25 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak yang Penuh Harapan

Pexels
Ilustrasi, perayaan ulang tahun.
Editor: Agung
21/6/2024, 13.48 WIB

Ucapan selamat ulang tahun untuk anak ini bisa disampaikan oleh orang tua untuk membuat hari spesial buah hati lebih bermakna.

Hari ulang tahun anak merupakan salah satu momen penting yang selalu ditunggu-tunggu, baik oleh sang anak maupun  orang tua. Maka tidak heran jika pada hari tersebut orang tua akan merayakannya dengan meriah, lengkap dengan makanan favorit dan kado yang berlimpah.

Sebagai orang tua, Anda bisa membuat hari istimewa buah hari tersebut semakin bermakna dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun.

Tidak hanya sekadar kata-kata, ucapan ini juga bisa dimaknai sebagai bentuk perhatian dan apresiasi Anda kepada sang buah hati. Selain itu, ucapan ini juga bisa menjadi bentuk doa dan harapan baik atas pertambahan usia anak.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut di bawah ini kumpulan contoh ucapan selamat ulang tahun untuk anak yang bisa disampaikan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak

Berikut ini 25 ucapan penuh harapan yang bisa disampaikan kepada anak agar ulang tahun buah hati semakin berkesan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak (Freepik)
  1. "Selamat ulang tahun untuk anak yang selalu menjadi penyemangat hati kami. Semoga hidupmu dipenuhi dengan keberuntungan."
  2. "Selamat ulang tahun, anakku yang penuh semangat! Semoga tahun ini membawa keberhasilan dan kebahagiaan."
  3. "Selamat ulang tahun yang indah untuk anak terbaik di dunia. Terima kasih telah membuat setiap hari kami menjadi istimewa."
  4. "Selamat ulang tahun untuk anak pemberi warna dalam hidup Mama dan Papa. Semoga tahun ini membawa banyak kebahagiaan."
  5. "Ayah dan ibu mengucapkan selamat ulang tahun kepadamu, putriku tersayang! Semoga semua keinginanmu menjadi kenyataan!"
  6. "Anakku, semoga ulang tahun ini sama berkesannya dengan tahun-tahun sebelumnya ya. Kami berharap hidupmu selalu dipenuhi cinta dari orang-orang di sekitarmu."
  7. "Selamat ulang tahun, anak kesayangan Mama. Kamu adalah alasan mengapa Mama bisa hidup bahagia hingga saat ini."
  8. "Miliaran ciuman dan pelukan erat, untuk gadis tercantik dalam hidupku. Selamat ulang tahun untuk malaikatku!"
  9. "Selamat hari lahir, anak kesayangan kami. Tidak terasa hari ini akhirnya datang juga. Semoga senantiasa jadi anak yang baik budi dan pekertinya, ya."
  10. "Selamat ulang tahun buah hatiku tercinta, semoga dengan bertambah usiamu semakin bertambah rezeki, kesehatan dan umur yang bermanfaat. Selalu bahagia sayangku yang paling cantik."
  11. "Kau adalah hadiah dari Allah Swt. yang menghadirkan cinta dan kebahagiaan bagi kami. Selamat ulang tahun dan semoga Allah senantiasa memberikanmu kesehatan dan kesuksesan, nak."
  12. "Selamat ulang tahun, jagoan Mama! Kamu pasti tahu kalau kami sekeluarga sangat menyayangimu? Mama akan selalu menjagamu dan berdoa kepada Allah agar kamu selalu diberi perlindungan dan berkah luar biasa."
  13. "Selamat ulang tahun anakku sayang. Mama dan papa berdoa kepada Allah Swt. untuk menghilangkan segala kesedihan dalam hidupmu. Semoga Allah senantiasa memberikan kebahagiaan untukmu." 
  14. "Selamat ulang tahun, jagoan kecilku. Jadilah anak yang saleh, cerdas, dan ceria. Ayah dan ibu sangat mencintaimu."
  15. "Selamat ulang tahun untuk anakku, di hari yang istimewa ini kamu sudah berubah menjadi baik dan penuh cinta. Kami bangga menjadi orang tuamu."
  16. "Semoga dengan bertambahnya usiamu, semakin bertambah pula ketakwaanmu kepada Allah SWT, dan semoga Allah selalu melimpahkan kasih sayang-Nya padamu"
  17. "Barakallah fii umrik, anakku tersayang. Semakin bertambahnya usiamu, semakin Mama yakin kamu mampu menjalani kehidupanmu dengan baik. Semoga Allah selalu melindungimu di setiap langkah dan keputusan yang kamu pilih nanti."
  18. "Barakallah fii umrik anakku sayang! Semoga bertambahnya usiamu ini, kamu selalu dalam lindungan Allah Swt., mendapatkan kebahagiaan untuk dunia dan akhirat nanti. Ummi dan abi akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu sayang."
  19. "Untuk sinar matahari kecilku, selamat ulang tahun! Tawamu mencerahkan bahkan di hari-hari tergelap. Semoga hidupmu dipenuhi dengan cinta, tawa, dan petualangan yang luar biasa."
  20. "Hari ini, kami merayakan hari lahirnya seorang putri yang luar biasa. Kehadiranmu membawa begitu banyak cinta dan tawa ke dalam hidup kami. Semoga hari ulang tahunmu ini penuh dengan berkah dan momen tak terlupakan."
  21. "Anakku yang tersayang, selamat merayakan ulang tahun ya. Ayah dan Ibu sudah menyiapkan kado spesial untukmu hari ini."
  22. "Anakku, semoga ulang tahun ini sama berkesannya dengan tahun-tahun sebelumnya ya. Kami berharap hidupmu selalu dipenuhi cinta dari orang-orang di sekitarmu." "
  23. Anakku sayang, di hari yang spesial ini ibu harap dirimu akan terus mendapatkan karunia dan juga segala macam kebaikan. Semoga Allah senantiasa melindungimu di manapun kamu berada nak, kami sangat menyayangimu."
  24. "Anak kecilku yang paling Mom dan Dad banggakan, selamat ulang tahun, ya. Semoga lewat ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati ini kamu bisa paham seberapa besar cinta Mom dan Dad untukmu."
  25. "Anakku sayang, jangan melihat apapun sesuatu yang diberikan kepadamu tapi lihat makna yang ada di dalamnya agar kamu dapat mengerti makna pemberian seseorang. Semua barang hadiah yang diberi oleh ayah dan bunda serta teman-temanmu yang lainnya adalah sebuah keindahan yang ingin dibagikan untukmu. Selamat ulang tahun anakku sayang."

Demikian 25 ucapan selamat ulang tahun untuk anak penuh harapan yang bisa disampaikan secara langsung kepada buah hati agar hari istimewa mereka terasa lebih berkesan.