10 Destinasi Wisata Luar Negeri Pilihan Gen Z

Pexels
Penulis: Nadhira Shafa
Editor: Safrezi
17/11/2023, 16.47 WIB

Generasi Z adalah generasi yang lahir antara tahun 1997-2012. Mereka adalah generasi yang tumbuh di era digital dan memiliki karakteristik yang berbeda dari generasi sebelumnya. Salah satu hal yang menarik dari Gen Z adalah keinginan mereka untuk traveling. Mereka sering kali mencari destinasi wisata yang unik, menarik, dan instagramable.

Apakah kamu termasuk Gen Z yang suka traveling? Jika iya, pasti kamu sudah punya bucket list traveling yang ingin kamu wujudkan. Nah, kali ini kita akan membahas 10 destinasi wisata luar negeri yang lagi jadi favorit anak muda! Jadi, kalau kamu lagi galau cari tempat liburan kece, yuk simak artikelnya!

Destinasi Wisata Luar Negeri Pilihan Gen Z

  • London, United Kingdom

BRITAIN-DAILYLIFE (ANTARA FOTO/REUTERS/Yara Nardi)
 

London merupakan kota metropolitan yang penuh dengan sejarah, budaya, dan hiburan. Kamu bisa mengunjungi Big Ben, London Eye, Buckingham Palace, Tower Bridge, dan banyak lagi. 

London juga terkenal dengan museum-museumnya yang menarik, seperti The British Museum, Victoria and Albert Museum, dan The National Gallery. Jangan lupa mencicipi makanan khasnya, seperti fish and chips, pie dan bir piterseli, full english breakfast, dan bangers and mash. 

  • Praha, Republik Ceko

Praha, ibu kota Ceko (Yuktravel.com)
 

Praha dikenal dengan kota yang indah dan romantis, dengan arsitektur yang mengagumkan. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang Sungai Vltava, mengagumi Jembatan Charles, mengunjungi Kastil Praha, dan menikmati pemandangan kota dari Menara Petrin. 

Praha juga memiliki banyak gereja, katedral, dan sinagoge yang bersejarah, seperti Gereja St. Vitus, Katedral St. Nicholas, dan Sinagoge Spanyol. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba bir dan goulash, makanan khas Praha.

  • Roma, Italia

ITALY-DAILYLIFE (ANTARA FOTO/REUTERS/Yara Nardi/rwa/cf)
 

Roma adalah kota yang kaya akan warisan budaya, seni, dan agama. Kamu bisa melihat saksi mata sejarah peradaban Romawi, seperti Colosseum, Forum Romanum, Pantheon, dan Trevi Fountain. 

Roma juga merupakan pusat keagamaan Katolik, dengan Vatikan, Basilika St. Peter, dan Kapel Sistina sebagai tujuan utama. Anda juga bisa menikmati hidup ala Italia, dengan makan pizza, pasta, gelato, dan espresso di kafe-kafe yang nyaman.

  • Dubai, UAE

WISATA GEDUNG BURJ KHALIFA DI DUBAI (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.)
 

Dubai sering disebut sebagai kota modern dan megah, dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi. Kamu bisa merasakan sensasi berbelanja di Dubai Mall, yang merupakan mal terbesar di dunia, atau mengunjungi Burj Khalifa, yang merupakan gedung tertinggi di dunia. 

Dubai juga menawarkan banyak aktivitas seru, seperti berselancar di Ski Dubai, bermain di Atlantis Aquaventure, atau mengendarai mobil di padang pasir. Dubai juga memiliki budaya Arab yang kaya, yang bisa kamu lihat di Masjid Jumeirah, Museum Dubai, dan Souk Madinat.

  • Paris, Prancis

Ilustrasi, Menara Eiffel, ikon kota Paris, Prancis. (Freepik)
 

Mendengar negara Prancis, tentu pusat perhatian kita akan tertuju pada kota Paris, sebuah kota yang terkenal sebagai pusat mode dunia. Kamu bisa mengagumi Menara Eiffel, yang merupakan ikon kota ini, atau mengunjungi Louvre, yang merupakan museum terbesar dan terkenal di dunia. 

