Sinopsis Film Tebusan Dosa, Misteri Hilangnya Nirmala Dalam Kecelakaan

TIX ID
Sinopsis Film Tebusan Dosa
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Safrezi
17/10/2024, 16.28 WIB

Sinopsis film Tebusan Dosa dapat diketahui terlebih dahulu, sebelum menonton filmnya di bioskop. Film Tebusan Dosa yang dikategorikan untuk penonton 13+ merupakan karya Yosep Noen, sutradara sekaligus penulis skenarionya.

Untuk menulis naskahnya, Yosep Noen bekerja sama dengan Alim Sudio yang pernah menggarap naskah Losmen Bu Broto. Kisahnya meneceritakan tentang Wening yang kehilangan anaknya bernama Nirmala dalam kecelakaan tragis.

Film Tebusan Dosa merupakan debut Palari Film dan Yosep Anggi dalam film bioskop bergenre horor misteri. Untuk produksi film ini, Palari Films berkolaborasi dengan Showbox dan Legacy Pictures, yang dikenal sebagai produser dan distributor film horor Korea, Exhuma.

Sinopsis Film Tebusan Dosa

Sinopsis Film Tebusan Dosa (TIX ID)

Film bioskop Tebusan Dosa mengikuti kisah Wening, seorang ibu yang kehilangan anaknya dalam kecelakaan motor di sebuah jembatan. Nirmala, 11 tahun hilang dalam tragedi tersebut.

Merasa berdosa, Wening bertekad menemukan anaknya dengan cara apapun. Namun, dalam pencarian ini, Wening kerap didatangi oleh hantu ibunya. Tebusan Dosa menghadirkan aktor senior Happy Salma yang memerankan Wening. Selain itu, ada juga aktor ternama Jepang Shogen yang memerankan peneliti bernama Tetsuya.

Dalam sinopsis film Tebusan Dosa, kecelakaan tragis itu merenggut nyawa ibu Wening yang bernama Uti Yah. Wening pun diliputi dengan rasa bersalah, dan berdosa atas kematian tragis ibunya, dan hilangnya Nirmala yang hanyut di sungai.

Meski merasa terpukul, Wening yakin bahwa Nirmala masih hidup. Karena itu, ia berusaha keras untuk menemukan anaknya. Dalam proses pencarian, Wening mendapat bantuan dari Tetsuya, seorang peneliti asal Jepang yang tinggal di desa Wening.

Wening juga bertemu dengan Tirta yang turut membantunya. Ia merupakan kreator podcast misteri yang tertarik untuk mempublikasikan kisah Wening. 

Selain Tetsuya dan Tirta, ia juga meminta bantuan dari seorang dukun misterius yang bernama Mbah Gowa. Selama proses pencarian, Wening terus diganggu oleh Arwah Uti Yah. Di sisi lain, pencarian ini mengungkap rahasia kelam masa lalunya, termasuk dugaan bahwa Wening merupakan penyebab hilangnya putrinya.

Di tengah segala rintangan dan ketakutan, Wening berharap dapat menemukan Nirmala. Namun, rahasia yang terkuak membuat segalanya semakin tdak terduga. Apakah akhirnya Wening dapat bertemu lagi dengan Nirmala? Cari tahu kelanjutan sinopsis film Tebusan Dosa dengan menonton filmnya di bioskop.

Daftar Pemain Film Bioskop Tebusan Dosa

Berdasarkan unggahan pada akun Instagram @palarifilms, setidaknya ada delapan nama yang membintangi film horor misteri ini. Berikut di antaranya:

• Happy Salma berperan sebagai Wening
• Putri Marino berperan sebagai Tirta
• Shogen berperan sebagai Tetsuya
• Bhisma Mulia berperan sebagai Ragus
• Keiko Ananta berperan sebagai Nirmala
• Laksmi Notokusumo berperan sebagai Uti Yah
• Haru Sandra berperan sebagai Wicak
• Eduwart Manalu

Jadwal Tayang Film Tebusan Dosa di Bioskop

Film bioskop Tebusan Dosa dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai Kamis, 17 Oktober 2024. Film Tebusan Dosa bakal rilis melalui jaringan bioskop Cinepolis, Cinema XXI, dan CGV.

Untuk menonton film bioskop Tebusan Dosa di Cinepolis, XXI, dan CGV lakukan pembelian tiket terlebih dahulu. Pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi TIX ID.