30 Ucapan Perpisahan Kerja Menyentuh Hati untuk Kolega dan Atasan

freepik
Ilustrasi, ucapan perpisahan kerja.
Editor: Agung
9/7/2024, 11.40 WIB

Kumpulan ucapan perpisahan kerja ini bisa disampaikan kepada rekan kerja dan atasan sebagai sarana berpamitan sebelum resign atau mengundurkan diri dari perusahaan. 

Dalam dunia kerja, sudah merupakan hal yang umum jika seorang karyawan resign dari perusahaan karena berbagai alasan, mulai dari meneruskan pendidikan, alasan kesehatan, atau karena telah mendapatkan pekerjaan di perusahaan lain.

Bagi kebanyakan karyawan, resign bukanlah keputusan yang mudah mengingat mereka harus berpisah dengan rekan kerja yang telah bekerja dengan mereka selama bertahun-tahun.

Bila Anda juga akan resign, Anda sebaiknya mempersiapkan ucapan perpisahan sebagai bentuk rasa syukur, terima kasih, sekaligus penghargaan kepada rekan kerja dan atasan atas kerjasama, dukungan, dan pelajaran yang telah memperkaya perjalanan karier Anda.

Bila Anda bingung bagaimana merangkai ucapan yang tepat, berikut di bawah ini kumpulan kata-kata perpisahan kerja yang bisa dijadikan inspirasi.

Ucapan Perpisahan Kerja

Berikut ini 30 contoh ucapan perpisahan yang bisa Anda sampaikan kepada rekan kerja dan atasan saat hendak mengundurkan diri dari perusahaan. 

