Film Jujutsu Kaisen 0 The Movie Bocor Sebelum Tayang di Indonesia

fandom.com
Jujutsu Kaisen 0
Penulis: Hadi Mulyono
11/1/2022, 21.13 WIB

ZIGI – Jujutsu Kaisen 0 menjadi film anime terlaris di box office Jepang tahun 2021. Berhubung film ini baru tayang di negara asalnya, tanggal rilis untuk negara-negara lain termasuk Indonesia hingga hari ini belum diumumkan secara resmi.

Akan tetapi, belum lama ini seseorang membocorkan film Jujutsu Kaisen 0 secara lengkap di internet. Pertanyaannya, siapa yang berani membocorkan film Jujutsu Kaisen 0 tersebut? Bagaimana kronologinya? Simak di bawah ini. 

Kronologi Film Jujutsu Kaisen 0 Bocor Lewat Google Drive

Film Jujutsu Kaisen 0 tercatat telah tayang perdana di Jepang pada 24 Desember 2021. Namun sekitar 17 hari setelahnya, film anime paling dinanti tersebut dibocorkan oleh seseorang di internet melalui Google Drive.

Pembajakan ini dikonfirmasi seorang pengguna Twitter dengan nama akun @animeroto pada Sabtu, 8 Januari 2022. Dalam cuitannya, sang pengguna Twitter membagikan tangkapan layar film Jujutsu Kaisen 0 lengkap dengan link nonton bajakannya.

Melansir dari Socials Frag pada Selasa, 11 Januari 2022, saat ini pengguna Twitter tidak bisa mengakses tautan tersebut karena lonjakan pengunjung. Tautan itu dikabarkan telah rusak sehingga bisa dikatakan pembajakan telah bisa ditangani dengan baik.

Kalaupun pengguna Twitter bisa mengakses tautan itu, dipastikan bakal kesulitan memahami cerita film Jujutsu Kaisen 0 karena tidak disediakan subtitle bahasa Indonesia. Lebih dari itu, kualiatas film dianggap sangat buruk sehingga buat kamu pecinta anime, wajib hukumnya untuk menonton Jujutsu Kaisen 0 secara legal.

 

Sejauh ini, belum ada informasi lebih detail mengenai siapa sosok yang membocorkan seluruh film Jujutsu Kaisen 0. Tindak pembajakan ini dianggap sebagai masalah serius oleh pemerintah Jepang yang kini mulai lebih fokus membatasi pembajakan anime dan manga.

Pemerintah Jepang bahkan membentuk organisasi dengan negara lain untuk menyelidiki pembajakan manga dan anime yang kian marak. Pasalnya menurut beberapa laporan, pembajakan manga telah meningkat 26 kali lebih banyak selama pandemi.

Sinopsis Film Jujutsu Kaisen 0

Anime Jujutsu Kaisen 0 didasarkan pada seri manga dengan judul sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Dalam film tersebut, Megumi Ogata menyuarakan peran utama Yuta Okkotsu didukung pemeran lainnya seperti Kana Hanazawa (Rika), Mikako Komatsu (Maki), Koki Uchiyama (Inumaki), Tomokazu Seki (Panda), Yuichi Nakamura (Gojo) dan Takahiro Sakurai (Geto).

Film Jujutsu Kaisen 0 berpusat pada karakter Yuta Okkotsu dirasuki roh jahat dari teman masa kecilnya, Rika. Meski begitu, Gojo Satoru justru melihat potensi lain dalam diri Yuta dan mendaftarkannya di Jujutsu Tech. Dari sanalah dia bisa belajar tentang keberadaan roh terkutuk dan menjadi terbiasa dengan kekuatannya.

Sebagai siswa tahun pertama, Yuta Okkotsu pelan-pelan belajar lebih banyak hal tentang kutukan dan cara mengendalikannya. Apakah Yuta Okkotsu mampu menghadapi kutukan yang terus menghantuinya?

Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan itu, pastikan kamu menunggu tanggal rilis resmi film Jujutsu Kaisen 0 di Indonesia. Sekali lagi, jangan nonton yang bajakan ya guys!