35 Ucapan Terima Kasih untuk Diri Sendiri sebagai Bentuk Apresiasi

freepik
Ilustrasi, ucapan terima kasih untuk diri sendiri.
Editor: Agung
12/7/2024, 12.20 WIB

Ucapan terima kasih  untuk diri sendiri ini bisa disampaikan sebagai wujud apreasiasi dan penghargaan atas segala hal yang telah dilalui hingga saat ini.

Kebanyakan orang hanya mengucapkan terima kasih untuk orang lain. Namun ternyata ucapan ini juga bisa disampaikan untuk diri sendiri sebagai salah satu cara untuk bersyukur karena bisa bertahan hingga sejauh ini.

Tidak hanya itu, memberikan ucapan ini juga bisa menjadi untuk memberikan apresiasi sehingga lebih mencintai diri sendiri, serta menjadi motivasi agar selalu melakukan hal-hal positif. 

Bagi Anda yang ingin mengapresiasi diri sendiri melalui ucapan ini, berikut di bawah ini beberapa contohnya yang bisa digunakan.

Ucapan Terima Kasih untuk Diri Sendiri

Berikut ini 35 contoh ucapan yang bisa disampaikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada diri sendiri.

Ucapan Terima Kasih untuk Diri Sendiri (freepik)
  1. "Hai diriku. Terima kasih untuk bertahan sejauh ini. Semangat terus ya."
  2. "Kepada diriku sendiri. Makasih ya. Makasih sudah bertahan dan kuat selama ini."!"
  3. "Aku menghargai usaha diri ini yang tidak kenal lelah dalam mengejar cita-cita."
  4. "Terima kasih untuk diri ini yang memiliki daya tahan dan keuletan yang luar biasa."
  5. "Untuk diriku yang sudah berusaha keras. Terima kasih. Terima kasih untuk segalanya."
  6. "Untuk kemarin dan hari ini, dan hari esok yang tidak bisa saya tunggu – Terima kasih."
  7. "Terima kasih mendalam kepada diriku yang selama ini terus berjuang. Aku mencintaimu."
  8. "Aku berterima kasih kepada diriku sendiri yang selalu mencari solusi di tengah tantangan."
  9. "Terima kasih sudah bertahan. Terima kasih sudah mau bangkit. Terima kasih pokoknya. I love myself!"
  10. "Terima kasih, diriku, karena berhasil menjadikan kegagalan sebagai batu loncatan menuju keberhasilan."
  11. "Bersyukur kepada diriku yang telah memahami nilai setiap pengalaman dan tumbuh menjadi lebih bijak."
  12. "Setiap kehidupan akan ada pasang-surutnya. Tak apa-apa pernah jatuh. Tak apa pernah gagal. Yang penting terus mencoba dan bangkit. Terima kasih untuk semua itu. Besok kita coba lagi ya."
  13. "Kegagalan semoga bukan jadi halangan untuk menggapai masa depan. Nggak apa-apa kali ini istirahat dulu. Terima kasih sudah bertahan. Semoga besok kita bisa mencapai apa yang diinginkan."
  14. "Masih ada banyak kejutan di masa mendatang. Untuk itu, terima kasih diriku karena kau, aku terus bertumbuh dan berproses menjadi lebih baik."
  15. "Hanya orang-orang berani yang mampu melewati segala tantangan. Terima kasih diriku, kau mampu dan kau mau. Sekali lagi, aku menyayangimu."
  16. "Terima kasih, diriku, telah bertahan melewati segala tantangan dan kesulitan. Tak pernah menyerah, meski dunia terasa goyah dan tak pasti."
  17. "Aku berikan ucapan terima kasih ini kepada diriku karena telah tumbuh dan berkembang setiap hari. Mengubah kelemahan menjadi kekuatan, dan belajar dari setiap kesalahan."
  18. "Terima kasih untukku, telah mempertahankan mimpi dan cita-cita. Tak pernah berhenti bermimpi, meski dunia meragukan kemampuanmu."
  19. "Terima kasih, karena menemukan keindahan dalam kesederhanaan. Menikmati setiap momen, meski itu hanya hal-hal kecil."
  20. "Rasa syukur untuk diriku yang telah belajar menerima diri ini apa adanya, dengan segala kelebihan dan kekurangannya."
  21. "Terima kasih, diriku, karena telah membangun fondasi kebahagiaan dari dalam diri, tanpa tergantung pada hal-hal eksternal."
  22. "Aku bersyukur kepada diriku yang telah menemukan kekuatan dalam ketakpastian dan menjadikan setiap perubahan sebagai peluang."
  23. "Aku berterima kasih kepada diriku sendiri yang telah menjadi pelaut tenang di lautan kehidupan penuh gelora ini."
  24. "Terima kasih, diriku, karena selalu mencintai dan merawat diri ini, menjadikan hidup ini sebagai perjalanan yang berarti."
  25. "Terima kasih, diriku, telah belajar meminta maaf yang tulus kepada diri sendiri. Memahami bahwa kesempurnaan hanyalah ilusi, dan setiap orang memiliki kekurangan."
  26. "Saya bersyukur atas semua kenangan yang telah saya buat tahun ini, dan yang akan saya buat di tahun baru."
  27. "Terima kasih ya. Untuk semua perjalanan yang sudah dilalui. Memang sih ada yang berhasil dan gagal. Tapi nggak apa-apa. Kamu keren."
  28. "Terima kasih diriku yang kuat dan luar biasa. Nggak apa-apa kemarin gagal. Semoga suatu hari bisa bahagia ya."
  29.  "Selama satu menit, berjalanlah ke luar, berdirilah di sana, dalam diam. Lihatlah ke langit dan renungkan betapa menakjubkannya hidup ini."
  30. "Saya akan selamanya tetap rendah hati karena saya tahu saya bisa memiliki lebih sedikit. Saya akan selalu bersyukur karena saya tahu saya punya lebih sedikit."
  31. "Terima kasih, diriku, telah belajar untuk mensyukuri setiap berkah. Mengapresiasi segala sesuatu yang baik dalam hidup, meski itu hanya hal-hal kecil."
  32. "Terima kasih, diriku, telah menjadi sumber kekuatan bagi diri sendiri. Menemukan kekuatan di dalam diri, meski dunia terasa berat."
  33. "Terima kasih, sekali lagi untukku, telah menjadi pribadi yang luar biasa. Bersinar dalam keunikan sendiri, dan tak pernah berhenti untuk menjadi diri sendiri."
  34. "Ucapan terima kasih ini kupersembahkan untuk jiwaku yang pernah terluka begitu dalam. Terima kasih sudah melalui proses yang luar biasa. Terima kasih sudah mau menyembuhkan. Terima kasih sudah mau bangkit. Terima kasih sudah bertahan."
  35. "Terima kasih untuk diriku sendiri yang sudah kuat dan pantang menyerah hingga saat ini. Ingatlah segala kesulitan yang sedang dilalui nantinya akan membuka kebahagiaan-kebahagiaan dalam hidup. Jangan menyerah pokoknya."

Itulah 35 ucapan terima kasih untuk diri sendiri yang bisa diucapkan sebagai cara untuk mengapreasi dan menghargai diri sendiri.