Sinopsis Roman Peony, Film Kolaborasi Indonesia dengan Jepang

Mantappu.com
Sinopsis Roman Peony
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Safrezi
17/9/2024, 11.16 WIB

Sinopsis Roman Peony menggabungkan unsur drama romantis dengan sentuhan perbedaan budaya antara dua negara yatu Jepang, dan Indonesia. Film ini menceritakan kisah cinta segitiga antara orang Indonesia, dan Jepang dengan latar di tiga kota paling utara Jepang, yaitu Sapporo, Sabetsu, dan Wakkanai.

Film Roman Peony merupakan karya simbolis yang diproduksi untuk merayakan 65 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Jepang. Menunjukkan kerja sama budaya antara kedua negara, kolaborasi antara aktor, dan aktris Indonesia-Jepang kini memperkuat hubungan kedua negara.

Roman Peony merupakan film drama romantis terbaru yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film yang diproduksi Connection Film, dan Yoshimoto Kreatif Indonesia ini dijadwalkan tayang serentak di bioskop Indonesia pada tanggal 19 September 2024.

Sinopsis Roman Peony

Film Roman Peony (UrbanAsia.com)

Sinopsis Roman Peony menceritakan tentang Clara yang pergi ke Jepang untuk mencari seseorang yang penting di dalam hidupnya. Ia berangkat ke Jepang dengan berbekal novel peninggalannya, berjudul Dejavu sebagai petunjuk.

Clara bertemu dengan Kenji yang tengah melarikan diri dari Miu di Jepang, sahabat masa kecilnya. Ketika takdir mempertemukan antara Clara dan Kenji, bahasa yang sama membuat mereka memulai perjalanan pencarian, dan pelarian bersama. Lokasi-lokasi yang tertulis dalam novel Dejavu menjadi arah perjalanan antara Clara dengan Kenji.

Sepanjang bertualang bersama, benih-benih asmara tumbuh di antara keduanya. Namun, setiap kisah cinta yang timbul, ada satu orang yang patah hati. Miu pun tidak terima bahwa dirinya merupakan sosok yang harus hilang dalam kisah cinta ini.

Sempat merasa tersingkir, Miu berusaha mengejar, dan merebut Kenji kembali dari Clara. Hal ini, menimbulkan kisah cinta segitiga antara Clata, Kenji dan Miu. Bagaimana kelanjutan sinopsis Roman Peony? Saksikan langsung filmnya di bioskop.

Fakta Menarik Roman Peony

Setelah mengetahui sinopsis Roman Peony, ketahui juga beberapa fakta menarik film Roman Peony berikut:

1. Dibintangi oleh Pemain dari Dua Negara

Digarap oleh rumah produksi Indonesia dan Jepang, film Roman Peony dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama dari kedua negara. Di antaranya, Genki Sadamatsu sebagai Kenji, Jessica Veranda sebagai Clara, dan Hitomi Inoue sebagai Miu. Ada juga Suguru Misao sebagai Toshiro, Seto Putrondaru sebagai Dimas, Daisuke Hamada sebagai Take, dan masih banyak lainnya.

2. Wujud Persahabatan Indonesia dan Jepang

Roman Peony merupakan karya simbolis untuk merayakan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Jepang. Menunjukkan kolaborasi budaya yang erat antara Indonesia dan Jepang, memperkuat jalinan persahabatan antara kedua negara.

3. Film Indonesia Pertama yang Syuting Penuh di Jepang

Roman Peony merupakan film Indonesia pertama yang syuting penuh di Jepang. Ada 3 kota di Hokkaido yang menjadi set lokasi film Roman Peony, di antaranya Shibetsu, Wakkanai, dan Sapporo. Ketiga kota tersebut memiliki keindahan, dan keunikan masing-masing.

Syuting di Jepang, film Roman Peony menampilkan visual khas film Jepang dengan keindahan yang hangat. Setiap scene yang ditampilkan menunjukkan lanskap Jepang yang indah, dipadukan dengan color grading yang lembut, sehingga menambah atmosfer romansa film ini.

4. Tayang Perdana di Jepang

Sebagai bagian dari acara Special Invitation, Roman Peony akan tayang terlebih dahulu di Okinawa International Movie Festival pada 20 April 2024. Dalam acara tersebut, pemain dan kru Roman Peony berkesempatan bertemu dengan para sineas dari Jepang.

Daftar Pemain Film Roman Peony

Roman Peony merupakan kolaborasi budaya antara Indonesia dengan Jepang yang dibintangi oleh aktor dan aktris dari kedua negara. Berikut daftar pemain film Roman Peony:

• Hilda Ignatia berperan sebagai Ambar
• Suguru Misao berperan sebagai Toshiro
• Jessica Veranda berperan sebagai Clara
• Genki Sadamatsu berperan sebagai Kenji
• Diera Nathania berperan sebagai Pelayan Palet
• Jordan Liu berperan sebagai Pria Palet
• Hitomi Inoue berperan sebagai Miu
• Seto Putrondaru berperan sebagai Dimas
• Daisuke Hamada berperan sebagai Take