Sinopsis Speak No Evil, Teror James McAvoy

IMDb
Film Speak No Evil
Penulis: Tifani
Editor: Safrezi
17/9/2024, 14.55 WIB

Film Speak No Evil telah tayang di bioskop Indonesia sejak 13 September 2024 lalu. Film bergenre horor dan thriller ini merupakan karya James McAvoy setelah membintangi My Son (2021), Split (2016), dan Trance (2013).

Film Spek No Evil merupakan hasil adaptasi film Denmark yang dirilis pada 2022 dengan judul Gæsterne atau The Guest. Film bioskop tayang September 2024 ini bercerita tentang sebuah keluarga asal Denmark yang tampak begitu ramah.

Namun siapa sangka, mereka ternyata menyimpan begitu banyak rahasia menyeramkan yang mengancam keselamatan tamu di rumahnya. Dikutip dari laman IMDb, berikut sinopsis Speak No Evil dan daftar pemainnya.

Sinopsis Speak No Evil

Poster Film Speak No Evil (IMDb)

 

Film Speak No Evil mengisahkan dua keluarga, Amerika dan Eropa, yang bertemu ketika berlibur. Mereka adalah keluarga Dalton, Ben (Scoot McNairy), Louise (Mackenzie Davis), dan Agnes (Alix West Lefler).

Mereka bertemu Patrick Feld alias Paddy (James McAvoy) yang berlibur dengan keluarganya, Ciara (Aisling Franciosi) serta Ant (Daniel Hough), anak laki-laki yang bersama mereka. Liburan tersebut membuat mereka dekat hingga Paddy mengajak Dalton sekeluarga berlibur ke tempat tinggalnya di West Country.

Tawaran itu pun diterima keluarga Dalton dan mereka mengunjungi Paddy. Setibanya di sana, Louise dan Ben menyadari Paddy sekeluarga tinggal di tempat yang sangat jauh dari keramaian, tak memiliki tetangga dan begitu sunyi.

Semua tampak baik-baik saja hingga Louise mulai merasakan tidak nyaman dengan perlakuan Paddy dan istrinya, Ciara. Seperti ketika Ciara menegur Agnes saat makan siang karena tidak mau makan sayur.

Situasi semakin canggung karena Agnes juga ditegur mengenai cara makan yang benar. Louise sebagai ibu tidak terima dengan teguran dari orang lain kepada anak perempuannya itu.

Alih-alih mendinginkan suasana, Paddy malah menegur Ciara dan meminta istrinya itu meminta maaf kepada Louise. Paddy juga seperti menekan Louise untuk merespons permintaan maaf Ciara.

Keanehan pun semakin dirasakan oleh Louise ketika Paddy memaksa mereka untuk berenang di danau meski keluarganya menolak tawaran tersebut. Paddy pun tiba-tiba berlaku kelewat akrab terhadap dirinya.

Poster Film Speak No Evil (IMDb)
 

Situasi mulai mencekam ketika Ant (Daniel Hough), anak laki-laki Paddy, yang disebut memiliki masalah berbicara, mencoba memberi tahu mengenai keluarganya kepada Agnes. Louise yang semakin tidak nyaman langsung meminta kepada Ben untuk pergi dari tempat itu, tapi ternyata ban mobil mereka bocor.

Sehingga, Louise mau tidak mau menerima tawaran Paddy untuk bermalam di kediamannya. Pada saat itu lah terungkap keanehan lainnya, terutama fakta mengenai Ant.

Malam yang seharusnya menjadi liburan bagi keluarga Dalton malah menjadi teror. Versi original, film itu diarahkan sutradara Christian Tafdrup atas naskah yang ia tulis bersama saudaranya, Mads.

Dalam versi terbaru, Speak No Evil yang bergenre psychological thriller ini diarahkan dan ditulis James Watkins (Black Mirror, Gone). Perlu diingat, film Speak No Evil merupakan film dewasa atau untuk 17 tahun ke atas.

Demikian ulasan lengkap mengenai sinopsis Speak No Evil berserta pemerannya.