Spider-Man: No Way Home Raup Rp14,2 Triliun Tercepat di Box Office

Instagram/@spidermanmovie
Spider-Man: No Way Home
27/12/2021, 12.24 WIB

ZIGI – Spider-Man: No Way Home jadi film pertama yang mendapatkan US$ 1 miliar di box office global selama pandemi Covid-19. Angka tersebut diraih oleh Spider-Man: No Way Home hanya dalam kurun waktu 12 hari penayangan.

Sebelum film yang dibintangi Tom Holland dan Zendaya tersebut, ada beberapa film Marvel juga yang berhasil mendapatkan US$ 1 miliar dengan cepat. Beberapa film tersebut termasuk Avengers: Endgame (2019) dan Avengers: Infinity War (2018).

Di sisi lain, Spider-Man: No Way Home juga berhasil berada di puncak daftar box office selama akhir pekan kemarin atau pada 24 sampai 26 Desember 2021. Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca Juga: Tom Holland Siap Bawa Spider-Man: No Way Home ke Oscars 2022

Film Spider-Man: No Way Home Raih US$ 1 Miliar

Penggemar kisah Peter Parker berhasil menjadikan Spider-Man: No Way Home sebagai film pertama era pandemi Covid-19 yang meraup US$ 1 miliar atau sekitar Rp14,2 triliun. Dikutip Zigi.id dari Comic Book pada Senin, 27 Desember 2021, film tersebut menjadi film ketiga yang meraih US$ 1 miliar box office global tercepat.

Di posisi pertama, ada film Avengers: Endgame yang mendapatkan penghasilan tersebut hanya dalam kurun waktu lima hari. Lalu, di posisi kedua ada Avengers: Infinity War yang meraup US$ 1 miliar dalam 11 hari penayangan dan tempat berikutnya yakni Spider-Man: No Way Home dalam kurun waktu 12 hari.

Pencapaian film Spider-Man: No Way Home ini juga sama seperti film Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) yang juga membutuhkan waktu 12 hari untuk mendapatkan US$ 1 miliar. 

Sebelum film yang dibintangi Tom Holland dan Zendaya tersebut berjaya, ada film No Time To Die yang mendapatkan US$ 774 juta atau sekitar Rp11 triliun di box office global. Awalnya, film James Bond tersebut dikatakan sebagai film Hollywood dengan pendapatan terbesar di tahun 2021 dan kini digantikan oleh Spider-Man: No Way Home.

 

Spider-Man: No Way Home Jadi Film Terlaris Kedua Sony Pictures

Belum berhenti sampai situ, Spider-Man: No Way Home juga berhasil menjadikan film Sony Pictures kedua dengan penghasilan terlaris sepanjang masa. Di posisi pertama, ada film Spider-Man: Far From Home (2019) yang mendapatkan penghasilan sebesar US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp15,3 miliar.

Namun, ada kemungkinan bahwa film tersebut akan berada di posisi teratas dan mengalahkan Spider-Man: Far From Home. Pasalnya, No Way Home baru tayang di berbagai bioskop seluruh dunia selama 12 hari dan sangat mungkin bahwa penghasilan tersebut akan terus bertambah. 

Spider-Man: No Way Home Kalahkan The Matrix Resurrections

Beralih ke daftar box office selama akhir pekan atau pada 24 hingga 26 Desember 2021, film Spider-Man: No Way Home ada di urutan teratas dengan pendapatan sebesar US$ 81,5 juta atau sekitar Rp1,1 triliun di bioskop Amerika Utara. Sedangkan untuk penghasilan lima hari sebesar US$ 138,6 juta atau sekitar Rp1,9 triliun.

Di tempat kedua ada film animasi Sing 2 yang mendapatkan penghasilan selama tiga hari sebesar US$ 23,7 juta atau sekitar Rp331 miliar. Film yang baru tayang pada 22 Desember 2021 ini dikatakan sesuai dengan ekspektasi pihak produksi.

Dikarenakan film Spider-Man: No Way Home, pendapatan film The Matrix Resurrections dikatakan mengecewakan. Film tersebut hanya mendapatkan US$ 12 juta atau sekitar Rp170 miliar. Lalu, di posisi kelima ada film The King’s Man yang hanya meraup US$ 6,4 juta atau sekitar Rp91 miliar.

Demikian daftar box office selama akhir pekan atau 24 hingga 26 Desember 2021. Saat ini, film Spider-Man: No Way Home, The Matrix Resurrections dan The King’s Man masih diputar di bioskop Indonesia.

Baca Juga: 20 Film Terlaris Sony Pictures, Spider-Man Universe Mendominasi