Sinopsis Film Hellboy: The Crooked Man, tentang Makhluk Setengah Iblis

Cinemags.org
Sinopsis Film Hellboy
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Safrezi
27/9/2024, 08.39 WIB

Mengutip Independent, sinopsis film Helllboy menceritakan era tahun 1950-an, dan menampilkan agen pemula Adeline Rudolph dari Biro Penelitian dan Pertahanan Paranormal yang bekerja sama dengan Hellboy. Tujuannya melindungi penduduk Appalachia dari penjahat.

Hellboy menjadi warlaba yang banyak digemari sejak ceritanya muncul pertama kali dalam komik strip pada tahun 1993. Sejak itu, Hellboy menjadi tiga film layar lebar, dengan dua film disutradarai oleh Guillermo del Toro.

Pada tahun 2019, Hellboy dibuat ulang, dan dibintangi oleh David Harbour. Hal itu, menjadikan The Crooked Man sebagai film layar lebar keempat dari warlaba tersebut. Sebelumnya film Hellboy versi David tidak dilanjutkan.

Sinopsis Film Hellboy

Film Hellboy (Tix.id)

Hellboy merupakan makhluk setengah iblis yang memiliki kekuatan fisik luar biasa, dan bekerja untuk Biro Riset dan Pertahanan Paranormal (B.P.R.D.). Ia keluar dari kehidupan kota yang besar, lalu masuk ke wilayah pedesaan.

Dalam sinopsis film Hellboy:  The Crooked Man, diketahui bahwa awalnya seorang ahli paranormal Amerika Serikat, Professor Bruttenholm membawa Hellboy ke dunia manusia selama Perang Dunia II. Hellboy dibesarkan sebagai anak angkat oleh Bruttenholm, lalu bergabung dengan Biro Penelitian, dan Pertahanan Paranormal Amerika (B.P.R.D.).

Hellboy bertemu dengan Bobbie Jo Song, agen wanita muda dari B.P.R.D. Mereka sama-sama menemukan desa terpencil yang dikuasai oleh para penjahat yang bekerja sama dengan iblis.

Kemunculan Hellboy membuat manusia termarginalisasi, ada kelompok yang melindungi, dan ada juga yang mengecam. Kelompok yang melindungi Hellboy membesarkannya dengan sepenuh hati. Hellboy juga melakukan sedikit perubahan pada bentuk fisiknya, seperti memangkas tanduk yang dimiliki.

Hellboy bertugas melindungi dunia dari ancaman makhluk supernatural. Namun, saat seorang penyihir yang bernama Grigori Resputin bangkit dengan niat jahat untuk menghadirkan kiamat, Hellboy harus menghadapi tantangan terbesarnya.

Iblis tersebut dipimpin oleh iblis lokal yang diketahui sebagai Crooked Man. Hellboy dan Crooked pun memiliki hubungan masa lalu yang kompleks.

Hellboy tidak hanya harus menghadapi musuh-musuh supernatural yang kuat, tetapi juga pertanyaan mengenai identitas dan tujuannya dalam hidup.

Apa kira-kira yang dilakukan oleh Hellboy, dan gen Bobbie untuk melindungi penduduk Appalachian? Saksikan kelanjutan sinopsis film Hellboy, dengan menonton langsung filmnya di bioskop.

Daftar Pemain Film Hellboy

Berikut beberapa daftar pemain film Hellboy:

• Jack Kesy berperan sebagai Hellboy
• Martin Bassindale berperan sebagai The Crooked Man
• Jefferson White berperan sebagai Tom Ferrell
• Leah McNamara berperan sebagai Effie Kolb
• Joseph Marcell berperan sebagai Reverend Watts
• Carola Colombo berperan sebagai Sarah
• Nathan Cooper berperan sebagai buruh tani
• Adeline Rudolph berperan sebagai Bobbie Jo Song
• Hannah Margetson berperan sebagai Cora Fisher