ZIGI – Eiichiro Oda, pencipta manga One Piece mengungkapkan bahwa karyanya akan segera berakhir. Seperti diketahui bahwa manga yang bercerita tentang bajak laut tersebut pertama kali diterbitkan pada 1997 dan segera memasuki One Piece chapter 1024 pada Minggu, 5 Agustus 2021.

Kabar manga One Piece akan tamat juga sudah beberapa kali Eiichiro Oda sampaikan pada publik. Bahkan, ia kerap menyebut telah menetapkan akhir ceritanya. Seperti apa pengakuan Eiichiro Oda? Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: Spoiler dan Link Baca Manga One Piece 1023, Yamato Kewalahan

Eiichiro Oda Ungkap One Piece Akan Segera Tamat

Pengumuman One Piece karya Eiichiro Oda segera tamat terungkap dalam iklan surat kabar Jepang beberapa hari lalu. Iklan tersebut untuk memperingati manga One Piece volume ke-100 yang akan rilis pada Jumat, 3 September 2021. Di surat kabar itu berisi foto Eiichiro Oda yang tengah menggambar manga One Piece.

“Ceritanya sudah dibagian akhir,” kata Eiichiro Oda mengiringi foto tersebut dikutip Zigi.id dari Anime News Network pada Jumat, 3 September 2021.

Sebenarnya, Eiichiro Oda telah beberapa kali mengatakan bahwa manganya akan segera berakhir. Dalam wawancara bulan Agustus 2020, dia mengaku ingin mengakhiri petualangan Monkey D Luffy dalam waktu empat atau lima tahun ke depan. Dia juga mengonfirmasi bahwa ending-nya telah diputuskan.

“Endingnya telah diputuskan, kini kami hanya proses coba-coba mingguan untuk mencari tahu bagaimana cara membawa cerita ke sana,” ungkap Eiichiro Oda.

Editor One Piece Angkat Bicara

Menurut editor seri Weekly Shonen Jump yang bernama Yuuji Iwasaki, Eiichiro Oda selalu merasa bahwa ceritanya telah berkembang lebih cepat. Hal itu karena semakin terungkapnya misteri-misteri di setiap chapter.

“Ceritanya berkembang lebih cepat dari yang pernah kita bayangkan. Aku merasakan perasaan yang kuat bahwa ini akan segera berakhir, dengan semakin banyak misteri yang terungkap setiap minggu,” tutur Yuuji Iwasaki.

Yuuji Iwasaki mengungkapkan bahwa Arc Negeri Wano sudah mencapai klimaksnya. Mangaka 46 tahun itu juga mengatakan jika ending One Piece tidak akan berubah meski ada penggemar yang berhasil menebaknya.

“Ketika aku berbicara dengan Oda, kami selalu membahas akhir cerita. Klimaks Wanokuni sudah dekat. Dengan akhir di depan mata, yang tersisa hanyalah untuk terus bergerak maju,” sambung Yuuji.

Proyek One Piece Rilis Volume ke-100

One Piece saat ini sedang memperingati volume ke-100 dan episode anime ke-1000 yang akan datang dengan beberapa proyek. Salah satunya, proyek ‘We Are One’ yang diselenggarakan oleh Shueisha yang berupa sebuah karya video.

Ini adalah kolaborasi antara One Piece, sutradara Mika Ninagawa dan band rock Jepang RADWIMPS. Mulai 30 Agustus 2021, lima drama pendek akan dirilis di saluran YouTube resmi One Piece dan situs web khusus.

Manga One Piece diterbitkan pertama kali diterbitkan pada tahun 1997 di Weekly Shonen Jump. Hingga saat ini, manga tersebut telah terjual lebih dari 490 juta kopi di seluruh dunia dan menjadikannya manga terlaris sepanjang masa. Popularitas Eiichiro Oda juga meningkat setelah dinobatkan sebagai salah satu seniman yang mengubah sejarah manga menurut Oricon.

Baca Juga: Spoiler dan Tanggal Rilis Manga One Piece 1022, Luffy ke Onigashima