7 Drama Korea Tayang Oktober 2024 yang Layak Dinantikan

JTBC
Family by Choice (2024)
Penulis: Ghina Aulia
Editor: Safrezi
24/9/2024, 16.37 WIB

Drama Korea tayang Oktober 2024 mencakup sederet judul yang siap menemani hari-hari penggemar. Masing-masing menggaet judul aktor dan aktris kenamaan yang siap mewarnai layar kaca.

Meski tidak bisa diakses melalui siaran televisi, umumnya, drakor ditonton secara internasional melalui platform streaming. Contohnya Netflix, VIU, weTV, Disney+, dan lain sebagainya.

Pada bulan Oktober mendatang, terdapat sejumlah judul yang menarik perhatian sebagian penggemar drakor. Namun hal ini juga tergantung pada referensi tontonan masing-masing.

Makanya, menarik untuk membahas lebih lanjut sinopsis singkat drama Korea tayang Oktober 2024 yang layak dinantikan. Ini juga bisa dijadikan pertimbangan untuk menonton, berikut lengkapnya.

Drama Korea Tayang Oktober 2024 dan Sinopsis Singkat

1. Spice Up Our Love

Spice Up Our Love adalah drama Korea bergenre komedi romantis yang akan tayang perdana pada 3 Oktober 2024, di TVING. Tayangan Ini adalah spin-off dari serial 'No Gain No Love' dan membawa kembali dua karakter favorit penggemar dari acara aslinya, yakni Nam Ja-Yeon dan Kang Ha-Joon.

Nam Ja-Yeon (Han Ji-Hyun) secara misterius berubah menjadi Seo Yeon-Seo, protagonis dari novel romansa berperingkat R-nya, sementara Kang Ha-Joon (Lee Sang-Yi) menjadi CEO GB Electric, di mana Seo Yeon-seo bekerja sebagai ahli gizi. Serial ini menjanjikan perpaduan fantasi, pembalikan peran, dan momen komedi yang menarik.

Pemeran: Han Ji Hyun, Lee Sang Yi
Jadwal Tayang: 3 Oktober 2024

2. Family by Choice

Ketika Kim San-Ha (Hwang In-Yeop), Yoon Joo-Won (Jung Chae-Yeon) dan Kang Hae-Joon (Bae Hyun-Sung) masih muda, mereka adalah sahabat dan dekat seperti keluarga. Selama 10 tahun terakhir, mereka telah merindukan satu sama lain. Sekarang, mereka bertemu lagi dan kisah cinta mereka terungkap.

Hubungan mereka membentuk ikatan yang tidak dapat dipatahkan meskipun tidak memiliki hubungan darah. Setelah satu dekade mengejar impian mereka, mereka bersatu kembali dan menavigasi masa dewasa sambil juga berurusan dengan menghidupkan kembali perasaan lama dan menghadapi kebenaran tersembunyi dari masa lalu mereka.

Pemeran: Hwang In Yeop, Jung Chae Yeon, Bae Hyun Sung
Jadwal Tayang: 9 Oktober 2024, 20:50 KST

3. Dongjae, the Good or the Bastard

Seo Dong-Jae (Lee Joon-Hyuk) adalah seorang jaksa dan bekerja di Kantor Kejaksaan Distrik Cheongju. Dia ambisius dan memprioritaskan kesuksesannya sebagai jaksa. Namun demikian, dia tidak sepenuhnya berhati dingin sebagai pribadi. Karena label yang diberikan kepadanya sebagai jaksa korup, masa depannya sebagai jaksa tidak cerah sama sekali. Saat terperosok dalam masalah atas kasus pembangunan kembali, dia menangani kasus pembunuhan siswa sekolah menengah perempuan. Dia mulai berjalan di garis tipis antara intuisinya sebagai jaksa dan naluri sebagai oportunis.

Pemeran: Lee Joon Hyuk
Jadwal Tayang: 10 Oktober 2024

4. Doubt

Jang Tae-soo (Han Suk-Kyu) adalah seorang profiler kriminal legendaris Korea. Dia adalah salah satu yang pertama di bidangnya dan membuka jalan bagi analis perilaku kriminal di negara ini. Dia telah mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan mutlak dalam organisasi kepolisian. Di rumah, dia adalah orang tua tunggal dan membesarkan putrinya Jang Ha-Bin (Chae Won-Bin) sendirian. Jang Tae-soo mengerjakan kasus pembunuhan dan menyadari bahwa putrinya terlibat dalam kasus tersebut. Penemuan itu mengguncang segalanya dalam keyakinan profesionalnya dan hubungannya dengan putrinya. Untuk melindungi putrinya, Jang Tae-soo berjuang untuk mengungkapkan kebenaran.

