4 Fakta dan Sinopsis Film Moonfall, Patrick Wilson Selamatkan Bumi

Instagram/@moonfallfilm
Moonfall
3/2/2022, 13.46 WIB

ZIGI – Film Moonfall sudah tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 2 Februari 2022. Dibintangi oleh Patrick Wilson dan Halle Berry, film bergenre science fiction, thriller dan fantasy ini dikabarkan memiliki biaya produksi yang mahal.

Hal itulah yang membuat film ini diproyeksikan mendapat penghasilan fantastis di box office. Sementara itu, film Moonfall belum tayang di Amerika Serikat dan rencana akan dirilis pada Jumat, 4 Februari 2022. Yuk simak fakta menarik dan sinopsis film Moonfall di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis Film The Science of Fictions, Dibintangi Lukman Sardi

Sinopsis Film Moonfall

Film Moonfall bercerita tentang sebuah kekuatan misterius yang dapat menjatuhkan bulan dari orbitnya dan akan menabrak bumi. Beberapa minggu sebelum dunia di ambang kehancuran, eksekutif NASA dan mantan astronot yang bernama Jo Fowler yakin bahwa dia tahu cara menyelamatkan planet ini.

Namun, hanya ada seorang astronot dari masa lalunya, Brian Harper dan seorang ahli teori konspirasi, KC Houseman yang mempercayai Jo. Alhasil, mereka akan melakukan misi yang mustahil ke luar angkasa dan meninggalkan semua orang yang mereka cintai.

Pemain Film Moonfall

Film Moonfall dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Halle Berry memerankan karakter Jo Fowler, eksekutif NASA dan mantan astronot. Lalu, karakter Brian Harper yang merupakan seorang astronot diperankan oleh Patrick Wilson.

John Bradley memerankan karakter KC Houseman. Selain mereka, ada beberapa artis lainnya yang juga muncul di film ini termasuk Michael Pena sebagai Tom Lopez, Charlie Plummer sebagai Sonny Harper, Kelly Yu sebagai Michelle, Donald Sutherland sebagai Holdenfield hingga Carolina Bartczak sebagai Brenda Lopez.

Biaya Produksi Film Moonfall Dikatakan Besar

 

Rolland Emmerich dipercaya sebagai sutradara dan penulis naskah film Moonfall. Dikutip Zigi.id dari Deadline pada Kamis, 3 Februari 2022, film ini menghabiskan biaya produksi sebesar US$ 146 juta atau sekitar Rp2 miliar dan menjadikannya salah satu film independen paling mahal.

Biaya besar tersebut rupanya karena pandemi Covid-19 sehingga proses syuting harus dipercepat dan menghabiskan biaya tambahan sebesar US$ 5,6 juta atau sekitar Rp80 miliar. Film ini diproyeksikan untuk mendapatkan penghasilan box office di pekan pertama debutnya sebesar US$ 8 juta sampai US$ 11 juta atau sekitar Rp115 miliar hingga Rp158 miliar di bioskop Amerika Serikat.

Alasan Patrick Wilson Ambil Tawaran Main Film Moonfall

Patrick Wilson buka suara soal alasan mengambil peran dalam film ini. Sebelumnya, Patrick dan Rolland Emmerich juga pernah kerja sama dalam film Midway tahun 2019 lalu. Aktor 48 tahun ini mengatakan bahwa dirinya senang bisa kembali bekerja sama dengan Rolland.

“Dia (Rolland Emmerich) memiliki hasrat yang luar biasa untuk pembuatan film, terutama untuk membuat film seperti ini yang bisa sangat besar dan bombastis. Itu adalah kesempatan yang baik untukku. Jadi aku senang untuk ikut dalam perjalanan itu,” tutur Patrick dikutip dari Coming Soon.

Kata Halle Berry Soal Bintangi Film Moonfall

Sementara itu, Halle Berry mengaku sudah pernah membintangi serial TV bergenre serupa di tahun 2014 berjudul Extant. Kala itu, ia telah melakukan pelatihan untuk belajar bagaimana bergerak di udara seolah-olah dia berada dalam pengaturan gravitasi nol. Pembelajaran itulah yang dibawa kembali oleh Halle Berry di film ini.

“Aku pernah membintangi serial televisi berjudul Extant dimana aku juga berperan sebagai astronot. Jadi, waktu itu aku memiliki penelitian dan aku benar-benar melakukan salah satu penerbangan gravitasi nol. Aku tahu bagaimana rasanya menjadi tanpa bobot dan memiliki gravitasi nol. Jadi aku sekarang hanya mengingat pengalaman-pengalaman yang aku lakukan dulu,” kata Halle dikutip dari Comic Book.

Film Moonfall yang dibintangi Halle Berry dan Patrick Wilson sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia sejak Rabu, 2 Februari 2022. Kamu juga bisa membeli tiketnya secara online lewat aplikasi atau situs resmi bioskop. Selamat menonton dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Baca Juga: Fakta dan Sinopsis Kukira Kau Rumah, Prilly Latuconsina Idap Bipolar