Sheila On 7 Siapkan Kejutan Saat Konser di Bandung, Bakal Jadi Acara Tahunan

Katadata/nur hana nabila
Konser Sheila on 7 di Bandung
28/9/2024, 19.34 WIB

Promotor konser Sheila On 7 bertajuk "Tunggu Aku di" berencana menyelenggarakan konser tahun depan. Konser serupa juga akan dilakukan pada tahun-tahun berikutnya.  

CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu menjelaskan meskipun tahun ini konser hanya berlangsung di lima kota, mereka berharap konsep ini dapat terus berjalan dan menjangkau lebih banyak kota di Indonesia. Menurut Andri potensi menggelar konser di berbagai kota sangat besar. 

Andri menilai penting untuk promotor menyusun materi komunikasi di media sosial dengan baik agar konser ini dapat menarik perhatian lebih luas. Ide untuk mengganti nama kota pada lagu "Tunggu Aku di Jakarta" dengan kota-kota lain di seluruh Indonesia juga muncul ketika konser diadakan di JiEXPO lalu.

“Atau bahkan nggak tau ya kita juga ingin membawa Sheila on 7 di luar lah gitu pastinya, berkembang lah konsepnya,” kata Andri dalam konferensi pers Sheila On 7 “Tunggu Aku Di” Bandung, Bandung, Sabtu (28/9). 

Andri berkata bahwa pihaknya kini sangat memikirkan proses pembuatan materi komunikasi di media sosial. Ia menyamakan proses tersebut dengan membangun sebuah brand

Salah satu yang menjadi perhatian misalnya harus hati-hati dalam mengumumkan dan membuat video untuk menyampaikan kota-kota yang akan menjadi tujuan konser Sheila On 7.

Bandung Jadi Kota Penutup 

Lebih jauh Andri mengatakan promotor telah menyediakan kejutan bagi konser terakhir sebagai penutup untuk para ribuan fans Sheila gank. Ia menilai setiap kota memiliki keistimewaan tersendiri karena masing-masing menyimpan cerita unik. 

Di sisi lain, ia mengklaim kota penutup selalu menghadirkan emosi yang sulit diungkapkan. Di konser terakhir, ia menjelaskan akan ada momen spesial dengan penambahan penampil pembuka, yaitu Fiersa Besari. 

Pada konser yang digelar di Bandung, promotor mengundang musisi umur 40 tahun itu karena antusiasme tinggi warga yang ingin menyaksikan Fiersa, yang juga dikabarkan akan vakum. Kebetulan, kata Andri, Fiersa  merupakan penggemar berat Sheila on 7 dan dengan antusias menerima tawaran menjadi pembuka konser.

 “Terkait show-nya hari ini spesial, teman-teman Sheila On 7 sudah menyIapkan hal spesial untuk kota Bandung,” ucapnya.

Sementara itu, CEO Goldliveindonesia, Faqih Mulyawan mengungkapkan bahwa tantangan logistik di Bandung tidak seberat kota-kota lain karena letaknya yang dekat dengan Jakarta. Secara produksi, setiap pertunjukan mereka memiliki tampilan yang serupa, sehingga tim produksi membawa peralatan dari Jakarta ke berbagai kota seperti Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, hingga akhirnya kembali ke Bandung. 

 Ia mengungkapkan tantangan utama justru terletak pada akses. “Makanya kami terus berkoordinasi dengan dihubungi, dengan kepolisian, dengan damri kami menyediakan shuttle juga dan titik-titik parkir yang memang nyaman untuk penonton,” ucap Faqih. 



Reporter: Nur Hana Putri Nabila