5 Fakta Money Heist Season 5 Volume 2, Lebih Menguras Emosi

Collider
Money Heist Season 5 Part 2
3/12/2021, 18.08 WIB

ZIGI – Money Heist Season 5 Volume 2 resmi tayang pada Jumat, 3 Desember 2021 di Netflix. Dengan ini, serial bernama lain La Casa de Papel tersebut akhirnya merampungkan keseluruhan cerita yang lebih menvuras emosi.

Setelah hampir empat tahun tayang sejak 2017, Money Heist menjadi serial yang dicintai banyak orang. Premis cerita yang berfokus pada perampok berseragam merah itu benar-benar meninggalkan kesan mendalam. Berikut adalah 5 fakta Money Heist Season 5 Volume 2. Yuk simak artikelnya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Nonton Serial Money Heist Season 5 Sub Indo Volume 2 di Netflix

1. Sebagai Penghormatan Bagi Para Perampok

Money Heist terkenal dengan drama aksi kriminal yang menantang dan penuh trik. Setelah melewati empat tahun perjalanan, Money Heist akhirnya akan berakhir pada musim kelima. Berakhirnya Money Heist juga sudah ditegaskan oleh sutradara Alex Pina.

Bukan dengan gaya khas kriminal, pada season kelima ini justru berakhir mengharukan. Kisah haru sudah tampak pada part 1 yang tayang September lalu. Pasalnya, pemeran Tokyo (Ursula Corbero) harus tewas setelah bentrok dengan polisi. Dia tewas dengan cara yang cukup mencengangkan, pada bagian itu Tokyo mengaktifkan bom yang terdapat di bagian depan bajunya.

Sedangkan sutradara Alex Pina berharap akhir dari Money Heist akan menjadi hal yang menarik. Dia ingin pada bagian kedua menjadi penghormatan terakhir bagi para tokoh.

 

2. Munculnya Karakter Baru

Pada volume 1, Money Heist mengenalkan tokoh baru bernama Rafael (Patrick Riado) yang merupakan putra dari Berlin. Sebelumnya, sutradara sudah memberikan bocoran bahwa akan ada tiga tokoh baru.

Jika Rafael sudah dikenalkan pada bagian pertama, maka tinggal dua tokoh lagi yang belum muncul yakni Miguel Angel Silvestre yang berperan sebagai Rena sekaligus kekasih dari Tokyo.

Selain itu, Jose Manuel Seda memerankan karakter Komandan Pasukan Khusus bernama Sagasta. Tugas Sagasta adalah melawan para perampok dan bertujuan untuk menjatuhkan mereka.

3. Terdiri Dari 5 Episode

Money Heist musim kelima pada bagian pertama telah hadir terlebih dahulu dengan suasana yang menegangkan. Jika penasaran, terdapat lima episode yang akan mengisahkan perampok menghadapi para polisi saat aksinya berlangsung.

Untuk Money Heist Season 5 Volume 2, sutradara Alex juga akan menghadirkan lima episode dengan setiap episodenya dikisahkan dengan penuh haru. 

 

4. Kisah Para Pemain yang Tragis

Dalam bagian kedua, Money Heist menampilkan tokoh penuh dengan kebingungan dan frustrasi terlebih setelah Tokyo berkorban demi geng profesor. Dalam teaser yang sudah diunggah oleh Netflix, para pasukan telah menyergap para perampok.

Profesor memiliki tekad yang kuat untuk melancarkan perampokan namun perampok yang lain sudah tidak berdaya dan tertangkap oleh polisi. Sedangkan profesor dengan berani melangkah di antara polisi dan berusaha melawan. 

5. Syuting di Tiga Negara Berbeda

Proses syuting dilakukan di tiga negara berbeda yakni Spanyol, Portugal, dan Denmark yang menambah keseruan. Pasalnya setting bank dengan gaya arsitektur kuno menambah serial ini terkesan lebih realistik.

Sebelumnya, pada musim ketiga dan keempat sempat melakukan pengambilan gambar di Italia, Panama, dan Thailand. 

Meskipun telah berakhir di musim kelima, pihak Netflix menegaskan jika serial ini belum berakhir. Kabar yang beredar, serial drama kriminal ini akan muncul episode spesial yang rencananya akan tayang pada 2023. Money Heist Season 5 Volume 2 bisa mulai ditonton di Netflix pada 3 Desember 2021.

Baca Juga: Money Heist Versi Korea Rilis Teaser Park Hae Soo Sebagai Berlin