Sinopsis Moon Knight, Pahlawan Baru MCU Jadi Series Disney Plus

Instagram/moon.knightm
Serial Moon Knight
Penulis: Santi Sitorus
18/1/2022, 14.59 WIB

ZIGI – Kabar bahagia bagi penikmat karya Marvel Studios dengan kehadiran serial Moon Knight di Disney Plus Hotstar yang dijadwalkan tayang pada 30 Maret 2022 mendatang. Kali ini seorang pahlawan misterius yang dibintangi Oscar Isaac berubah menjadi Marc Spector.

Mengutip dari laman Syfy Wire, film ini menghabiskan waktu selama dua tahun untuk proses pengerjaannya. Dimana akan berfokus pada karakter berjubah putih di langit malam dan bertindak sebagai avatar dewa bulan Mesir Khonsu. Selain itu, ada fakta lain yang perlu diketahui. Simak ulasan berikut!

Jadwal Penanyangan Serial Moon Knight Tayang di Disney Hotstar

Disney Plus mengkorfirmasi tanggal pemutaran perdana lebih cepat dari perkiaraan yakni, 30 Maret 2022 mendatang. Serial ini akan mengangkat kisah Spector, seorang mantan marinir dan tentara bayaran yang menderita kepribadian ganda atau Dissociative Identity Disorder setelah dibiarkan mati. Ia melakukan kontak dengan dewa Khonshu dan menjadi penyalur kekuatannya, mengubahnya menjadi superhero kegelapan, terkadang sangat kejam yang dikenal sebagai Moon Knight.

Tentu saja, karena gangguan kepribadian ganda yang dialaminya semakin rumit ketika kepribadiannya bermain dengan pikirannya sendiri. Masing-masing kepribadian berkontribusi pada keunikannya menjadi seorang pahlawan. 

Belum lagi ketika dia harus berhadapan dengan musuh barunya, termasuk penjahat yang diperankan oleh Ethan Hawke yang selalu menarik.

Oscar Isaac dan Ethan Hawke di Teaser Film Moon Knight

Dalam trailer, Moon Knight menampilkan dua aktor populer yaitu Oscar Isaac dan Ethan Hawke yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Moon Knight menjadi penampilan perdana mereka di Marvel Cinematic Universe.

Oscar Isaac akan memerankan Marc Spector, seorang mantan agen CIA yang mengalami lupa ingatan dan kepribadian ganda akut sampai dia tidak bisa membedakan antara mimpi dan kehidupan nyata. 

Hidup Marc Spector diselamatkan oleh dewa Bulan bernama Konshu. Berbagai identitas antara era Mesir kuno dan modern berperang di dalam kepalanya. Marc Spector pun mengalami banyak kejadian supernatural dan harus menghadapi gangguan identitas yang rumit. 

Dalam teaser Moon Knight menunjukkan Marc Spector memakai kostum sebagai superhero di Marvel Cinematic Universe. Selain itu juga ditunjukkan bahwa Marc Spector menghajar lawan dengan brutal. 

Sementara Ethan Hawke akan berperan sebagai Randal Vector penjahat utama serial ini yang muncul sebentar di trailer. Ia nampak mengetahui kekuatan Marc.

Karakter Sharon Charter keponakan Peggy Charter pendiri S.H.I.E.L.D juga akan kembali dalam serial MCU ke-6 ini. Sharon Charter terakhir muncul di serial Falcon and Winter Soldier dan diketahui menjadi pembelot yang bermain di pasar gelap.

Dipimpin oleh penulis kepala dan produser eksekutif Jeremy Slater (The Umbrella Academy) dengan tim penyutradaraan yang mencakup Mohamed Diab dan tim Justin Benson dan Aaron Moorhead, Moon Knight akan diluncurkan sebagai seri enam episode yang memperkenalkan sang pahlawan ke cerita yang lebih besar di MCU.

Moon Knight sendiri sangat dinantikan karena akan menjadi serial TV pertama Marvel di tahun 2022. Setelah tahun lalu MCU merilis WandaVision, Loki, The Falcon and The Winter Soldier, What If, dan Hawkeye.