Pemeran: Han Suk Kyu, Chae Won Bin
Jadwal Tayang: 11 Oktober 2024

5. Jeong-Nyeon: The Star is Born

Pada tahun 1950-an, tepat setelah Perang Korea, Yoon Jeong-Nyeon (Kim Tae-Ri) nyaris tidak mencari nafkah dengan menjual kerang bersama ibunya Seo Yong-Rye (Moon So-Ri) di Mokpo. Mimpinya adalah pergi ke Seoul dan bekerja sebagai aktris untuk perusahaan teater gukguek wanita, sambil menjadi kaya. Suatu hari, Yoon Jeong-Nyeon menonton pertunjukan oleh Maeran Woman's Gukguek Theater Company, yang dipimpin oleh Sutradara Kang So-Bok (Ra Mi-Ran).

Perusahaan teater datang ke Mokpo dari Seoul selama tur nasional mereka. Melihat penampilan mereka, Yoon Jeong-Nyeon terinspirasi untuk mengubah mimpinya menjadi kenyataan. Dia diam-diam masuk ke kompartemen bagasi Maeran Woman's Gukguek Theater Company dan segera menjadi trainee untuk perusahaan teater di Seoul. Di sana, dia bertemu Heo Young-Seo (Shin Ye-Eun). Heo Young-Seo juga seorang trainee dan sangat baik dalam menyanyi, menari, dan berakting. Seiring berjalannya waktu, Yoon Jeong-Nyeon dan Heo Young-Seo menjadi saingan satu sama lain.

Pemeran: Kim Tae Ri
Jadwal Tayang: 12 Oktober 2024

6. A Virtuous Business

Di desa pedesaan Geumje pada tahun 1992, empat wanita memulai penjualan produk dewasa dari pintu ke pintu. Mereka memiliki alasan berbeda untuk terlibat dalam usaha bisnis. Mereka mendapatkan kemandirian finansial dan mengembangkan persahabatan, melalui pekerjaan mereka.

Han Jung-Sook (Kim So-Yeon) adalah seorang ibu rumah tangga. Dia pernah menjadi runner-up 1 dalam kontes kecantikan lokal dan dia menikah dengan pria yang merupakan cinta pertamanya. Hidupnya sederhana dan biasa, tetapi dia menderita kesulitan keuangan. Dia tidak mampu membeli tas baru untuk putra satu-satunya dan dia khawatir tentang membayar sewa bulanannya. Ini memberikan panggilan bangun untuknya. Dia segera terjun ke penjualan produk dewasa impor dari pintu ke pintu. Dia menemukan bahwa dia memiliki bakat untuk pemasaran dan penjualan.

Pemeran: Kim So Yeon
Jadwal Tayang: 12 Oktober 2024

7. Parole Examiner Lee

Lee Han-Shin (Go Soo) bekerja sebagai pemeriksa pembebasan bersyarat. Dia melawan orang-orang jahat yang mencoba memanipulasi sistem pembebasan bersyarat dengan menggunakan uang atau latar belakang mereka. Dia menerapkan keadilan dengan caranya sendiri. Dia bekerja dengan Choi Hwa-Ran (Baek Ji-Won). Dia dikenal sebagai legenda di dunia pinjaman swasta. Tujuannya untuk membantu Lee Han-Shin adalah untuk memulihkan uang yang tidak bisa dia dapatkan sendiri.

Sementara itu, An Seo-Yun (Kwon Yuri) adalah seorang detektif ace. Dia menangkap orang jahat untuk membuat dunia yang lebih baik. Ji Myeong-Seob (Lee Hak-Joo) adalah putra dari keluarga chaebol. Dia sombong dan tak kenal takut karena latar belakangnya.

Pemeran: Go Soo
Jadwal Tayang: -

Itulah sederet drama Korea tayang Oktober 2024 yang patut dinantikan. Masing-masing bisa diakses melalui platform OTT streaming sebagaimana yang diumumkan oleh pihak distributor. Selamat menonton.