7 Drakor Rilis Oktober 2024 Wajib Masuk Wachlist

MBC
Ilustrasi Drakor Rilis Oktober 2024
Penulis: Tifani
Editor: Safrezi
1/10/2024, 15.42 WIB

Ada beragam drama Korea (drakor) siap memanjakan para penggemar K-pop dengan berbagai judul baru yang menarik pada Oktober 2024. Drakor rilis Oktober 2024 juga memiliki beragam genre, mulai dari thriller, romantis, hingga komedi.

Drakor rilis Oktober 2024 juga dapat ditonton melalui berbagai layanan streaming seperti Netflix, VIU, weTV, Disney+, dan masih banyak lagi. Berikut daftar drakor yang akan dirilis sepanjang Oktober 2024.

Drakor Rilis Oktober 2024

Drakor yang akan dirilis sepanjang Oktober 2024 menampilkan sederet aktor dan aktris populer seperti Hwang In Yeop, Kim Sung Cheol, hingga Kim Tae Ri. Berikut daftar drakor rilis Oktober 2024

1. My Merry Marriage (7 Oktober)

My Merry Marriage (Asian Wiki)
 

My Merry Marriage menjadi salah satu drakor rilis 7 Oktober 2024 mendatang. Drakor bergenre romantis dan keluarga ini akan dibintangi Park Ha Na dan Park Sang Nam.

My Merry Marriage menceritakan Maeng Gong Hee (Park Ha Na), seorang desainer kontrak di Jayce Fashion. Ia mewarisi semangat ibunya yang kuat dan kemampuan atletik mantan ayah detektifnya.

Gong Hee adalah wanita yang sangat berani demi bertahan hidup, bahkan jika ia terdampar di pulau terpencil. Sementara itu, Gu Dan Soo (Park Sang Nam) adalah cucu dari Ketua Jayce Fashion, Hwang Ik Seon.

Dia datang ke Korea sesuai dengan rencana neneknya untuk menjadikan dirinya sebagai penerus Perusahaan. Suatu hari, dia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Maeng Gong Hee.

Apakah yang terjadi setelah pertemuan keduanya?

2. Family by Choice (9 Oktober)

Family by Choice (Asian Wiki)

Family by Choice merupakan drakor hasil adaptasi drama Cina berjudul Go Ahead yang tayang pada 2020. Drakor rilis Oktober 2024 ini mengusung genre komedi, romantis, dan keluarga, drama ini digarap di bawah arahan sutradara Kim Seung Ho.

Drakor Family by Choice mengikuti kisah Kim San Ha (Hwang In Yeop), Yoon Joo Won (Jung Chae Yeon) dan Kang Hae Joon (Bae Hyun Sung) masih muda, mereka adalah sahabat dan dekat seperti keluarga. Selama 10 tahun terakhir, mereka telah merindukan satu sama lain.

Sekarang, mereka bertemu lagi dan kisah cinta mereka terungkap. Hubungan mereka membentuk ikatan yang tidak dapat dipatahkan meskipun tidak memiliki hubungan darah.

Setelah satu dekade mengejar impian mereka, mereka bersatu kembali dan menavigasi masa dewasa sambil juga berurusan dengan menghidupkan kembali perasaan lama dan menghadapi kebenaran tersembunyi dari masa lalu mereka.

3. Dongjae, the Good or the Bastard (10 Oktober)

Dongjae, the Good or the Bastard (Asian Wiki)

Dongjae, the Good or the Bastard menjadi salah satu drakor rilis Oktober 2024 mendatang. Drama ini merupakan spin-off dari sekuel drakor Stranger dan Stranger 2.

Dongjae, the Good or the Bastard menceritakan tentang Seo Dong Jae (Lee Joon Hyuk), seorang jaksa ambisius yang mendapat julukan 'jaksa korup'. Saat dihadapkan dengan kasus pembunuhan siswa SMA, Dong Jae bergerak di antara intuisinya sebagai jaksa dan oportunis.

CEO Lee Hong Construction, Nam Wan Sung (Park Sung Woong) pun muncul di hadapan Seo Dong Jae dan mengungkit kesalahan sang jaksa di masa lalu.

4. Doubt (11 Oktober)

Doubt (Asian Wiki)

Doubt merupakan drakor bergenre thriller misteri yang akan dibintangi Han Suk Kyu dan Chae Won Bin. Drakor Doubt menggambarkan kisah profiler kriminal legendaris Jang Tae Soo (Han Suk Kyu).

