11 Serial Netflix Terbaik yang Meraih Penghargaan

Netflix
Stranger things dan sex education
Penulis: Hadi Mulyono
21/9/2021, 20.07 WIB

ZIGI – Ada banyak serial Netflix terbaik dari tahun ke tahun yang bisa menjadi pilihan tontonan untuk menemani waktu luangmu. Contohnya seperti Sex Education dan Money Heist yang dibuat hingga beberapa season karena ulasan positif dari penonton.

Nah, kali ini Zigi.id telah merangkum rekomendasi serial Netflix terbaik karena memiliki jalan cerita yang menarik serta diakui dalam berbagai ajang penghargaan.

1. Money Heist (2017)

Serial Netflix terbaik yang pertama jatuh kepada Money Heist yang tayang pertama kali pada tahun 2017. Serial ini bercerita tentang sekelompok perampok bank dengan topeng salvador dali yang dipimpin oleh seseorang yang dipanggil Profesor.

Sang Profesor dikenal sebagai sosok yang jenius dalam menyusun strategi perampokan tanpa memakan korban jiwa. Tahun 2021 ini, Money Heist akan tamat di season 5 yang terbagi dalam dua bagian.

Baca juga: Alvaro Morte, Profesor di Money Heist Aslinya Punya Bisnis Teater

2. Queen’s Gambit (2020)

Queen’s Gambit jadi salah satu serial Netflix terbaik 2020 yang sayang jika kamu lewatkan. Serial ini bercerita tentang seorang gadis muda yang mempunyai bakat alami dalam permainan catur.

Di panti asuhan tahun 50-an, ia kemudian memulai perjalanan tak terduga menuju puncak popularitas sebagai seorang grand master wanita termuda.

Serial yang dibintangi Anya Taylor-Joy, Bill Camp, dan Marielle Heller ini wajib banget kamu tonton lho guys. Sebab, Queen’s Gambit memenangkan Golden Globe untuk Serial Terbatas Terbaik dan Aktris Terbaik (Anya Taylor-Joy).

3. Sweet Tooth (2021)

Sweet Tooth nampaknya cukup tepat dianggap sebagai serial Netflix terbaik 2021. Serial yang didasarkan pada buku komik dengan judul yang sama karangan Jeff Lemire ini tayang perdana di pada 4 Juni 2021.

Serial ini bercerita tentang Gus, seorang manusia setengah rusa yang tinggal di hutan belantara bersama ayahnya. Namun, ayah Gus meninggal saat ia berusia sembilan tahun sampai pada akhirnya ia menemukan sebuah kotak yang dikubur ayahnya di bawah pohon.

Sebelumnya, telah terjadi wabah virus yang membuat banyak manusia kehilangan nyawa. Bayi hybrid seperti Gus menjadi incaran untuk menghasilkan vaksin.

4. Umbrella Academy (2019)

Berikutnya ada serial berjudul The Umbrella Academy (2019) yang berkisah tentang keluarga disfungsional dari saudara yang diadopsi, lalu disatukan kembali untuk memecahkan misteri kematian ayah mereka serta ancaman kiamat yang akan datang.

Serial yang diproduksi oleh Borderline Entertainment, Dark Horse Entertainment dan Universal Cable Productions ini diangkat dari komik dengan judul yang sama yang diciptakan Gerard Way, vokalis band My Chemical Romance.

Serial ini menampilkan sederet aktor seperti Elliot Page, Tom Hopper, David Castaneda, Emmy Raver-Lampman, Robert Sheehan, Aidan Gallagher, Cameron Britton dan Mary J. Blige. The Umbrella Academy season 3 dijadwalkan tayang Februari 2022.

 

5. Emily in Paris (2020)

Emily in Paris menjadi serial Netflx terbaik buat kamu pecinta genre drama komedi romantis. Serial yang disutradarai Darren Star ini bercerita tentang perjuangan seorang ahli marketing dari Amerika Serikat Bernama Emily yang bekerja di Paris. 

Tayang perdana tanggal 2 Oktober 2020, serial ini dibintangi oleh Lily Collins, Ashley Park , Philippine Leroy-Beaulieu, Lucas Bravo , Samuel Arnold, Camille Razat, dan Bruno Gouery. Pada November 2020, serial ini dikonfirmasi diperpanjang untuk musim kedua oleh Netflix.

6. Lupin (2021)

Dari Prancis ada serial Lupin (2021) yang tayang di Netflix dan sangat direkomendasikan untuk kamu tonton. Serial thriller penuh teka-teki ini dibuat oleh George Kay dan François Uzan yang terdiri dari sepuluh episode. Lima episode pertama dirilis pada Januari 2021 dan sisanya pada 11 Juni 2021.

