Sinopsis Film Laut Tengah, Perjuangan Haia Memperoleh Beasiswa di Korsel

Youtube StarvisionPlus
Sinopsis Film Laut Tengah
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Safrezi
9/10/2024, 12.31 WIB

Sinopsis film Laut Tengah menceritakan tentang perjuangan seorang perempuan bernama Haia, yang berusaha memperoleh beasiswa S2 di Korsel. Namun, dalam perjalanannya memiliki banyak hambatan. Film ini, diangkat dari novel dengan judul sama, karya Berliana Kimberly dan diproduksi oleh Starvision dan Legacy Pictures.

Trailer film Laut Tengah terbit pada tanggal 8 Agustus 2024. Filmnya tayang pada 3 Oktober 2024. Film Indonesia ini mengusung genre religi Indonesia-Korea. Di tengah perjuangannya mengurus dokumen beasiswa, Haia mendapat tawaran tidak terduga dari dosen pembimbingnya yang bernama Prof Fatih.

Sinopsis Film Laut Tengah

Film Laut Tengah merupakan film drama religi tentang perjuangan Haia yang berusaha mendapatkan beasiswa S2 di Korea Selatan. Dalam perjalanannya, ia mengalami banyak hambatan.

Di tengah perjalanan untuk mendapatkan pendidikan S2, Haia mendapat tawaran mengejutkan dari sang dosen yaitu Prof Fatih, untuk menjadi istri kedua keponakannya yang bernama Bhumi (Ibrahim Risyad). Istri pertamanya bernama Aisa, yang dijanjikan biaya pendidikan selama di Korea.

Aisha merupakan seorang wanita yang baik, dan sholehah yang telah menikah dengan Bhumi. Haia merasa bimbang, tapi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut, meski berarti jadi istri kedua.
Haia pun menikah, dan diperlakukan oleh Aisa dengan baik, hingga akhirnya berhasil menempuh pendidikan S2 di Korea Selatan. Bhumi dan Suri menolak keberadaan Haia, kebahagiaannya pun tidak berlangsung lama karena Aisa meninggal.

Haia dihadapkan dengan pilihan sulit. Apakah ia akan bersama Bhumi, atau kembali ke Indonesia? Ketahui kelanjutansinopsis Laut Tengah, dengan menonton langsung filmnya di bioskop.

Daftar Pemain Film Laut Tengah

Daftar Pemain Film Laut Tengah (Youtube StarvisionPlus)

Film Laut Tengah merupakan drama religi yang disutradarai oleh Archie Hakagery. Berikut daftar aktor, dan aktris ternama yang berperan dalam film Laut Tengah:

1. Yoriko Angeline berperan sebagai Haia
2. Nungki Kusumastuti berperan sebagai Maryam
3. Djenar Maesa Ayu berperan sebagai Maya
4. Ibrahim Risyad berperan sebagai Bhumi
5. Gabriel Prince berperan sebagai Choi Haneul
6. Azkya Mahira berperan sebagai Suri
7. Alex Rio berperan sebagai Ryan
8. Anna Jobling berperan sebagai Aisa
9. Aliando Syarief berperan sebagai Zidan
10. Pritt Timothy berperan sebagai Prof. Fatih
11. Cut Mini Theo berperan sebagai Masbihah