7 Rekomendasi Film Bioskop Tayang Oktober 2024, Lengkap dengan Sinopsisnya

Siaran pers CJ ENM, Lifelike Pictures, dan BASE Entertainment
Editor: Safrezi
11/10/2024, 14.34 WIB

Tahun 2024 telah memasuki bulan ke-10 yaitu bulan Oktober. Pada bulan ini, bioskop di Indonesia akan diramaikan oleh perilisan beberapa film terbaru, baik dari Indonesia maupun luar.

Genrenya sendiri juga beragam, mulai dari drama, horror, hingga komedi.  Tentunya daftar film ini bisa dijadikan pertimbangan bila ingin menghabiskan waktu dengan menononton film di bioskop.

Lantas, apa saja film yang akan rilis di bioskop pada Oktober 2024? Berikut di bawah ini informasinya.

Film Bioskop Tayang Oktober 2024

Berikut ini tujuh rekomendasi film bioskop serta sinopsisnya yang dijadwalkan tayang pada bulan Oktober 2024.

1. Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis (17 Oktober)

Film Bioskop Tayang Oktober 2024 (IMDb)

 

Rekomendasi film bioskop tayang Oktober 2024 yang pertama yaitu Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis yang dijadwalkan tayang pada 17 Oktober 2024. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Dikta Wicaksono dibawah arahan sutradara Reka Wijaya.

Mengusung genre drama, film ini mengisahkan Tari yang berjuang sendirian untuk menyelamatkan Ibunya dari Ayahnya yang abusive setelah kakaknya pergi meninggalkan rumah. Tari yang sejak kecil menyimpan banyak sekali trauma, sudah tidak mampu menahan beban ini.

Ditemani Baskara, seorang pria temperamental yang juga bergabung di support group yang sama. Mampukah Tari melewati trauma yang ia punya dan tidak lagi menyimpan tangisnya sendiri?

2. Putri Bintang Lima (17 Oktober)

Film Bioskop Tayang Oktober 2024 (MD Entertainment)

 

Berikutnya, ada film Putri Bintang Lima Perdana yang akan tayang pada 17 Oktober mendatang. Film yang dibintangi oleh Chicco Kurniawan dan Sitha Marino ini menceritakan tentang anak mantan pejabat eselon-3 yang sedang berupaya untuk bisa diterima kerja di Amerika Serikat demi membuktikan pada perempuan yang mencampakkannya, Siska.

Dalam perjalanan ini, ia justru bertemu dengan Cempaka, anak seorang Jenderal. Cinta pun bersemi namun sayang, restu lagi-lagi tak didapatkan dengan alasan status sosial.

Bahkan kali ini, Sang Jenderal memerintahkan ajudannya untuk memburu Perdana. Bagaimana nasibnya?

3. Tebusan Dosa (17 Oktober)

Film Bioskop Tayang Oktober 2024 (IMDb)

 

Film berikutnya yang bisa ditonton pada bulan Oktober ini yaitu Tebusan Dosa yang dijadwalkan tayang pada pada 17 Oktober 2024.

Disutradarai oleh Yosep Anggi Noen, film bergenre horor ini menceritakan tentang perjuangan seorang ibu bernama Wening yang mengalami peristiwa tragis ketika putrinya berusia 11 tahun, Nirmala hilang dalam kecelakaan sepeda motor di jembatan.

Kecelakaan itu merenggut nyawa Uti Yah, ibu Wening. Ia merasa sangat bersalah karena membuat ibunya meninggal dan anaknya hanyut di sungai. Wening yakin, Nirmala masih hidup.

Tirta, seorang podcast misteri wanita ingin mempublikasikan kehidupan tragis Wening, tetapi bantuannya mengarahkan Tirta untuk mengungkap rahasia kelam masa lalu Wening yang menyebabkan hilangnya Nirmala.

Segala usaha dan harapan dilakukan Wening. Ia mencari Nirmala dengan segala cara termasuk meminta bantuan Tetsuya, seorang peneliti di Jepang. Wening juga minta bantuan Mbah Gowa, seorang dukun misterius.

Di tengah pencariannya, Wening selalu dikunjungi oleh hantu Uti Yah. Akankah Wening bersatu kembali dengan Nirmala?

