Pecah Rekor, Order Shopee Live Nikita Mirzani Naik 90 Kali Lipat

Dok Instagram @nikitamirzanimawardi_172 Nikita Mirzani
Penulis: Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
28/8/2023, 06.54 WIB

Tanggal 25 Agustus jadi hari yang spesial dan heboh bagi Nikita Mirzani. Artis yang kerap disapa “nyai” ini berhasil mencetak rekor saat live streaming di Shopee Live, jumlah pesanannya naik hingga 90 kali lipat.

Kehebohan terlihat dari postingan video Nikita Mirzani di akun sosial media pribadinya, @nikitamirzanimawardi_172 pada 26 Agustus lalu. Dalam video itu  Nikita menyampaikan terima kasih atas dukungan para fans dan pengguna Shopee. 

“Wowwww! Luar biasa Shopee Live! Total order live streaming aku naik sampai 90 kali lipat hari ini di Shopee Live!!! Thank you Sobat Shopee! Thank you kalian tuh MANTAP IS THE BEST. Mantap banget Shopee Live, emang paling murah cuma di Shopee!! SHOPEE THE BEST IS THE BEST!”

(Dok Istimewa)

Pencapaian Nikita bersama Shopee Live kali ini ternyata banjir pujian serta apresiasi, baik dari penggemar dan masyarakat maupun rekan-rekan sesama artisnya. 

Bagaimana netizen tidak heboh? Belum genap sebulan setelah mengumumkan dirinya ikut bergabung dan meramaikan Shopee Live, Nikita telah berhasil meraup cuan yang luar biasa dan tidak kalah dibanding rekan-rekan sejawatnya. 

Kegigihan nya sebagai top streamer dan pemilik bisnis dalam memanfaatkan Shopee Live dengan maksimal patut dibanggakan. Tidak hanya asal berjualan, ternyata Nikita mampu melihat peluang untuk bisa memasarkan produk dengan cara yang menarik dan mendapat keuntungan yang besar. 

Bahkan lewat Shopee Live, ia bisa berjualan dengan gaya nya sendiri. Gaya bicaranya yang ceplas ceplos, sensasional, serta pernyataan spontan yang mengejutkan malah menambah kemeriahan sesi live nya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani juga kembali membuat postingan viral di media sosialnya melalui unggahan video dengan caption yang berbunyi, “Jangan ngomong doang. Berani ga lo?”, sambil menantang netizen dengan nada serius. 

Dirinya yang berani dan kerap membongkar gosip dan skandal dunia selebriti, tentu menciptakan pertanyaan, kenapa kali ini Nikita ingin melawan netizen. Tapi ternyata, Nikita melanjutkan, ia ingin menantang masyarakat untuk berani cantik dan bening. Selain itu, ikut menyaksikan dirinya memberikan diskon besar-besaran untuk semua produk kecantikan Nikita Mirzani Beauty di sesi Shopee Live. 

Nikita bersama Shopee telah menghadirkan promo terbaik dan paling murah dimana belanja di Shopee Live, Semua Diskon 50%. Pengguna dapat menemukan ragam produk favorit yang lengkap dan murah mulai dari jam delapan malam setiap harinya.

(Dok Istimewa)

Langkah Nikita memilih Shopee Live ternyata sangat tepat sehingga berbuah hasil yang manis. Tentu fitur Shopee Live ini telah menjadi pembicaraan hangat di masyarakat, karena deretan artis telah berbondong-bondong pindah lapak streaming ke Shopee Live, termasuk dalam rangkaian kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day. 

Melalui riset dari Populix berjudul Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia, Shopee menunjukan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Hal ini selaras dengan data penggunaan live streaming platform. 

Hasil riset mencatat, pada indikator pangsa pasar jumlah transaksi (share of order), Shopee berhasil membukukan capaian tertinggi (56 persen) dalam 6 bulan terakhir di antara kompetitor lainnya, jauh melampaui TikTok Live dengan persentase 30 persen. 

Sedangkan pada pangsa pasar nilai transaksi (share of revenue), Shopee menduduki peringkat pertama dengan nilai transaksi terbesar yaitu 54 persen, berada di atas TikTok Live (31 persen).

Hal ini sejalan dengan persebaran preferensi masyarakat Indonesia saat berbelanja melalui fitur live streaming, dimana salah satunya mencari live shopping dengan penawaran paling menarik. 

Sebagian besar karakteristik dan gaya berbelanja masih mengacu terhadap pencarian promosi atau penawaran menarik. Promo-promo yang paling menarik menurut masyarakat adalah gratis ongkir (91 persen), diskon (87 persen), cashback (65 persen), voucher belanja (47 persen), special bundle (34 persen), dan exclusive product launch (20 persen).

Persebaran preferensi terhadap penawaran menarik antara lain:

 Menawarkan produk dengan harga paling murahMenawarkan paling banyak promosi Menawarkan diskon paling besarMenawarkan nominal cashback paling besarMenawarkan paling banyak gratis ongkir
Shopee Live 63% 62%63%69%68%
TikTok Live 32% 31%31%22%28%

 

Berdasarkan hasil riset, Shopee Live menjadi fitur live streaming dengan harga paling murah; promosi dan gratis ongkir terbanyak; dan fitur live streaming yang menawarkan diskon hingga cashback paling besar. 

Adapun posisi kuat dari Shopee Live menjadi faktor pendongkrak dari pencapaian luar biasa yang didapat Nikita Mirzani dan brand kecantikan miliknya di Shopee Live. Fitur Shopee Live sangat akurat dimanfaatkan sebagai ladang cuan baru yang menguntungkan untuk selebriti maupun masyarakat luas. 

Perebutan tahta juara Shopee Live tentu belum berakhir begitu saja. Tapi, siapa sosok baru yang akan bergabung di Shopee Live dan bisa mematahkan rekor Nikita Mirzani? 

Terus nantikan dan jangan lewatkan promo Semua Diskon 50% di Shopee Live sambil menonton keseruan dari sesi live bersama artis kesayangan!