Ucapan Perpisahan Kerja (Freepik)
  1. Tidak ada kata selamat tinggal untuk kita. Di mana pun saya berada, Anda semua akan selalu ada dalam ingatan saya. Sampai jumpal!
  2. Bekerja di sini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Terima kasih, teman-teman telah membuat hari kerja saya menyenangkan.
  3. Terima kasih kepada seluruh tim yang seperti keluarga kedua bagi saya selama ini. Saya akan membawa kenangan indah ini dalam perjalanan karier saya.
  4. Perjalanan karier saya di sini menjadi petualangan tak terlupakan. Terima kasih atas pelajaran berharga selama ini, teman-teman.
  5. Selamat tinggal, teman-teman. Tetaplah berjuang dan jadilah yang terbaik di tempat kerja ini. Semoga kesuksesan dapat kita raih di masa depan.
  6. Terima kasih atas peluang berharga ini. Saya akan merindukan lingkungan kerja yang penuh semangat dan rekan yang menyenangkan.
  7. Saatnya tiba untuk meninggalkan tim yang luar biasa ini. Terima kasih atas semua kerjasama dan dukungan dari kalian. Semoga kita dapat terus menjaga hubungan baik di masa depan.
  8. Meskipun perpisahan adalah bagian dari kehidupan, kenangan kita akan selalu hidup di hati dan pikiran kita. Semoga sampai jumpa, teman-teman!.
  9. Terima kasih atas semua dukungan dan bimbingan. Kenangan berharga ini akan selalu saya simpan di dalam hati.
  10. Perjalanan karir saya di sini adalah petualangan tak terlupakan. Terima kasih atas pelajaran berharga dan momen-momen berarti yang telah kita alami bersama.
  11. Perpisahan ini adalah saat untuk mengucapkan terima kasih atas setiap momen berharga yang telah kita alami bersama.
  12. Mengucapkan selamat tinggal pada teman sejati benar-benar sulit. Dan hari ini, kesulitan itu menimpa saya. Tapi, saya tetap harus berpamitan. Semoga kita semua diberi jalan menuju kesuksesan masing-masing.
  13. Saya berharap dapat bertemu kalian lagi di kesempatan yang lain. Saya merasa beruntung memiliki rekan kerja seperti kalian.
  14. Bekerja di sini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Terima kasih, teman-teman telah membuat hari kerja saya menyenangkan.
  15. Suka dan duka dalam kerja membentuk diri saya saat ini. Meskipun pernah merasakan pahit, banyak juga momen manis bersama kalian. Sampai jumpa.
  16. Memiliki rekan kerja seperti kalian adalah hal yang harus disyukuri. Saya ingin berpamitan karena hari ini adalah hari terakhir saya di sini.
  17. Sudah waktunya bagi saya untuk pindah ke pekerjaan baru saya, tetapi sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih atas persahabatan dan dukungan Anda. Good luck dan sampai jumpa!
  18. Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk menjadi bagian dari tim ini. Saya akan merindukan Anda semua!
  19. Semua hal baik harus berakhir. Bekerja dengan Anda adalah suatu kehormatan dan hak istimewa yang akan saya bawa ke babak baru dalam hidup saya.
  20. Hal-hal yang saya pelajari saat bekerja dengan Anda adalah hal-hal yang tidak akan pernah saya lupakan. Terima kasih telah bersabar saat dibutuhkan dan menyemangati saat hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan saya. Itu adalah saat-saat yang tidak akan pernah saya lupakan.
  21. Meski sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, saya tahu pasti bahwa perusahaan berada di tangan yang baik karena betapa hebatnya semua orang di sini bekerja sama. Jika saya bisa tinggal, saya akan tinggal, tetapi saya dipanggil ke babak baru dalam hidup saya.
  22. Pelajaran yang saya pelajari di sini dan hubungan yang saya kembangkan telah membuat perbedaan besar dalam hidup saya. Saya berutang itu kepada semua orang yang luar biasa, berpengetahuan luas dan profesional di perusahaan ini.
  23. Departemen ini telah memberikan contoh yang sangat positif selama saya di sini. Saya pasti akan menghubungi jika saya memiliki pertanyaan dan terima kasih sekali lagi atas semua yang telah kalian ajarkan kepada saya selama ini.
  24. Upaya kolaboratif kalian telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kesuksesan saya sebagai karyawan. Saya berharap dapat membawa beberapa talenta tersebut bersama saya ke perusahaan saya berikutnya.
  25. Saya berterima kasih kepada perusahaan ini karena menghargai pekerjaan baik saya selama saya bekerja. Sangat menyenangkan bekerja di sini. Sampai jumpa dan terima kasih.
  26. Saya tidak pernah membayangkan saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Andasemua  pada hari seperti ini. Terima kasih atas segalanya dan kenangan kerja sama kita yang luar biasa!
  27. Merupakan hak istimewa untuk mengenal Anda semua. Saat saya pindah ke bab berikutnya dalam hidup saya, saya mengucapkan selamat tinggal dan berharap Anda semua sukses. Saya membawa kenangan saat-saat bahagia bersama saya dan hati yang bersyukur atas saat-saat yang kita miliki bersama. Tetap sehat.
  28. Meski sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, saya tahu pasti bahwa perusahaan berada di tangan yang baik karena betapa hebatnya semua orang di sini bekerja sama. Jika saya bisa tinggal, saya akan tinggal, tetapi saya dipanggil ke babak baru dalam hidup saya.
  29. Pelajaran yang saya pelajari di sini dan hubungan yang saya kembangkan telah membuat perbedaan besar dalam hidup saya. Saya berutang itu kepada semua orang yang luar biasa, berpengetahuan luas dan profesional di perusahaan ini.
  30. Tahun-tahun yang saya habiskan di perusahaan ini telah membantu saya tumbuh baik secara profesional maupun pribadi. Saya berutang banyak kepada Anda semua yang telah bekerja dengan saya setiap hari. Saya berharap suatu hari nanti ada cara bagi saya untuk membalas semua yang telah Anda lakukan.

Itulah 30 ucapan perpisahan kerja yang bisa disampaikan kepada rekan kerja dan atasan sebagai bentuk terima kasih atas kerjasama dan kesempatan yang diberikan.