4. The Wild Robot (18 Oktober)

Selain film Indonesia, sejumlah film luar juga dijadwalkan tayang di bioskop tanah air. Salah satunya yaitu The Wild Robot yang akan tayang pada 18 Oktober 2024.

Disutradarai oleh Chris Sanders, film ini mengisahkan petualangan epik sebuah robot, unit ROZZUM 7134, disingkat Roz, yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni.

Di pulau ini, ia harus belajar beradaptasi dengan lingkungan yang keras dan perlahan membangun hubungan dengan hewan-hewan di pulau itu, serta menjadi orang tua angkat seekor angsa yatim piatu.

5. My Annoying Brother (24 Oktober)

Film Bioskop Tayang Oktober 2024 (Siaran pers CJ ENM, Lifelike Pictures, dan BASE Entertainment)

 

Selanjutnya, ada film My Annoying Brother yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Angga Yunanda. Tayang di bioskop pada tanggal 24 Oktober, film ini bercerita tentang Kemal, seorang atlet judo nasional yang mengalami cedera dalam sebuah pertandingan hingga kehilangan penglihatannya.

Kerumitan muncul dengan kedatangan tak terduga saudaranya, Jay, seorang narapidana yang berusaha mengurangi hukumannya dengan alasan harus merawat Kemal. Jay adalah satu-satunya keluarga yang tersisa.

Kini, Kemal harus menghadapi perilaku Jay yang berantakan dan memperbaiki hubungan mereka. Sembari menerima kenyataan baru dan membangun kembali rasa percaya dirinya.

6. Perewangan (24 Oktober)

Film Bioskop Tayang Oktober 2024 (Instagram)

 

Film tayang bioskop Oktober 2024 berikutnya yaitu Perewangan yang diangkat dari threads viral akun JeroPoint dan akan tayang pada 24 Oktober 2024. Disutradarai oleh Awi Suryadi, film bergenre horor ini menceritakan tentang teror dan peristiwa aneh yang menghantui kehidupan Maya sekeluarga. Maya curiga paman dan bibinya ada di belakang kejadian mistis tersebut.

Alasannya karena mereka berdua selalu mengejar aset keluarga maya seperti rumah dan tanah. Harta itu merupakan hak milik Sudarsih, ibu Maya yang diberikan oleh kakeknya. Ternyata, ada kekuatan jahat yang lebih besar.

Manifestasi keserakahan manusia, makhluk yang membantu mencapai kemuliaan dan ketenaran, namun harus mengorbankan nyawa orang tersayang. Teror yang terjadi menargetkan seluruh keluarga Maya mulai dari ayah, ibu, adik bahkan dirinya sendiri.

7. Trapezium (25 Oktober)

Film Bioskop Tayang Oktober 2024 (IMDb)

 

Terakhir, ada film Trapezium yaitu fim dari negara Jepang yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 25 Oktober 2024.  Film arahan sutradara Masahiro Shinohar ini mengisahkan Yu Azuma, seorang siswi SMA, berambisi membentuk sebuah grup idola. Dengan tekad bulat, ia mencari tiga gadis dari berbagai penjuru daerah yang memiliki bakat dan kepribadian unik.

Setelah menemukan Ranko, Kurumi, dan Mika, Yu membentuk grup idola Compass Rose. Dengan bantuan teman dekatnya, Shinji Kudo, mereka memulai perjalanan menuju dunia hiburan.

Melalui kerja keras dan partisipasi dalam berbagai acara, popularitas Compass Rose perlahan meningkat. Seiring dengan meningkatnya popularitas, Compass Rose juga menghadapi tantangan yang semakin kompleks di industri hiburan.

Dunia yang awalnya mereka impikan ternyata memiliki sisi gelap yang tak terduga. Tekanan untuk terus sukses dan ekspektasi yang tinggi membuat anggota grup mulai merasa ragu dan lelah.

Yu, sebagai pemimpin, harus menghadapi dilema yang sulit yang mengancam untuk menghancurkan semua yang telah mereka bangun bersama.

Demikian informasi mengenai tujuh film bioskop tayang Oktober 2024 beserta sinopsisnya yang bisa dijadikan pilihan tontonan di waktu luang.