8 Model Rambut Pria untuk Tampil Lebih Keren dan Stylish

Pixabay
Ilustrasi, model rambut pria.
Editor: Agung
3/5/2023, 12.21 WIB

Saat ini, ada banyak model rambut untuk berbagai jenis rambut untuk membuat penampilan terlihat lebih keren. Tidak hanya itu, tampil dengan gaya rambut yang trendy juga akan meningkatkan kepercayaan diri.

Bila Anda ingin mengganti gaya rambut, ada banyak model rambut yang bisa dipilih, mulai dari yang simpel hingga yang ikonik. Ada juga berbagai model rambut yang cocok untuk berbagai situasi.

Lantas, apa saja model rambut tersebut? Berikut ulasannya di bawah ini

Model Rambut Pria

Berikut ini delapan model rambut pria populer yang bisa diterapkan agar penampilan terlihat lebih keren dan stylish. 

1. Fringe Haircut

Model Rambut Pria (thetrendspotter.net)

Model rambut pertama yang bisa dicoba adalah Fringe Haircut atau gaya rambut pria berponi. Ini merupakan salah satu model yang sedang digemari saat ini.

Fringe Haircut sendiri ada bermacam-macam, Ada yang model poninya digunting shaggy agar bisa ditata messy. Ada juga yang memilih poni lurus untuk potongan French Crop.

Atau jika Anda ingin tampil beda, Anda bisa mencoba model short fringe. Model rambut ini bisa Anda tambahkan pada berbagai potongan rambut dengan cara memotong poni pendek di bagian depan kepala.

Dengan poni yang pendek, Anda tidak perlu lagi kesulitan untuk menata rambut atau khawatir poni akan menusuk mata. Anda hanya perlu menyesuaikan gaya ini dengan tekstur rambut sebelumnya. 

2. Buzz Cut

Model Rambut Pria (Pinterest)

Buzz Cut merupakan model rambut pria berikutnya yang bisa Anda coba. Ini merupakan model rambut dengan ciri khas rambut tipis dan memiliki detail potongan rambut cepak yang pendek dengan panjang rambut sekitar 1-2 cm.

Selain itu, Buzz Cut umumnya juga kerap dipakai oleh para anggota militer dikarenakan gaya yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepala ini akan membuat pergerakan mobilitas menjadi nyaman.

Meskipun dikenal sebagai potongan militer, namun model rambut ini akan cocok bagi Anda yang mudah berkeringat dengan cuaca panas seperti di Indonesia. 

3. Crew Cut

Model Rambut Pria (Pinterest)

Model rambut berikutnya yang juga populer adalah Crew Cut yang menjadi potongan yang praktis dan klasik untuk pria. Model rambut ini masih termasuk ke dalam gaya cepak dengan menyisakan rambut pendek di bagian atas kepala yang tegak.

Gaya rambut ini bisa Anda terapkan bila memiliki rambut tebal karena akan membuat rambut lebih tegak. Untuk membuat gaya ini, mintalah kepada tukang cukur untuk menyisakan rambut tipis di bagian samping dan buat rambut bagian atas kepala tegak dengan panjang kurang lebih 2 cm.

4. French Crop

Model Rambut Pria (haircutinspiration.com)

Pilihan model rambut lainnya adalah French Crop yang juga sering dikenal sebagai model rambut Paquito.Model rambut ini memiliki detail sangat pendek di bagian samping dan belakang kelapa. 

Sementara itu, bagian atas kepala dipotong cepak dan di-trim menyisakan poni yang tipis.  Biasanya, poni pada model rambut French crop dipotong sekitar 1,5 cm dari atas alis. 

Namun bila tetap ingin mempertahankan panjangnya, Anda bisa memberikan soft layer pada ujung poni rambut untuk kesan messy. Gaya rambut terbaru ini juga bisa diberi aksen garis rambut.

5. Medium Curls

Model Rambut Pria (menshaircuts.com)

Anda juga bisa mencoba gaya rambut memanjang dengan Medium Curls. Sesuai namanya, model rambut ini dibuat dengan memajanian rambut sedang kemudian membagi rambut di tengahnya. 

Medium Curls sangat cocok diaplikasikan bagi Anda yang memiliki tekstur keriting alami. Namun jika tidak, Anda bisa membuat tekstur kering sendiri dengan teknik perm ada rambut yang lurus. 

6. Comma Hair

Model Rambut Pria (Shutterstock)

Comma Hair merupakan model rambut stylish berikutnya yang bisa Anda coba. Ini merupakan model rambut andalan para idol pada tahun 2022.

Comma hair ini cocok bagi Anda yang memiliki panjang rambut sedang. Model rambut Korea ini bukan sekedar penataan rambut belah pinggir atau rambut sedang biasa.

Bentuk poninya harus melengkung seperti tanda koma. Untuk mendapatkan gaya rambut ini, kuncinya terletak pada teknik blow dry untuk ciptakan volume saat menyisir rambut. 

Pada rambut Comma Hair, samping kanan dan kiri ditata dengan gaya melengkung. Hal ini membuat rambut terlihat bertekstur dan bervolume.

7. Quiff

Model Rambut Pria (All Things Hair Studio)

Model rambut berikutnya adalah Quiff yang sering dianggap mirip dengan gaya rambut pompadour. Namun keduanya memilki perbedaan.

Pada model rambut pompadour, volume rmabut didapat dari potongan rambut bagian atas yang super tebal serta dibuat pada seluruh bagian atas. Styling nya pun dibuat dengan menyisir rambut ke belakang.

Sementara itu, pada model rambut Quiff, volume dibentuk dengan menyisir rambut ke arah depan terlebih dahulu. Setelah terlihat mengembang, barulah rambut disisir ke belakang.

Bagian samping yang rapi akan menyeimbangkan rambut bagian atas yang lebih bertekstur, teruatma bila rambut sedikit bergelombang.

Model rambut ini tergolong mudah diatur dan cocok bagi Anda yang memilki wajah oval sehingga penampilan terlihat lebih manly. 

8. Two Blocks

Model Rambut Pria (thetrendspotter.net)

Model rambut terakhir yang bisa dicoba adalah gaya rambut two Blocks. ini merupakan model rambut yang cukup populer di kalangan pria karena tampak rendi dan modern.

Pada awalnya, Two Block banyak dipakai oleh pria Korea yang kemudian diminati oleh banyak orang di seluruh dunia.

Untuk membuat gaya rambut ini, Anda perlu menata rambut dua bagian ke kanan dan kiri dengan salah satunya lebih panjang agar makin kontras. Anda juga bisa bereksperimen menata nya menjadi berbagai cara yang tampak ideal.