Dia adalah salah satu analis perilaku kriminal di negara ini. Jang Tae Soo telah mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan mutlak dalam organisasi kepolisian.

Di rumah, dia adalah orang tua tunggal dan membesarkan putrinya Jang Ha Bin (Chae Won Bin) sendirian. Jang Tae Soo mengerjakan kasus pembunuhan dan menyadari bahwa putrinya terlibat dalam kasus tersebut.

Penemuan itu mengguncang segalanya dalam keyakinan profesionalnya dan hubungannya dengan putrinya. Untuk melindungi putrinya, Jang Tae Soo berjuang untuk mengungkapkan kebenaran.

5. Jeong-Nyeon: The Star is Born (12 Oktober)

Jeong-Nyeon: The Star is Born (Asian Wiki)

Drakor rilis Oktober 2024 selanjutnya adalah Jeong-Nyeon: The Star is Born. Drama yang dibintangi Kim Tae Ri dan Shin Ye Eun merupakan hasil adaptasi komik digital webtoon dengan judul yang sama.

Berlatar tahun 1950an, Jeong-Nyeon: The Star is Born mengikuti perjuangan Yoon Jeong Nyeon (Kim Tae Ri) dengan bakat menyanyinya, Jeong Nyeon nekat berangkat ke Seoul untuk mengejar cita-cita menjadi aktris teater.

Suatu hari, Yoon Jeong Nyeon menonton pertunjukan oleh Maeran Woman's Gukguek Theater Company, yang dipimpin oleh Sutradara Kang So Bok (Ra Mi Ran). Perusahaan teater datang ke Mokpo dari Seoul selama tur nasional mereka.

Yoon Jeong Nyeon terinspirasi untuk mengubah mimpinya menjadi kenyataan. Dia diam-diam masuk ke kompartemen bagasi Maeran Woman's Gukguek Theater Company dan segera menjadi trainee untuk perusahaan teater di Seoul.

Di sana, dia bertemu Heo Young Seo (Shin Ye Eun). Heo Young-Seo juga seorang trainee dan sangat baik dalam menyanyi, menari, dan berakting. Seiring berjalannya waktu, Yoon Jeong-Nyeon dan Heo Young Seo menjadi saingan satu sama lain.

6. A Virtuous Business (12 Oktober)

A Virtuous Business (Asian Wiki)

Drama A Virtuous Business merupakan remake dari serial populer Inggris Brief Encounters. Drakor berlatar tahun 1992 ini mengikuti kisah empat wanita di desa Geumje yang berjualan produk dewasa dari rumah ke rumah, saat masih menjadi hal tabu.

Mereka memiliki alasan berbeda untuk terlibat dalam usaha bisnis. Mereka mendapatkan kemandirian finansial dan mengembangkan persahabatan, melalui pekerjaan mereka.

Han Jung Sook (Kim So eon) adalah seorang ibu rumah tangga. Dia pernah menjadi runner-up 1 dalam kontes kecantikan lokal dan dia menikah dengan pria yang merupakan cinta pertamanya.

Hidupnya sederhana dan biasa, tetapi dia menderita kesulitan keuangan. Dia tidak mampu membeli tas baru untuk putra satu-satunya dan dia khawatir tentang membayar sewa bulanannya.

Hal ini memberikan panggilan bangun untuknya. Dia segera terjun ke penjualan produk dewasa impor dari pintu ke pintu.

Dia menemukan bahwa dia memiliki bakat untuk pemasaran dan penjualan.

7. Hellbound 2 (25 Oktober)

Hellbound 2 (Netflix)

Sebelumnya season pertama Hellbound menggambarkan situasi ketika utusan dari neraka muncul ke Bumi dan menarik sejumlah orang ke neraka. Alur cerita Hellbound 2 akan memperlihatkan kembalinya pendiri New Truth Society, Jung Jin Su (Kim Sung Cheol) yang menyebarkan ajaran sesat.

Kim Sung Cheol menggantikan aktor Yoo Ah In, yang terlibat kasus narkoba. Keenam episode Hellbound 2 akan ditayangkan serentak di Netflix.

Itulah sederet drakor rilis Oktober 2024 yang wajib masukdaftar wachlist ecinta K-pop. Drama Korea di atas dapat disaksikan di berbagai layanan streaming.