6 Fakta Money Heist Season 5, Pedro Alonso Kembali

Finance Rewind
money heist
23/8/2021, 12.43 WIB

ZIGI – Money Heist season 5 akan dibagi dua menjadi dua bagian. Volume pertama akan tayang pada 3 September 2021 mendatang di platform Netflix. Serial bergenre kriminal ini begitu difavoritkan, bahkan musim sebelumnya mampu meraup angka 65 juta penayangan secara global.

Kisahnya sendiri mengikuti para dalang kriminal dengan karakter utama Profesor, yang melakukan perampokan terbesar dalam sejarah. Yelah dikonfirmasi bahwa Money Heist season 5 akan menjadi musim terakhir dari serial ini. Penasaran dengan apa yang terjadi Money Heist season 5? Simak fakta menariknya di bawah ini!

Kemunculan Karakter Baru

Dalam serial Money Heist (La Casa de Papel) season 5, akan menghadirkan tiga karakter baru salah satunya karakter Rafael yang diperankan oleh Patrick Criado. Rafael adalah putra dari Berlin (Pedro Alonso) yang pernah menjalani pendidikan di MIT Massachusetts, jurusan teknik komputer. Dia adalah sosok pemuda yang berusia 31 tahun, yang tak ingin menjadi seperti ayahnya. 

Selain itu, Rene juga akan menjadi karakter baru di musim kelima yang diperankan oleh Miguel Angel Silvestre. Rena adalah mantan kekasih Tokyo (Ursula Corbero). Rene kemungkinan bisa menjadi penyelamat geng setelah polisi menyerbu Bank Spanyol. Karakter Rene pernah dimunculkan dalam Money Heist musim pertama. 

Terakhir, akan menghadirkan karakter antagonis yang diperankan oleh Jose Manuel Seda. Ia akan menjadi Komandan Sagasta, berprofesi sebagai seorang perwira militer yang cacat moral. Karakter Komandan Sagasta digambarkan sebagai sosok pemberani, dan siap menghalalkan segara cara demi memastikan misinya berhasil.

Detail Cerita Money Heist Season 5

Lantas cerita Money Heist Season 5 akan menyuguhkan hal-hal tak terduga. Sejak awal, penonton bisa melihat Profesor (Alvaro Morte) dalam keadaan bahaya karena mantan inspektur Alicia Sierra telah menemukan tempat persembunyiannya. 

Dalam video cuplikan serial yang sudah beredar, anggota para perampok dikurung di dalam Bank Spanyol selama lebih dari 100 jam. Berbagai cobaan terus menghalangi mereka untuk menyelesaikan misi. Bahkan mereka harus menghadapi lawan yang lebih banyak, saat para tentara siap menyerbu bank dan merusak rencana strategis mereka.

Kehadiran Lisbon (Itziar Ituno) dalam musim kelima ini, kemungkinan akan menjadi sekutu yang sangat penting dalam upaya anggota geng perampok untuk melarikan diri. Sementara itu, detail cerita pada part 2 akan mengarah pada situasi emosional setiap karakter. 

Berlin dan Nairobi Kembali Hadir di Money Heist Season 5

Dalam Money Heist season 4, karakter Nairobi (Alba Flores) telah menyayat hati penggemar. Banyak yang berspekulasi bahwa dia tidak akan kembali di musim terbaru.

Meski demikian, nama Alba Flores yang memerankan karakter Nairobi tertulis dalam IMDb. Tak hanya itu, karakter Berlin yang telah tewas tertembak di musim kedua juga akan kembali hadir. Kemungkinan penampilan karakter Nairobi dan Berlin, akan hadir dalam cerita flashback

Akan Ada Spin-Off

Produser eksekutif Money Heist, Alex Pina, mengungkap bahwa para karakter ciptaannya memiliki kepribadian yang kompleks. Karakter tersebut menarik untuk dilihat penonton dalam spin-off yang akan berfokus pada karakter pendukung yang telah banyak perhatian penonton, seperti karakter pendukung bernama Arturo Roman (Enrique Arce).

"Saya pikir Arturito bisa memiliki komedi hitam. Kasus Berlin untuk acaranya sendiri sangat jelas dia seorang misoginis, psikopat, egosentris, narsisis, berandalan, pemerkosa. Tetapi masih banyak orang yang memujanya, karena dia menghargai persahabatan, kesetiaan, atau persaudaraan," kata Alex Pina, dikutip dari Collider pada Senin, 23 Agustus 2021.

Tak hanya itu, Alex Pina pun akan menghadirkan karakter Denver (Jaime Lorente) yang mempunyai pesonanya tersendiri.

Jajaran Pemain Money Heist Season 5

Money Heist Season 5 akan menampilkan Alvaro Morte sebagai Profesor. Ursula Cobero akan berperan sebagai Tokyo, Jaime Lorente Lopez sebagai Denver, Darko Peric sebagai Helsinki, Itziar Ituno sebagai Raquel, Ester Acebo sebagai Monica, Rodrigo de la Serna sebagai Palermo, Luka Peros sebagai Marsella, Enrique Arce sebagai Arturo Roman, Alicia Sierra diperankan oleh Najwa Nimiri dan masih banyak lagi. 

Karakter favorit penggemar juga akan kembali hadir seperti Berlin yang diperankan oleh Pedro Alonso dan Nairobi yang diperankan oleh Alba Flores. Meskipun karakter tersebut telah meninggal dunia, mereka akan hadir dalam cerita flashback. Selain itu, pemeran baru juga akan hadir seperti Patrick Criado, Miguel Angel Silvestre, dan Jose Manuel Seda

Jadwal Tayang Money Heist Season 5

Money Heist Season 5 akan terbagi menjadi dua bagian. Pada bagian pertama akan tayang perdana di Netflix pada 3 September 2021, dengan total lima episode. Kemudian diikuti dengan bagian kedua yang akan tayang pada 3 Desember 2021, dengan total lima episode. Berikut cuplikan trailer Money Heist Season 5 part 1.