ZIGI – Daniel Radcliffe mengungkapkan peran yang ingin dimainkannya jika film Harry Potter dibuat ulang. Daniel sebelumnya berperan sebagai Harry Potter dan beradu akting dengan Emma Watson serta Rupert Grint.

Sebagai informasi, franchise Harry Potter diangkat dari novel berjudul sama karya J.K Rowling. Film tersebut pertama kali tayang pada tahun 2001 dengan judul Harry Potter and The Philosopher’s Stone. Jadi peran apa yang ingin dimainkan Daniel Radcliffe jika film Harry Potter dibuat lagi? Simak artikelnya ya!

Ingin Seperti Sirius atau Lupin

Dalam acara podcast Happy Sad Confused baru-baru ini, Daniel Radcliffe membeberkan karakter yang ingin dimainkan jika film Harry Potter dibuat ulang. Daniel menyebut bahwa karakter Sirius atau Lupin adalah sosok yang ingin ia mainkan karena peran mereka yang hebat.

"Saya mungkin ingin seperti Sirius atau Lupin. Mereka selalu menjadi dua karakter yang saya suka. Mereka hebat,” kata Radcliffe dikutip dari situs The Wrap, Selasa, 3 Agustus 2021.

Meski begitu, Daniel Radcliffe yang bermain untuk serial Miracle Workers ragu apakah para pemain Harry Potter bisa mengadakan reuni setelah 20 tahun film itu rilis.

“Jadi, saya tidak tahu (soal reuni). Saya yakin akan ada semacam perayaan, tetapi saya tidak tahu apakah kita akan berkumpul atau apa. Saya minta maaf jika itu sedikit mengecewakan siapa pun,” ucap Daniel Radcliffe.

Dalam kesempatan yang sama, rekan Daniel Radcliffe di serial Miracle Workers yakni Karan Soni juga ikut berandai-andai untuk bermain dalam film Harry Potter. Dia mengaku ingin menjadi Hermione Granger karena karakter itulah yang paling ia sukai. Sementara itu, aktris lainnya yakni Geraldine Viswanathan berkhayal ingin menjadi Hagrid yang hebat.

Profil Singkat Daniel Radcliffe

Pemilik nama lengkap Daniel Jacob Radcliffe ini lahir tanggal 23 Juli 1989 yang kini berprofesi sebagai seorang aktor dan produser film. Daniel Radcliffe sukses menjadi idola berkat perannya sebagai Harry Potter.

Debut aktingnya dimulai saat ia baru berusia 10 tahun lewat film televisi BBC One tahun 1999 berjudul David Copperfield. Kemudian pada tahun 2001, dia bermain dalam film The Tailor of Panama.

Saat berusia 11 tahun, Daniel terpilih menjadi pemeran utama film Harry Potter dan membintangi film seri ini selama 10 tahun. Berkat fenomenalnya film yang dibintanginya itu, Daniel Radcliffe menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia selama pembuatan film Harry Potter dan jika ditotal mendapatkan US$ 95,6 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Film lain yang pernah dibintangi Daniel Radcliffe antara lain Edwardian Woman in Black (2012), Independen Kill Your Darlings (2013), Frank Frankenstein (2015), drama komedi Swiss Army Man (2016), Now You See Me 2 (2016) dan Imperium (2016).

Harry Potter Jadi Series Terlaris

Harry Potter yang melambungkan nama Daniel Radcliffe adalah film yang diadaptasi dari novel fantasi karya penulis Inggris J. K. Rowling. Harry Potter bercerita tentang petualangan seorang remaja dan sahabatnya yakni Ronald Bilius Weasley dan Hermione Jean Granger, yang belajar ilmu sihir di Sekolah Sihir Hogwarts.

Cerita karangan J. K. Rowling tersebut laris manis di pasaran hingga akhirnya perusahaan Warner Bros mengangkatnya menjadi sebuah film. Dikutip dari The Guardian, film seri Harry Potter menjadi franchise terlaris ketiga sepanjang masa dengan pendapatan kotor sebesar US$ 7,7 miliar dari delapan film.

Daniel Radcliffe dan pemain film Harry Potter lainnya pun masih sering terpotret berkumpul bersama. Di akhir 2020 lalu, ia juga mengucapkan selamat pada Rupert Grint yang telah menjadi seorang ayah.