Daftar Box Office 26-28 November 2021, Ada Encanto dan House of Gucci

Berbagai sumber
House of Gucci dan Encanto
29/11/2021, 16.48 WIB

ZIGI – Film Encanto debut dengan pendapatan yang fantastis dan berada di puncak box office selama akhir pekan kemarin atau pada 26 sampai 28 November 2021. Selain itu, film House of Gucci juga laris manis di pasaran.

Film yang dibintangi Lady Gaga ini berhasil menggeser Eternals yang sebelumnya pernah menduduki puncak box office. Berapa pendapatan Encanto, House of Gucci hingga Eternals? Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Encanto Sub Indo di Disney Plus

Film Encanto Duduki Puncak Box Office

Film Encanto yang rilis pada Rabu, 24 November 2021 berhasil menduduki puncak box office selama 26-28 November 2021 dengan penghasilan sebesar US$ 27 juta atau sekitar Rp386 miliar. Pendapatan film Encanto sejak Rabu hingga hari Minggu sebesar US$ 40,3 juta atau sekitar Rp577 miliar.

Secara global, pendapatan film tersebut sebesar US$ 69,6 juta atau sekitar Rp997 miliar. Dikutip Zigi.id dari Hollywood Reporter pada Senin, 29 November 2021, Disney selalu merilis film animasi selama hari Thanksgiving (Hari pengucapan syukur di Amerika Serikat).

Film orisinal terakhir yang diluncurkan selama Thanksgiving yakni Coco (2018) dengan pendapatan kotor domestik selama lima hari sebesar US$ 72,9 juta atau sekitar Rp1 triliun. Lalu, ada pula Frozen 2 (2019) yang mengumpulkan lebih dari US$ 125 juta atau sekitar Rp1,7 triliun.

Film animasi Encanto bercerita tentang keluarga Madrigal yang tinggal di desa ajaib di pegunungan Kolumbia. Setiap anak memiliki kekuatan kecuali Mirabel. Suatu hari, ia menyadari bahwa kota Encanto dalam bahaya dan ia berusaha untuk menyelamatkannya.

Film House of Gucci Geser Eternals

Di posisi kedua daftar box office ada film Ghostbuster: Afterlife yang mendapatkan US$ 35 juta atau sekitar Rp501 miliar dari hari Rabu hingga Minggu. Sedangkan untuk akhir pekan kemarin mendapatkan US$ 24,5 juta atau sekitar Rp351 miliar.

Film House of Gucci juga sukses mencuri perhatian karena laris manis saat tayang perdana pada 24 November 2021. Film yang dibintangi Lady Gaga dan Adam Driver ini meraih penghasilan US$ 14,2 juta atau sekitar Rp203 miliar sedangkan pendapatan lima hari sebesar US$ 21,8 juta atau sekitar Rp312 miliar.

“Ini adalah kemajuan yang pasti. Cerita aslinya masih penting,” kata kepala distribusi United Artists, Erik Lomis mengacu pada film House of Gucci.

Seperti diketahui bahwa film House of Gucci diangkat dari kisah nyata Gucci, brand ternama asal Italia. Bercerita tentang perebutan kekuasaan yang dilakukan oleh Patrizia Reggiani. Patrizia dihukum karena diduga sebagai dalang pembunuhan suaminya, Maurizio Gucci yang juga menjabat sebagai pimpinan perusahaan Gucci.

Di tempat keempat ada film Eternals yang mendapatkan penghasilan US$ 7,9 juta atau sekitar Rp113 miliar selama akhir pekan kemarin. Namun, sejak Rabu hingga Minggu Eternals mendapatkan Rp163 miliar. Secara global, film Marvel ini telah mendapatkan penghasilan hingga US$ 368 juta atau sekitar Rp5,2 triliun.

Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City berada di tempat kelima dengan penghasilan lima hari sebesar US$ 8,8 juta atau sekitar Rp126 miliar. Film ini dibintangi oleh Kaya Scodelario, Hannah John Kamen, Robbie Amell dan Tom Hopper.

Itulah daftar box office selama akhir pekan kemarin. Film Encanto sedang tayang di bioskop Indonesia sejak 24 November 2021. Sedangkan House of Gucci belum ada bocoran soal rilisnya di bioskop Tanah Air.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang House of Gucci, Dibintangi Lady Gaga