Serial ini dibintangi oleh Omar Sy yang berperan sebagai Assane Diop, seorang pencuri professional. Ia diceritakan sebagai seorang pria yang terinspirasi oleh novel petualangan pencuri Arsène Lupin, karakter yang diciptakan oleh Maurice Leblanc pada awal 1900-an. Singkat cerita, Assane yang merupakan imigran Senegal berangkat ke Prancis untuk melakukan misi balas dendam.

Baca juga: Link Nonton dan Spoiler Sinopsis Serial Lupin 2

7. You (2018)

Diberi judul You, serial yang tayang pada tahun 2018 ini adalah serial Netflix terbaik yang diangkat berdasarkan novel dari Caroline Kepnes. Bercerita tentang Joe Goldberg, seorang manajer toko buku New York (Penn Badgley) yang jatuh cinta dengan seorang pelanggan bernama Guinevere Beck (Elizabeth Lail).

Dengan berbagai cara, Penn kemudian menjadi terobsesi dengan pelanggan idamannya tersebut. Deretan aktor yang bermain di serial ini antara lain Luca Padovan, Zach Cherry, Shay Mitchell, Victoria Pedretti, James Scully, Jenna Ortega dan Carmela Zumbado.

8. Sex Education (2019)

Serial Netflix terbaik yang selanjutnya adalah Sex Education, ditayangkan perdana pada tanggal 11 Januari 2019. Serial ini dibintangi oleh Gillian Anderson, Asa Butterfield, Emma Mackey dan Ncuti Gatwa dan tahun ini sudah memasuki season 3.

Sex Education bercerita tentang remaja yang canggung secara sosial bernama Otis Milburn dan bersikap ambivalen tentang seks. Padahal, ibunya adalah seorang terapis seks yang terbuka tentang semua aspek seksualitas. Dibumbui cerita-cerita komedi, Sex Education sangat direkomendasikan untuk kamu tonton.

Baca juga: 5 Fakta Serial Sex Education Season 3, Penampilan Otis Berubah

 

9. Stranger Things (2016)

Mengangkat tema fiksi ilmiah sekaligus horror, Stranger Things yang dirilis tahun 2016 jadi serial terbaik Netflix yang selanjutnya. Serial ini dibintangi oleh Winona Ryder, David Harbour, Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, dan masih banyak lagi.

Stranger Things adalah serial yang berlatar belakang pedesaan fiksi Hawkins, Indiana pada awal tahun 1980-an. Di sana terdapat Laboratorium Nasional Hawkins yang secara diam-diam melakukan eksperimen ke alam supranatural yang menegangkan. 

Secara tidak sengaja, penelitian tersebut membawa pemainnya ke dimensi alternatif yang disebut dengan istilah "the Upside down". Sampai pada akhirnya, the Upside Down mulai memengaruhi penghuni Hawkins secara tidak sadar dengan cara yang tidak menyenangkan.

Baca juga: Trailer Stranger Things Season 4 Rilis, Jim Hopper Hidup Lagi?

10. Never Have I Ever (2020)

Never Have I Ever yang dilepas tahun 2020 merupakan serial Netflix terbaik bergenre drama komedi dan dibintangi oleh Maitreyi Ramakrishnan. Serial ini didasarkan pada pengalaman pribadi pembuatnya yakni Mindy Kaling, tentang seorang siswa sekolah menengah India-Amerika yang berurusan dengan kematian ayahnya.

Serial ini dianggap sebagai momen penting untuk representasi Asia Selatan di Hollywood dan telah dipuji karena mematahkan stereotip Asia. Tepat pada tanggal 19 Agustus 2021, Netflix mengonfirmasi serial Never Have I Ever untuk musim ketiga.

11. Bridgerton (2020)

Serial Netflix terbaik yang terakhir adalah Bridgerton yang dirilis pada tahun 2020. Serial ini diadaptasi dari novel Julia Quinn yang terkenal sebagai penulis cerita roman sejarah. Bridgerton tayang perdana di Netflix pada 25 Desember 2020.

Pada dasarnya, serial yang berlatar waktu tahun 1800-an ini menceritakan tentang kisah cinta sekaligus kehidupan bangsawan Inggris. Berawal dari kehidupan keluarga Bridgerton yang melewati naik turun di kehidupan kelas bangsawan London.

Musim pertama Bridgerton dibuat delapan episode dan sukses mendapat ulasan positif. Serial ini juga mencapai nomor satu di 76 negara di Netflix. Hingga pada Januari 2021 kemarin, seri tersebut diperbarui untuk musim kedua.

Itu dia sederet serial Netflix terbaik dari tahun ke tahun yang sayang jika kamu lewatkan. Selamat menonton ya guys.