga kita selalu bisa meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW.
  15. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad. Peringatan ini adalah sebagai cara untuk mengingatkan kita kepada sang nabi.
  16. Semoga pada peringatan Maulid Nabi 2023 ini menjadi jalan kita untuk mencintai sang baginda nabi.
  17. Dengan perayaan Maulid Nabi ini, semoga kita dapat menjadi orang-orang yang diberi syafaat di Padang Mahsyar kelak.
  18. Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad ini menjadi momentum dalam kehidupan untuk tetap tawadu dan bertakwa.
  19. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga hari ini kita dapat memahami hikmahnya untuk meningkatkan iman dan takwa serta memotivasi diri menjadi pribadi yang lebih baik.
  20. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk saudaraku umat muslim. Semoga kita juga bisa menjadi orang-orang yang dicintai oleh Rasulullah SAW.
  21. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untukmu sekeluarga. Semoga di bulan penuh makna ini dan seterusnya kita tetap menjaga ukhuwah islamiyah, dan selalu berada dalam lindungan-Nya.
  22. Sebuah kelahiran kekasih Allah SWT yang agung dan penuh hikmah. Dalam peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW seharusnya kita selalu ingat kepada sang nabi.
  23. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita terus dikaruniakan untuk selalu mengamalkan apa yang telah Nabi Muhammad ajarkan kepada kita.
  24. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW semoga kita selalu mendapatkan kebahagiaan sejati dalam hidup.
  25. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Hari kelahiran manusia yang paling disayang Allah SWT yang mampu menyinari umat ke jalan yang lurus.
  26. Terima kasih Ya Allah. Engkau telah mengutus kekasih-Mu, Nabi Muhammad SAW. Beliau penyempurna akhlak kami. Beliau menjadi rahmat bagi alam ini.
  27. Pada momen maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga dapat dijadikan momen meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi.
  28. Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat tepat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan masyarakat yang tentram serta mempererat jalinan ukhuwiyah Islamiyah sesama muslim.
  29. Kegembiraan telah bersinar terang dari kelahiran sang suri teladan Rasulullah SAW. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.
  30. Di momen milad Nabi Muhammad SAW ini, mari wujudkan kepedulian sosial sesuai dengan sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  31. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal. Mari jadikan momen besar ini sebagai pengerat tali persaudaraan sesama muslim.
  32. Semoga pada perayaan Maulid Nabi ini menjadi jalan kita untuk lebih mencintai sang baginda Nabi Muhammad SAW.
  33. Dengan perayaan Maulid Nabi ini, semoga kita dapat menjadi orang-orang yang diberi syafaat di Padang Mahsyar kelak. Aamiin.
  34. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. semoga kita selalu diberikan keikhlasan dalam beribadah, beramal dan menjalankan semua perintah Allah SWT.
  35. Maulid Nabi tidak hanya sekadar menjadi perayaan hari besar umat Islam saja. Namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan muslim, agar mamp mengimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian contoh kata-kata mutiara Maulid Nabi penuh doa yang dapat menjadi ide dan inspirasi untuk memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan meriah.