Pemutaran Jakarta vs Everybody Kembali Ditunda, Fans Kecewa

Instagram/@jakartavseverybody.film
Jakarta vs everybody
23/6/2021, 10.43 WIB

ZIGI – Bagi kamu yang sudah siap nonton aksi Jefri Nichol dalam film Jakarta vs Everybody tampaknya harus lebih bersabar lagi. Pasalnya, penayangan film besutan Ertanto Robby Soediskam di bioskop yang seharusnya mulai tanggal 24 Juni 2021 resmi ditunda untuk kesekian kalinya akibat pandemi.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh pihak Jakarta vs Everybody termasuk para pemainnya yang membuat banyak penggemar kecewa. Berikut adalah pernyataan resmi Jakarta vs Everybody terkait penundaannya. Simak terus ya!

Pernyataan Resmi Jakarta vs Everybody

Berdasarkan keterangan resmi di akun Instagram Jakarta vs Everybody, situasi pandemi Covid-19 yang belum terkendali terpaksa membuat film ini kembali ditunda. Sayangnya, tidak dijelaskan kapan waktu penundaan tersebut berkahir.

"Merespon situasi yang terjadi pada saat ini, tentang meningkatnya penyebaran Covid-19. Serta aturan pembatasan yang telah diberlakukan pada beberapa kota, maka dengan berat hati kami memutuskan menunda penayangan film ‘JAKARTA VS EVERYBODY’ sampai dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan," demikian keterangan tersebut dikutip dari akun Instagram @jakartavseverybody.film, Rabu, 23 Juni 2021.

"Besar harapan kami situasi ini bisa segera membaik, karena kami tahu bagaimana sulitnya bioskop bertahan hidup dimasa-masa pandemi ini," sambungnya.

Oleh sebab itu, pihak produksi mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang menantikan film ini segera tayang agar selalu menaati protokol kesehatan. Tak lupa, masyarakat juga diingatkan supaya tetap bersabar menunggu situasi kondusif hingga bisa bertemu di bioskop dengan aman.

Mari bersama-sama kita menaati semua prosedur kesehatan yang telah di tetapkan , agar kita bisa segera bertemu di Bioskop. Peluk erat untuk semua pecinta Film Indonesia. Kepada seluruh teman-teman yang sedang menunggu film Jakarta vs Everybody tayang, mohon tetap bersabar ya. Salam, Keluarga Besar JVE," pungkasnya.

Penggemar Kecewa

Penayangan yang mundur untuk ke sekian kalinya membuat publik yang sudah tidak sabar untuk menonton merasa kecewa. Kekecewaan tersebut mereka tumpahkan di kolom komentar unggahan Jakarta vs Everybody di mana saat artikel ini dibuat sudah mendapat 243 komentar hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

"Ya sayang banget padahal udah nunggu lama, di tunda lagi euy," tulis warganet pengguna akun @dhanialghozalii20.
"Udah nunggu nunggu di tunda kesel," sambung warganet lainnya @azzy_laimanto.
"Kayaknya nih film udah dari 2018 apa 17 dibuat lama jugak ya tayangnya," timpal pemilik akun @ridwanfahmi4609.

Sudah Diputar di Luar Negeri

Jakarta vs Everybody sebenarnya sudah mulai proses syuting sejak tahun 2018 dan sudah rilis terlebih dahulu di luar negeri. Di pentas internasional, film ini diubah judulnya menjadi Jakarta, City of Dreamers dan masuk ke dalam Festival Film Tallinn Black Nights (24POFF).

Berlangsung di Estonia, masyarakat Eropa mengapresiasi dengan penuh antusias terhadap pemutaran Jakarta vs Everybody tanggal 26 November 2020 di mana pada festival film tersebut menjadi ajang world premiere untuk film karya Ertanto Robby Soediskam.

Sebagai informasi, film ini awalnya direncanakan tayang pada 2019. Namun terus ditunda hingga saat ini. Sekali lagi buat kamu yang sudah enggak sabar menyaksikan Jakarta vs Everybody, mari taati protokol kesehatan agar situasi pandemi kembali kondusif. Semangat!