7 Rekomendasi Sarapan di Blok M yang Lezat, Murah dan Mengenyangkan

Freepik.com
Rekomendasi Sarapan Pagi di Blok M
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Safrezi
23/10/2024, 12.47 WIB

Ada banyak rekomendasi sarapan di blok M yang dapat dipertimbangkan dengan harga terjangkau. Selain sarapan, ada banyak aktivitas di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Mulai dari berbelanja, berbinis hingga wisata ke museum.

Kawasan belanja blok M yang semakin ramai, berhasil membuat banyak orang penasaran. Ada banyak kuliner baru yang membuat masyarakat Jakarta dan sekitarnya semakin betah nongkrong di sana. Mulai dari tempat makan khas Indonesia, Korea, Jepang hingga Singapura.

7 Rekomendasi Sarapan di Blok M yang Lezat, Murah dan Mengenyangkan

Rekomendasi Sarapan (Freepik.com)

Sarapan mejadi rutinitas wajib yang harus dilakukan setiap pagi. Tidak hanya membuat perut kenyang, sarapan juga bagus bagi kesehatan tubuh. Berikut rekomendasi sarapan di blok M:

1. Sate RSPP H. Romli (Ayam dan Kambing)

Sate Ayam dan Kambing RSPP H. Romli buka mulai pukul 07.00-19.00 WIB. Ada beberapa menu yang tersedia, mulai dari sate ayam, kambing, hingga sate campur, dengan harga Rp 20.000-65.000 setiap 10 tusuknya. Harga yang diberikan sudah termasuk dengan potongan lontong.

2. Pasar Subuh Blok M

Pasar Subuh Blok M menjadi salah satu rekomendasi sarapan di blok M yang mengenyangkan. Banyak yang menjual aneka kue basah, dan goreng-gorengan, seperti sosis solo, arem-arem, lemper, martabak mini, getuk, dan masih banyak lainnya.

Kisaran harga untuk nasi mulai dari Rp 10-20 ribu, sedangkan aneka kue basah dan gorengan mulai dari Rp 2-5 ribu. Buka setiap hari, pukul 04.00-07.30.

3. HAKA Dimsum

Lokasi HAKA dimsum ada di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam Nomor 3, Melawai, buka 24 jam. Tempat makan ini, menawarkan dimsum kukus, dan dimsum goreng yang dapat dipesan dengan harga mulai Rp 10.000.

Ada juga onde telur asin, mantau goreng, stim ceker, stim sapi cincang hingga lumpia steam saus tiram. Sebagai pelengkap, ada minuman hangat, di antaranya teh susu, kopi susu, dan badak sarsapila.

4. Soto Kudus

Rekomendasi sarapan di blok M berikutnya ada soto kudus. Lokasinya ada di Jalan Wijaya I Nomor 44, RT.4/RW.5, Petogogan, Kebayoran Baru. Soto Kudus buka mulai pukul 07.30-21.00 WIB. Ada menu Soto Kudus dengan isian ayam atau daging sapi, harga mulai Rp 26.000-Rp 30.000. Selain itu, ada menu rawon, perkedel, tahu bacem, pindang kudus, otak goreng hingga lumpia Semarang.

5. Nasi Uduk Ibu Yoyo dan Nasi Ulam

Nasi uduk Ibu Yoyo dan nasi Ulam menjadi menu sarapan pagi masyarakat Jakarta. Nasi gurih ini, memiliki banyak pelengkap seperti tempe orek, telur suwir, bihun goreng, dan semur tahu tempe yang membuat perut kenyang di pagi hari.

Untuk kisaran harganya mulai dari Rp 10-20 ribu. Buka setiap hari, pukul 07.00-21.00. Alamatnya ada di Jalan Karet Pedurenan Gg. Dogol No.31, Karet Kuningan, Setiabudi.

6. Soto Jakarta Bang Madun

Soto Jakarta Bang Madun berlokasi di Jalan Barito I Nomor 2, Kramat Pela, Kebayoran Baru. Buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Ada beberapa menu yang ditawarkan, mulai dari soto daging sapi, soto tulang muda, soto kikil, soto paru, soto usus dengan harga Rp 30.000 – Rp 48.000. Ditambah menu pelengkap perkedel, emping besar, dan kerupuk putih.

7. Bakmi Jhon

Bakmi Jhon jadi rekomendasi sarapan di blok M yang layak dipertimbangkan. Selain bubur, masyarakat Jakarta juga sarapan bakmi atau mie ayam. Mie ayam enak di blok M ada Bakmi Jhon.

Bakmi Jhon sudah ada sejak tahun 1995. Menyuguhkan mie ayam gurih, kenyal dengan isi lengkap seperti pangsit rebus, sawi rebus, pangsit goreng, dan bakso dengan harga Rp 16 ribu an.

Demikian rekomendasi sarapan di blok M yang dapat dipertimbangkan sebelum memulai aktivitas. Ada juga Pasar Subuh blok M yang banyak menjual aneka kue basah, dan gorengan.