ZIGI – Studio hiburan luar angkasa segara diluncurkan pada 2024 dan menjadi studio pertama yang akan digunakan untuk produksi film. Modul studio tersebut bernama Space Entertainment Enterprise (SEE)-1.

Diketahui studio tersebut berasal dari perusahaan yang berencana memproduksi film luar angkasa yang akan diperankan oleh Tom Cruise. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Isu Tom Cruise Jadi Varian Iron Man dan Muncul di Doctor Strange 2

Tom Cruise Menjadi Aktor Pertama Berakting di Luar Angkasa

Melansir dari The Guardian pada Jumat, 21 Januari 2022, Space Entertainment Enterprise (SEE), modul studio bernama SEE-1 direncanakan akan selesai pada Desember 2022. Modul studio tersebut akan diletakkan di studio Axiom yang terhubung dengan studio komersial International Space Station (ISS).

Seperti yang diketahui SEE merupakan perusahaan yang memproduksi film luar angkasa yang akan dibintangi oleh Tom Cruise. 

Sebelumnya, Tom Cruise direncanakan terbang pada Oktober 2021 namun dibatalkan karena biaya yang harus dihabiskan sebesar US$ 200 juta atau setara dengan Rp 2,8 Triliun. 

Studio Axiom yang berencana akan membawa Tom Cruise juga berencana membawa sutradara Doug Lima ke Intenasional Space Station (ISS) untuk pengambilan gambar film kedua yang akan diproduksinya di luar angkasa.

SEE-1 Menjadi Modul Studio Hiburan Pertama Di Dunia

Modul studio ESS-1 merupakan studio pertama yang akan digunakan sabagi studio hiburan di luar angkasa. Produser SEE, Elena dan Dmitry Lesnevsky menjadikan kesempatan studio tersebut untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

“SEE-1 adalah kesempatan luar biasa bagi manusia untuk pindah ke alam yang berbeda dan memulai babak baru yang menari di luar angkasa,” ujar Elena dan Dmitry Lesnevsky seperti dilansir dari Deadline pada Jumat, 21 Januari 2022.

Menurut produser SEE, modul studio tersebut bertujuan untuk memungkinkan para seniman, produser dan orang-orang kreatif untuk mengembangkan karyanya di luar angkasa mulai dari merekam, streaming konten dan memproduksi film.

Arena luar angkasa tersebut akan menyediakan berbagai infrastruktur produksi untuk berbagai acara termasuk untuk hiburan. 

Sementara itu, proyek film yang akan dibintangi oleh Tom Cruise sudah mendapatkan dukungan dari SpaceX dan NASA. Elena dan Dmitry Lesnevsky diketahui juga sudah melakukan penerbangan ke ISS pada awal Oktober selama 12 hari untuk memproduksi The Challenge.

Meskipun demikian, belum terdapat informasi lebih lanjut tentang penerbangan Tom Cruise ke luar angkasa beserta film yang akan diproduksi oleh ESS. Namun, ESS sudah dipastikan akan selesai pada Desember 2022.

Baca Juga: Cobain Yuk! Piknik ke Luar Angkasa Pakai Google Chrome