ZIGI – Para sineas tak berhenti menawarkan film-film terbaru yang dikemas sedemikian rupa. Terbaru, sutradara Ferial Rachamany akan merilis film Trah 7 pada 13 Januari 2022. Film horor ini  dibintangi Chantiq Schagerl hingga Gary Iskak.

Film yang diproduksi DLK Production sempat tertunda penayangannya selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Yuk simak fakta menarik dan sinopsis film Trah 7 di bawah ini!

Baca Juga: Teaser dan Bocoran Pemain Pengabdi Setan 2, Disutradarai Joko Anwar

Sinopsis Film Trah 7 Dibintangi Chantiq Schagerl

Film horor besutan sutradara Ferial Rachamani ini akan menjadi salah satu tontonan untuk mengisi waktu luang sepanjang bulan Januari 2022 ini. Film Trah 7 menceritakan tentang Karyono yang menginginkan kekayaan dengan cara memuja setan. 

Setelah berhasil meraih kekayaan yang diimpikan, Karyono malah mengumbar nafsu tanpa peduli pada larangan yang pernah didengarnya, yakni tidak boleh meniduri gadis tertentu. Peristiwa tersebut menyebabkan Karyono dijatuhi kutukan sampai tujuh turunan.

Siapa sangka, turunan ketujuh yang dimaksud adalah Nico, sosok mahasiswa playboy yang diperankan oleh aktor muda Kevin Torsten. Konflik berlanjut pada saat Nico dan teman-temannya mengunjungi sebuah desa, yang ternyata merupakan lokasi kutukan diturunkan.

Selain Kevin Torsten, film garapan sutradara Ferial Rachmany ini juga menghadirkan Gary Iskak, Chantiq Schagerl, Erwin Cortez, Bambang Oeban, Surya R Kusumah dan masih banyak lainnya. 

Cerita Film Trah 7 Diangkat dari Mitos Tradisional Jawa

Film Trah 7 adalah debut Diana Limbong sebagai produser. Film ini juga mengangkat mitos tradisional Jawa. Menurut pengakuan Diana, film ini telah dibuat sejak 2020 lalu. Tapi penayangan ditunda lantaran pandemi Covid-19.

 

"Penantian yang panjang buat saya telah berakhir. Trah 7 ini cukup melelahkan, dua tahun menunggu harusnya tayang 2020 lalu. Alhamdulillah hari ini bisa berkumpul di sini dan sekarang saya sangat berbahagia, akhirnya bisa menggelar film ini untuk pecinta film Indonesia,” ujar Diana Limbong dikutip dari kanal YouTube Nurhayati TV pada Selasa, 11 Januari 2022.

Diana Limbong mengaku sangat gugup karena film pertamanya itu akan segera tayang di bioskop Indonesia. Ia memprediksi bahwa film ini akan meledak di bioskop karena banyak orang yang menyukai genre horor.

"Saya dan anak-anak saya suka dengan film yang horor, kebanyakan kan teman-teman dan masyarakat suka dengan film horor. Ya insyaAllah akan meledak," ungkapnya.

Diana mengatakan bahwa filmnya ini juga sebagai edukasi ke penonton yang diambil dari pengalaman sehari hari bahwa dia sering mendengar di masyarakat kemarahan yang berujung pada umpatan ‘Saya kutuk tujuh turunan’.

“Ini menginspirasi saya untuk membuat film horor yang beda dari yang pernah ada. Trah 7 mengisahkan sosok Karyono yang menginginkan kekayaan materi dengan cara memuja setan. Film ini memberi pesan jangan pernah bersekutu dengan setan dan dekatlah dengan Tuhan pencipta semesta agar hidupnya bisa tenang,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan jika film Trah 7 memiliki kekuatan cerita yang dekat dengan penonton. Ditambah lagi dengan unsur mitos dari daerah Jawa. 

"Penonton pasti suka itu, ini bukan sekadar cerita tentang iblis, tetapi ada nilai edukasinya. Menariknya, seperti apa kehadiran karakter iblis di film ini, akan terjawab di akhir cerita. Semoga filmnya tidak membosankan dan penonton bisa menerima film ini. Meski begitu, karena ini debut saya jadi saya siap dikoreksi dan dikritisi," ucapnya. 

Diana Limbong cukup mempercayakan aktor pendatang baru Kevin Torsten dan Chantiq Schagerl sebagai pemeran utama. Keduanya mengaku tak pikir panjang untuk menerima tawaran bermain di film tersebut. 

"Aku emang gak pernah pilih-pilih film atau perannya, dan ini horor kedua aku jadi excited," tutur Chantiq Schagerl.

Penasaran dengan adu akting Kevin Torsten, Chantiq Schagerl hingga Gary Iskak? Tonton film Trah 7 siap tayang di bioskop Tanah Air pada Kamis, 13 Januari 2022. 

Baca Juga: Bocoran Cerita dan Jadwal Tayang Insidious 5, Dalton Akan Kembali