6 Kado untuk Anak Perempuan, Ada Dapur Mainan hingga Set Piyama

Pexels
Ilustrasi, anak perempuan.
Editor: Agung
26/10/2023, 17.35 WIB

Menjelang ulang tahun anak, orang tua biasanya mulai memikirkan hadiah yang tepat untuk mereka. Bila mereka memiliki anak perempuan, memilih kado yang tepat bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya, anak perempuan, terutama jika usianya masih TK, cenderung memiliki selera dan hobi yang berubah-ubah. Namun Anda tidak perlu khawatir. 

Artikel ini akan membahas beberapa rekomendasi kado untuk anak perempuan yang bisa diberikan menyesuaikan usia dan kebutuhan si kecil.  Lantas, apa saja kado yang bisa diberikan? Berikut ini dibawah ini informasinya.

Kado untuk Anak Perempuan

Berikut ini enam ide kado yang bisa diberikan kepada anak perempuan yang sedang berulang tahun.

1. Dapur Mainan

Kado untuk Anak Perempuan (Pexels)

Saat anak perempuan memasuki usia balita, mereka biasanya suka mengeksplor banyak hal, contohnya seperti masak-memasak. Bila anak perempuan Anda memang menikmati hal demikian, tidak ada salahnya Anda membelikan kado berupa dapur mainan.

Dengan demikian, Anda bisa mewujudkan keinginan si kecil yang ingin menirukan cara memasak seperti ibunya di rumah.

Dapur mainan saat ini memiliki bentuk yang mirip dengan dapur asli. Semua benda-benda yang memiliki hubungan dengan dapur sudah ada semua lengkap satu paket.

Sambil bermain, Anda bisa mengajarkan anak kalian cara-cara menggunakan alat tersebut. Dengan diberi dapur mainan ini, tentunya anak akan senang, dan ilmu mengenai alat-alat dapur juga akan semakin bertambah.

2. Kotak Makan

Kado untuk Anak Perempuan (Freepik)

Bila anak perempuan Anda masih berada pada usia TK atau SD, salah satu hal penting yang wajib mereka bawa ke sekolah adalah kotak makan. Ini bisa menjadi ide kado yang tepat untuk anak perempuan saat mereka berulang tahun

Saat ini, ada banyak pilihan model, warna, dan bentuk kotak makan serta botol minuman yang bisa Anda temukan. Saat membeli, pastikan Anda memilih model kotak bekal yang paling cantik dan menarik untuk Si Kecil.

Dengan demikian, ketika si kecil membuka bekal makanannya, ia lebih bersemangat dan bisa menghabiskannya.

Dengan adanya kotak makan, Anda tidak perlu khawatir lagi kesehatan makanan yang dimakan oleh anak, karena pastinya semua makanan berasal dari rumah. Hal tersebut berguna untuk meminimalkan peluang anak untuk jajan sembarangan.

Anak juga akan lebih senang jika dibekali makanan dari rumah dan tidak perlu repot-repot untuk jajan makanan.

3. Buku Cerita Anak

Kado untuk Anak Perempuan (Pexels)

Buku cerita anak bisa dijadikan pilihan sebagai kado untuk perempuan. Anda bisa membelinya jika anak baru bisa membaca atau bahkan baru belajar membaca. Cerita anak biasanya dilengkapi dengan gambar-gambar dari cerita tersebut yang tentunya akan disukai oleh si kecil.

Ada banyak manfaat dari menghadiahkan buku cerita anak. Tidak hanya menambah ilmu, memberikan buku cerita anak juga akan membuat anak perempuan Andan semakin lancar membaca.

Namun pastikan Anda mendampingi mereka saat membaca agar anak bisa bertanya jika ia tidak mengerti maksud dari cerita di dalamnya. 

4. Tas Sekolah

Kado untuk Anak Perempuan (Pexels)

Tas sekolah juga bisa dijadikan sebagai kado untuk anak perempuan. Jika Anda memiliki anak perempuan yang sudah sekolah di TK atau SD, Anda bisa membelikan tas sekolah dengan motif yang lucu. Anda juga bisa memberikan tas dengan gambar-gambar karakter kartun untuk anak sebagai pilihan lainnya.

Tidak hanya membuat anak senang, kado tas sekolah ini  juga akan membuat anak akan lebih semangat untuk pergi ke sekolah. Semangatnya itu juga bisa mendorong mereka untuk semangat belajar.

5. Peralatan Sekolah

Kado untuk Anak Perempuan (Pexels)

Masih berkaitan dengan kebutuhan sekolah anak, Anda juga bisa menghadiahkan peralatan sekolah berupa buku, pensil, pulpen, penggaris, penghapus, dan lain-lain saat anak perempuan Anda berulang tahun.  Ini merupakan kado yang sangat bermanfaat karena dapat menunjang kegiatan belajar mengajarnya di sekolah.

Dengan hadiah peralatan sekolah, anak akan merasa senang karena mendapat barang-barang baru untuknya. Selain itu, anak juga akan terdorong untuk semakin rajin untuk sekolah dan belajar di rumah. 

6. Set Piyama Anak

Kado untuk Anak Perempuan (Freepik)

Kado terakhir yang bisa Anda berikan yaitu set piyama anak dengan motif lucu yang disukai anak. Khusus untuk anak perempuan, Anda bisa memberikan set piyama yang memiliki gambar princess.

Baju tidur atau piyama merupakan pilihan kado untuk anak perempuan karena mudah dicari dan sangat bermanfaat. Bila Anda ingin menmberikan hadiah ini di hari ulang tahunnya, pastikan Anda memerhatikan ukuran dan bahan utama dari piyama tersebut.

Bila si kecil menyukai tokoh kartun tertentu, Anda juga bisa memberikan piyama dengan motif karakter kesukaannya tersebut. Atau, Anda juga bisa memberikan mereka piyama dengan motif, seperti motif binatan, gambar bintang dan bulann, atau motif geometri.

Itulah enam kado untuk anak perempuan yang bisa disesuaikan dengan usia serta kebutuhan si kecil. Tidak hanya memmbuat anak perempuan Anda senang, memberikan kado yang tepat juga bisa membuat mereka merasa Anda mengerti apa yang mereka butuhkan.