ZIGI – Menikmati film animasi Natal terbaik adalah salah satu cara sempurna untuk merayakan liburan setiap akhir tahun. Akan lebih berkesan lagi, jika waktu-waktu tersebut dihabiskan bersama keluarga ditemani berbagai camilan seperti cokelat, popcorn, dan lain sebagainya.

Nah menjelang Natal 2021 kali ini, Zigi.id telah menyiapkan rekomendasi film animasi terbaik yang bisa kamu tonton bersama keluarga. Apa saja film-film yang layak kamu tonton tersebut? Yuk, scroll artikel ini sampai habis!

Baca Juga: 9 Film Horor Hollywood Terseram, The Conjuring Sampai Hereditary

1. Klaus (2019)

Melansir dari TimeOut, Rabu, 22 Desember 2021, rekomendasi film animasi Natal terbaik yang pertama adalah Klaus (2019). Film yang tayang di Netflix ini bercerita tentang Santa Klaus yang diisi suaranya oleh JK Simmons, salah satu aktor ternama pemenang Piala Oscar 2015.

Klaus dalam film ini digambarkan sebagai pria besar berjanggut dengan bakat membuat mainan tetapi tidak terlalu tertarik pada anak-anak. Ia tinggal di Smeerensburg, sebuah tempat paling tidak bahagia di bumi bersama Jesper (Jason Schwartzman) dan Alva (Rashida Jones).

2. Arthur Christmas (2011)

Berikutnya ada film animasi 3D dari Inggris yang cerdas dengan judul Arthur Christmas (2011). Film ini dibuka dengan salah satu pertanyaan besar dalam hidup tentang bagaimana Sinterklas mengunjungi begitu banyak rumah dengan begitu cepat?

Salah satu dugaan adalah karena adanya pasukan elf berteknologi tinggi yang dikirim dari pesawat ruang angkasa yang menyamar sebagai gugusan bintang. Pengisi suara film ini yakni Hugh Laurie, James McAvoy dan Bill Nighy. Pastinya, buat kamu yang penasaran sepeti apa keseruannya, silakan tonton sendiri ya!

 

3. The Elf On The Shelf Presents: An Elf's Story (2011)

Rekomendasi film animasi yang cocok ditonton saat Natal berikutnya adalah The Elf On The Shelf Presents: An Elf's Story (2011). Film ini bercerita tentang Chippy (Brendan Dooling) yang ditugaskan ke sebuah keluarga yang mencari seorang anak laki-laki yang mempertanyakan keajaiban Natal.

Ketika Chippy merasa tugas itu cukup menantang, ia mendapat bantuan dari teman baiknya, Sinterklas, dan seorang anak yang tak terduga. Di situs IMDB, film animasi keluarga ini mendapat rating 5.1/10 dengan 487 suara.

4. The Polar Express (2004)

Diadaptasi dari buku anak-anak karya Chris Van Allsburg, The Polar Express sukses masuk ke layar lebar sebagai film animasi pada tahun 2004.  Pencapaian inilah yang dinilai mampu menarik generasi ke generasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Ceritanya, pada Malam Natal seorang anak laki-laki menemukan kereta api yang diparkir di luar rumahnya yang disebut The Polar Express. Kereta tersebut akan menuju ke Kutub Utara dan anak tersebut tahu jika ia adalah orang yang mendapat hadiah Natal. Bagaimana serunya petualangan tersebut? Silakan tonton filmnya ya!

5. Thomas and Friends: The Christmas Engines (2014)

Film animasi berdurasi satu jam ini juga cocok ditonton bersama keluarga di saat hari Natal. Thomas and Friends: The Christmas Engines (2014) bercerita tentang petualangan kereta api yang sedang merayakan natal.

Thomas (Martin Sherman) dan teman-temannya berada dalam semangat Natal dengan penuh keceriaan dan siap menjadi pembantu mesin yang dibawa Santa. So, bergabunglah dengan Thomas and Friends saat mereka memberikan keceriaan liburan di bawah dinginnya salju yang bakal menghangatkan keluargamu.

 

6. The Grinch (2018)

Dirilis pada tahun 2018, film animasi The Grinch sayang jika kamu lewatkan saat perayaan Natal tiba. The Grinch (Benedict Cumberbatch) adalah sosok berwarna hijau yang sangat sinis terhadap semua hal dan membawa suasana tidak bahagia kepada penduduk desa Whoville.

Bahkan, The Grinch yang pemarah itu berupaya mencari cara untuk menghancurkan semua orang. Dia mencoba mencuri Natal dari Whovillians demi memuaskan kesinisannya. Akankah upaya The Grinch untuk mengacaukan kebahagiaan orang akan berhasil?

7. Frozen (2013)

Terakhir, film animasi Natal yang cocok ditonton bersama keluarga adalah Frozen (2013). Film produksi Walt Disney ini meraih kesuksesan luar biasa hingga mampu menarik perhatian penggemar terutama kalangan anak-anak.

Frozen bercerita tentang Putri Elsa dari Kerajaan Arendelle yang memiliki kekuatan sihir untuk mengontrol dan membuat salju. Dia sering menggunakan kemampuannya tersebut untuk bermain dengan adik perempuannya, Anna.

Film ini dibintangi oleh Kristen Bell (Anna), Idina Menzel (Elsa), Jonathan Groff (Kristoff) dan masih banyak lagi. Buat kamu yang belum menontonnya, buruan tonton sekarang juga karena film ini pernah meraih berbagai penghargaan bergengsi salah satunya Academy Awards 2014 sebagai film animasi terbaik.

Itu dia rekomendasi film animasi Natal terbaik yang cocok ditonton bersama keluarga untuk mengisi waktu penuh suka cita. Dari film Klaus, Frozen hingga The Grinch, adakah yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 7 Film Action Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton