Tanggal 11 Oktober diperingati sebagai Hari Anak Perempuan Sedunia atau International Day of the Girl Child.  Peringatan ini sendiri bermula dari Deklarasi Beijing pada 1995 yang bertujuan untuk memajukan hak-hak tidak hanya perempuan tetapi juga anak perempuan.

Pada tanggal 19 Desember 2011, Majelis Umum PBB mengadopsi Resolusi 66/170 yang menyatakan tanggal 11 Oktober sebagai Hari Anak Perempuan Internasional, untuk mengakui hak-hak anak perempuan dan tantangan unik yang dihadapi anak perempuan di seluruh dunia.

Pada Hari Anak Perempuan Sedunia 2024 ini,  PBB mengusung tema "Girls' vision for the future" yang berfokus pada visi generasi anak perempuan untuk masa mendatang.

Untuk memeriahkan salah satu peringatan internasional ini, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu dengan membagikan ucapan yang menyentuh hati di media sosial untuk menunjukkan dukungan sekaligus apresiasi kepada anak perempuan di seluruh dunia.

Berikut di bawah ini kumpulan ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia 2024 Bahasa Inggris yang bisa dibagikan.

Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia 2024 Bahasa Inggris

Berikut ini 20 ucapan dalam Bahasa Inggris dan artinya yang bisa dibagikan di media sosial untuk memeriahkan Hari Anak Perempuan Sedunia yang jatuh pada 11 Oktober 2024.

Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia 2024 Bahasa Inggris (freepik)

1. You've been working so hard and you deserve the best. Happy International Day of the Girl Child!

(Kamu telah bekerja sangat keras dan kamu layak mendapatkan yang terbaik. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia!)

2. Happy International Day of the Girl Child! You're the sweetest daughter anyone could ask for.

(Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia! Kamu adalah putri termanis yang bisa diharapkan oleh siapapun.)

3. I'm so proud of you and will continue to be there for you through everything. Happy International Day of the Girl Child!

(Aku sangat bangga denganmu dan akan terus berada untukmu dalam segala hal. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia!)

4. Happy International Day of the Girl Child! There aren't enough words to describe how amazing you are

(Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia! Tidak ada kata-kata yang cukup untuk menggambarkan betapa menakjubkannya kamu.)

5. You've become an outstanding young lady and I am so unbelievably proud of you. Happy International Day of the Girl Child!

(Kamu telah menjadi wanita muda luar biasa dan aku sangat bangga denganmu. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia!)

6. "Happy International Day of the Girl Child! Let's empower our girls to dream big and achieve greatness."

(Selamat Hari Anak Perempuan Internasional! Mari memberdayakan anak perempuan kita untuk bermimpi besar dan mencapai kesuksesan.)

7. "To all the girls out there, you are strong, capable, and destined for greatness. Happy International Day of the Girl Child!"

(Untuk semua anak perempuan di luar sana, kalian kuat, mampu, dan memiliki takdir yang besar. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional!)

8. "Girls can do anything they set their minds to. Happy International Day of the Girl Child!"

(Anak perempuan bisa melakukan apapun yang mereka tetapkan dalam pikiran mereka. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional!)

9. "On this special day, let's celebrate the resilience, intelligence, and potential of girls around the world. Happy International Day of the Girl Child!"

(Pada hari istimewa ini, mari kita merayakan ketangguhan, kecerdasan, dan potensi anak perempuan di seluruh dunia. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional!)

10. "Every girl deserves equal opportunities and a bright future. Happy International Day of the Girl Child"

(Setiap anak perempuan berhak mendapatkan kesempatan yang sama dan masa depan yang cerah. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional!)

11. "You're the best daughter anyone could have and I am so thankful for you. Happy International Day of the Girl Child!"

(Kamu adalah putri terbaik yang bisa dimiliki siapa pun dan aku sangat berterima kasih untukmu. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia!)

12. "Happy International Day of the Girl Child! You're not just my daughter, you're my best friend and you teach me so much."

(Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia! Kamu bukan hanya putriku, kamu adalah sahabatku dan kamu mengajariku banyak hal.)

13. "I can't really put into words how much you amaze me but know that you're absolutely wonderful. Happy International Day of the Girl Child!"

(Aku tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa kamu membuatku kagum tetapi ketahuilah bahwa kamu benar-benar luar biasa. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia!)

14. "Happy International Day of the Girl Child! You're so talented and I'm excited to see how much more you accomplish."

(Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia! Kamu sangat berbakat dan aku bersemangat untuk melihat seberapa banyak lagi yang akan kamu capai.)

15. "How lucky am I to have you as my daughter. Happy International Day of the Girl Child!"

(Betapa beruntungnya aku memiliki kamu sebagai anak perempuanku. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia!"

16. "Girls have the power to make the world a better place. Happy International Day of the Girl Child!"

(Anak perempuan memiliki kekuatan untuk menjadikan dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional!)

17. "Let's create a world where girls' dreams are limitless. Happy International Day of the Girl Child!"

(Mari kita menciptakan dunia di mana impian anak perempuan tidak memiliki batas. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional!)

18. "Girls are the architects of the future. Happy International Day of the Girl Child!"

(Anak perempuan adalah arsitek masa depan. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional!)

19. "Girls can achieve anything they set their minds to. Happy International Day of the Girl Child!"

(Anak perempuan bisa mencapai apapun yang mereka tetapkan dalam pikiran mereka. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional!)

20. "To all the girls who dare to dream, never stop believing in yourselves. Happy International Day of the Girl Child!"

(Untuk semua anak perempuan yang berani bermimpi, jangan pernah berhenti percaya pada diri kalian sendiri. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional!)

Demikian 20 ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia 2024 Bahasa Inggris menyentuh hati yang bisa dibagikan sebagai caption di media sosial.