35 Kata-Kata Motivasi Anime Menginspirasi

Twitter.com
Anime Mamoru Hosoda
Penulis: Tifani
Editor: Safrezi
8/10/2024, 16.23 WIB

Kata-kata motivasi dapat ditemukan dari buku, tokoh terkenal, hingga film anime sekalipun. Anime atau serial animasi Jepang disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Tidak sekadar menghibur, ada banyak nilai dan pesan moral yang dapat diambil, seperti kata-kata motivasi atau kutipan dari karakter utama di sebuah anime yang mungkin dapat menyentuh hati. Berikut kumpulan kata-kata motivasi anime untuk menginspirasi hidup.

Kata-Kata Motivasi Anime

Ilustrasi, Karakter Anime (fandom.com)
  1. Apa gunanya mimpi, jika semua yang kamu lakukan adalah bekerja? Ada lebih banyak hal dalam hidup daripada membaca buku, aku harap kamu tahu- Tamaki Suoh (Ouran Highschool Host Club)
  2. Ketika kamu menyerah, saat itulah permainan berakhir- Mitsuyoshi Anzai (Slam Dunk)
  3. Kelemahan kami adalah bahwa kami bodoh - Angel (Angel Beats)
  4. Seseorang dapat berubah, pada saat orang tersebut ingin berubah- Haruhi Fujioka (Ouran Highschool Host Club)
  5. Kalau kau terus berpikir dan tak melakukan apa-apa, kau akan tertinggal jauh.- Killua (Hunter X Hunter)
  6. Mula-mula, kau harus merubah dirimu sendiri, atau tidak akan ada yang berubah untukmu. - Sakata Gintoki (Gintama)
  7. Ketika kau bekerja keras dan gagal, penyesalan itu akan cepat berlalu. Berbeda dengan penyesalan ketika tidak berani mencoba - Akihiko Usami (Junjou Romantica)
  8. Tuhan tak akan menempatkan kita di sini melalui derita demi derita bila Ia tak yakin kita bisa melaluinya - Kano Yuki (Sword Art Online)
  9. Kekuatan sejati dari umat manusia adalah bahwa kita memiliki kuasa penuh untuk mengubah diri kita sendiri. - Saitama (One Punch Man)
  10. Jangan menyerah. Hal memalukan bukanlah ketika kau jatuh, tetapi ketika kau tidak mau bangkit lagi.- Midorima Shintarou (Kuroko no Basuke)
  11. Dunia ini tidak sempurna. Tapi itu ada untuk kita, melakukan yang terbaik yang bisa itulah yang membuatnya sangat indah- Roy Mustang (Fullmetal Alchemist)
  12. Mengetahui kesedihan tidaklah menakutkan. Yang menakutkan adalah mengetahui bahwa kamu tidak bisa kembali ke kebahagiaan yang bisa kamu miliki- Matsumoto Rangiku (Bleach)
  13. Menurutmu kapan orang mati? Ketika mereka ditembak di jantung oleh peluru pistol? Tidak. Saat mereka dilanda penyakit yang tak tersembuhkan? Tidak. Ketika mereka minum sup yang terbuat dari jamur beracun? Tidak! Itu adalah ketika mereka dilupakan. (Dr Hiruluk - One Piece)
  14. Kita semua seperti kembang api. Kita memanjat, kita bersinar dan selalu berpisah dan semakin jauh. Tapi meski saat itu tiba, jangan menghilang seperti kembang api dan terus bersinar… selamanya - Hitsugaya Toshiro (Bleach)
  15. Bangkit dan berjalan. Terus melangkah. Kamu punya dua kaki yang baik. Jadi bangun dan gunakan itu. Kamu memiliki kekuatan untuk menyusuri jalanmu sendiri. (Edward - Fullmetal Alchemist)

Kata-Kata Motivasi Anime Singkat

Ilustrasi, Anime(GGWP.id)

Berikut kumpulan kata-kata motivasi anime singkat untuk menginspirasi hidup.

  1. Kehidupan orang tidak berakhir ketika mereka mati. Itu berakhir ketika mereka kehilangan kepercayaan. (Itachi Uchiha - Naruto Shippuden)
  2. Saya tidak peduli jika tidak ada yang menyukai saya, saya tidak diciptakan di dunia ini untuk menghibur semua orang. (Houtarou Oreki - Hyouka)
  3. Hidup bukanlah permainan keberuntungan. Jika kamu ingin menang, bekerja keraslah. (Sora - No Game No Life)
  4. Ingatlah bahwa setiap orang yang kamu temui takut akan sesuatu, mencintai sesuatu, dan sudah kehilangan sesuatu. (Lucy Heartfilia - Fairy Tail)
  5. Jika kamu tidak dapat menemukan alasan untuk bertarung, maka kamu seharusnya tidak bertarung. (Akame - Akame Ga Kill)
  6. Manusia kuat karena kita bisa mengubah diri kita. (Saitama - One Punch Man)
  7. Tidak ada gunanya bertarung dengan kebencian di hatimu. (Yugi Muto - Yu-Gi-Oh!)
  8. Jika ada kemauan, maka ada harapan. (Yugi Muto - Yu-Gi-Oh!)
  9. Kehidupan tanpa melakukan apa pun sama dengan kematian yang lambat. (Lelouch - Code Geass: Lelouch of the Rebellion)
  10. Tidak peduli berapa banyak perbuatan baik yang kamu lakukan, dosa masa lalumu tidak dapat dihapus. (Sheele - Akame Ga Kill)
  11. Bagaimana kamu bisa menghancurkan monster tanpa menjadi monster? (Kaneki - Tokyo Ghoul)
  12. Terkadang kamu harus terluka untuk mengetahui, jatuh untuk tumbuh, kehilangan untuk mendapatkan. (Nagato - Naruto Shippuden)
  13. Jangan pernah terlalu mempercayai siapa pun, ingat iblis pernah menjadi malaikat. (Kaneki - Tokyo Ghoul)
  14. Berhentilah mengasihani diri sendiri. Jika kamu mengasihani diri sendiri, hidup menjadi mimpi buruk tanpa akhir. (Osamu Dazai - Bungou Stray Dogs)
  15. Bagi mereka yang tidak percaya diri, kerja keras tidak ada artinya! (Maito Gai - Naruto Shippuden)
  16. Kamu sendiri yang harus berubah dulu, atau tidak ada yang akan berubah untukmu. (Gintoki Sakata - Gintama)
  17. Meski hidup itu menyakitkan dan sulit, orang harus tetap menghargai apa artinya hidup (Yato - Noragami)
  18. Jatuh bukanlah hal yang memalukan. Malu yang sebenarnya adalah ketika kita tidak berdiri setelah jatuh. (Midorima Shintarou - Kuroko no Basket)
  19. Tidak menyenangkan jika kamu tidak mencoba opsi lain setelah kamu tahu itu ada. (Yu Nishinoya - Haikyuu)
  20. Saya tidak bertarung karena saya ingin menang, saya bertarung karena saya harus menang. (Ichigo Kurosaki - Bleach)

Demikian beberapa kata-kata motivasi anime yang mampu membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalani hidup dan tantangan.