Fakta Film Ali & Ratu Ratu Queens, Iqbaal Ramadhan Mencari Ibu

Instagram/@iqbaal.e
Film Ali dan Ratu Ratu Queens
5/5/2021, 14.35 WIB

ZIGI – Iqbaal Ramadhan kembali mengisi dunia perfilman Indonesia lewat film Ali & Ratu Ratu Queens. Beradu akting dengan Nirina Zubir hingga Asri Welas, film Ali & Ratu Ratu Queens ini akan segera tayang di Netflix.

Meski baru merilis trailer, para penggemar tak sabar menantikan penampilan terbaru dari Iqbaal Ramadhan. Pasalnya, aktor yang juga sempat bermain di film Dilan 1990 ini kerap membagikan beberapa cuplikan film. Penasaran? Yuk simak fakta-fakta menarik film Ali & Ratu Ratu Queens!

Sinopsis Film Ali & Ratu Ratu Queens

Film Ali & Ratu Ratu Queens merilis trailer perdana pada Rabu, 5 Mei 2021. Dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, film ini menceritakan seorang anak laki-laki yang bernama Ali. Ia nekat pergi ke New York, Amerika Serikat untuk mencari ibunya yang bernama Mia.

Meski seorang diri, Ali begitu berani bertanya alamat sang ibu di New York kepada orang asing. Ia juga bertemu dengan empat perempuan Indonesia yang tinggal di Queens. Sejak saat itulah perjalanan Ali dengan empat perempuan tersebut dimulai.

Pemeran Ali & Ratu Ratu Queens

Bukan hanya Iqbaal Ramadhan yang akan terlihat di film Ali & Ratu Ratu Queens. Beberapa artis senior seperti Asri Welas, Nirina Zubir, Tika Panggabean hingga Happy Salma juga akan membintangi film yang tayang di Netflix ini.

Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Ali, seorang remaja 19 tahun yang bersemangat untuk menemui ibunya di New York. Sementara Nirina Zubir akan berperan sebagai Party, Happy Salma sebagai Chinta, Tika Panggabean sebagai Ance dan Asri Welas sebagai Biyah. Dilihat dari trailer, film Ali & Ratu Ratu Queens ini akan dipenuhi dengan komedi karena tingkah kocak dari keempat ibu-ibu rempong.

Surat Ali untuk Sang Ibu

Dalam Instagram @iqbaal.e, ia membagikan sebuah potret surat yang dibuat oleh karakter Ali dan ditujukan pada ibunya. Iqbaal Ramadhan juga mengatakan bahwa film karya sutradara Lucky Kuswandi ini sudah diproduksi sejak tahun 2019 lalu.

Halo Ma, ini Ali. Semoga Mama kabarnya baik-baik saja. Sudah bertahun-tahun Ali tidak bertemu atau berbicara sama Mama, jadi Ali memutuskan pergi ke New York untuk mencari Mama. Sebenarnya agak menakutkan datang ke New York sendirian, tapi Ali bertemu dengan empat wanita Indonesia ramah yang tinggal di Queens, yang mungkin bisa membantu Ali menemukan Mama. Ali sudah tidak sabar lagi untuk Mama ketemu mereka juga. Semoga kita cepat bertemu ya, Ma,” begitu tulisan Ali pada ibunya dalam Instagram Iqbaal Ramadhan yang diunggah pada Rabu, 5 Mei 2021.

Pencarian Jati Diri

Iqbaal Ramadhan menjelaskan bahwa film ini juga bercerita tentang pencarian jati diri seorang anak laki-laki yang sempat berpikir bahwa ia yatim piatu. Kota New York dipilih karena dinilai sebagai simbol dari semangat para karakter dalam film.

“Ini bukan hanya tentang kotanya tapi juga tentang manusia-manusia yang ada di dalamnya. New York menambah energi yang luar biasa dan juga ini adalah simbol dari apa yang dikejar oleh orang-orang ini,” kata produser Ali & Ratu Ratu Queens, Muhammad Zaidy dalam Instagram @iqbaal.e.

Diketahui bahwa film Ali & Ratu Ratu Queens sebelumnya direncanakan tayang di bioskop Indonesia pada 2020. Namun, karena pandemi COVID-19 film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini akan segera tayang di Netflix.