Paris juga memiliki banyak tempat-tempat cantik, seperti Notre Dame, Champs-Élysées, Arc de Triomphe, dan Montmartre. Kamu juga bisa menikmati kuliner Prancis yang lezat, seperti croissant, macaron, dan crepe.

  • Adelaide Hills, Australia

Adelaide Hills, Australia (Pexels)
 

Adelaide Hills merupakan daerah yang asri dan sejuk, dengan pemandangan alam yang menawan. Kamu bisa mengunjungi Hahndorf, yang merupakan desa tertua di Australia, atau mengunjungi Cleland Wildlife Park, yang merupakan tempat untuk melihat hewan-hewan asli Australia, seperti kanguru, koala, dan wombat. 

Kamu juga bisa menikmati udara segar dan hijau di Mount Lofty, Botanic Garden, atau Waterfall Gully. Jika Anda suka anggur, kamu bisa mencicipi berbagai jenis anggur di Adelaide Hills Wine Region.

  • Niseko, Jepang

Pemandangan bersalju di Niseko, Jepang (Pexels)
 

Niseko adalah nama bukit pegunungan yang berada di sebelah selatan Semenanjung Shakotan di barat daya Hokkaido. Kamu bisa melakukan ski, snowboard, atau snowshoeing di Niseko, yang merupakan salah satu tempat ski terbaik di Jepang. 

Kamu juga bisa melihat Gunung Yotei, yang merupakan gunung berapi yang mirip dengan Gunung Fuji, atau mengunjungi Danau Toya, yang merupakan danau vulkanik yang cantik. Kamu juga bisa bersantai di onsen, atau pemandian air panas alami, yang banyak terdapat di Niseko.

  • Zermatt, Swiss

Zermatt, Swiss (Pexels)
 

Zermatt merupakan sebuah kota kecil yang terletak di lereng pegunungan Alpen, Swiss. Kamu bisa melihat Matterhorn, yang merupakan gunung paling terkenal di Swiss, atau mengunjungi Gornergrat, yang merupakan stasiun kereta api tertinggi di Eropa. 

Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor, seperti hiking, biking, atau paragliding di Zermatt. Kamu juga bisa menikmati kelezatan cokelat, keju, dan fondue, yang merupakan makanan khas Swiss.

  • Berlin, Jerman

GERMANY-BERLINWALL/TUNNELS (ANTARA FOTO/REUTERS/Fabrizio Bensch)
 

Berlin merupakan kota yang dinamis dan kreatif, dengan suasana yang beragam. Kamu bisa melihat sisa-sisa Tembok Berlin, yang merupakan simbol sejarah Jerman, atau mengunjungi Brandenburg Gate, yang merupakan gerbang kota yang megah. 

Berlin juga memiliki banyak museum, galeri, dan monumen yang menarik, seperti Museum Island, East Side Gallery, dan Holocaust Memorial. Kamu juga bisa menikmati kehidupan malam yang seru di Berlin, dengan banyak klub, bar, dan pub yang tersedia.

  • St. Kitts & Nevis, Karibia

St. Kitts & Nevis, Karibia (Pexels)
 

St. Kitts dan Nevis adalah negara dua pulau di kawasan Karibia dengan penduduk 55.345 orang dan pendapatan per kapita US$17.090. Di tempat ini, kamu bisa bersantai di Frigate Bay, yang merupakan pantai berpasir putih dengan air biru, atau mengunjungi Brimstone Hill Fortress, yang merupakan benteng bersejarah yang berada di atas bukit. 

Kamu juga bisa menjelajahi alam yang subur di St. Kitts & Nevis, dengan mengunjungi Rainforest, Volcano, atau Botanical Garden. Kamu juga bisa menikmati budaya Karibia yang khas, dengan musik, tarian, dan makanan yang meriah.

Itulah 10 destinasi wisata luar negeri pilihan Gen Z. Jadi, kapan rencananya buat explore destinasi wisata keren ini? Pastikan ajak teman-temanmu biar makin seru!