Setiap tanggal 1 Oktober, seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Adapun penetapan tanggal ini sendiri berdasarkan SK Nomor 153 Tahun 1967 yang diterbitkan Presiden Soeharto pada 27 September 1967.

Untuk tahun ini, peringatan Hari Kesaktian Pancasila jatuh pada hari Selasa, 1 Oktober 2024.

Peringatan ini digelar sebagai wujud menghormati jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur. Selain itu, peringatan ini juga bisa menjadi momen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024. Salah satunya yaitu dengan membagikan kata-kata ucapan yang penuh makna di media sosial.

Tidak hanya sekadar kata-kata, ucapan Hari Kesaktian Pancasila ini juga berisikan nilai-nilai baik yang terkandung dalam Pancasila, semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika, persatuan bangsa, dan bangkitkan rasa cinta tanah air.

Bila tertarik membagikannya, berikut di bawah ini kumpulan kata-kata ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024.

Kata-kata Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024

Berikut ini 35 kata-kata ucapan yang bisa dibagikan di media sosial untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2024.

Kata-kata Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 (Freepik.com)
  1. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Mari senantiasa bersyukur atas kedamaian, kebahagiaan, dan kemerdekaan bangsa Indonesia."
  2. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Mari kita mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila secara nyata sebab Pancasila merupakan falsafah kehidupan bangsa Indonesia."
  3. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Mari kita mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila."
  4. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024. Mari refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik."
  5. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik."
  6. "Di Hari Kesaktian Pancasila, mari kita berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan cinta Tanah Air."
  7. "Mari kita rangkul keberagaman dalam bingkai persatuan, seperti yang diajarkan oleh Pancasila. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024!"
  8. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila! Mari kita terus bersatu, bekerja, dan berinovasi demi masa depan gemilang Indonesia."
  9. "Dengan Pancasila di hati, kita wujudkan Indonesia yang tangguh dan berdaya saing. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024!"
  10. "Semangat Pancasila adalah semangat keberagaman, persatuan, dan kemajuan. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024!"
  11. "Mari lanjutkan perjuangan menjaga nilai-nilai Pancasila agar tetap kokoh di tengah tantangan zaman. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024!"
  12. "Kesaktian Pancasila 2024 mengingatkan kita akan kekuatan persatuan dan tekad bangsa. Mari terus melangkah bersama!"
  13. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024! Pancasila adalah landasan kita, kekuatan kita, dan masa depan kita!"
  14. "Di Hari Kesaktian Pancasila 2024, mari kita teguhkan komitmen untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila!"
  15. "Bangkit dan berjuang dibawah bendera Pancasila! Kita kuat karena Pancasila, mari terus kobarkan semangat kebansaan demi masa depan gemilang!"
  16. "Pancasila adalah fondasi kokoh yang mempersatukan Indonesia. Mari kita terus jaga dan amalkan setiap langkah kehidupan."
  17. "Pancasila menjadi salah satu semangat persatuan dan kesatuan yang selalu menguatkan kita sebagai bangsa, menjadikan Indonesia lebih maju, adil dan sejahterah. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!"
  18. "Pancasila sakti bukan karena hebat mandraguna, tapi komitmen anak bangsa dengan sadar menjaganya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat Hari Kesaktian Pancasila."
  19. "Hari Kesaktian Pancasila adalah hari peringatan kedudukan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi, pandangan hidup dan dasar negara. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024!"
  20. "Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024! Perjuangan pahlawan akan menjadi sia-sia kalau kita tak melanjutkan perjuangan pahlawan kita."
  21. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Terus amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari serta bawa selalu semangat Pancasila."
  22. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila! Dengan Pancasila sebagai pijakan, kita semua berperan dalam mewujudkan Indonesia Emas yang berdaulat dan sejahtera."
  23. "Merawat kesaktian Pancasila agar keberagaman dan kesatuan Indonesia tetap terjaga. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang ke-59 di tahun 2024!"
  24. "Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."
  25. "Di Hari Kesaktian Pancasila, mari kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan musyawarah untuk mufakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."
  26. "Bangsa yang tidak memiliki kepercayaan pada kekuatan suatu bangsa yang merdeka, maka tidak akan mampu berdiri sebagai bangsa yang bebas. Selamat Hari Kesaktian Pancasila."
  27. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang percaya pada kekuatan bangsanya sendiri. Pancasila adalah kekuatan bangsa kita. Selamat Hari Kesaktian Pancasila."
  28. Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik."
  29. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik."
  30. "Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024. Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Merdeka."
  31. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024! Kesaktian Pancasila mengajarkan kepada kita bahwa persatuan dan kesatuan adalah modal tangguhnya sebuah bangsa."
  32. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Terus amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat. Cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila."
  33. "Bangkit tidak harus melawan penjajah. Namun, kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakan diri sendiri dari perilaku memecah bangsa Indonesia. Seperti itulah perjuangan yang perlu lahir dari diri kita. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024."
  34. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila! Bersama Pancasila, kita wujudkan Indonesia Emas yang makmur, berkeadilan, dan sejahtera. Mari kita junjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai panduan dalam membangun bangsa yang lebih maju."
  35. "Bersama Pancasila, mari kita bergandeng tangan menuju Indonesia Emas yang maju, berkeadilan, dan bermartabat. Selamat Hari Kesaktian Pancasila! Semoga nilai-nilai Pancasila senantiasa menjadi pedoman kita dalam mencapai cita-cita bangsa."

Demikian 35 kata-kata ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 yang bisa dibagikan di media sosial.