4 Fakta Film Garis Waktu Digarap Produser Layangan Putus

Instagram/filmgariswaktu_md
Film Garis Waktu
Penulis: Santi Sitorus
18/2/2022, 07.08 WIB

ZIGI – Sutradara sekaligus produser film, Hanung Bramantyo belum lama ini mengumumkan kepada publik terkait film barunya berjudul Garis Waktu akan tayang di bioskop pada 24 Februari 2022.

Menurut pengakuan suami Zaskia Adya Mecca itu, film yang akan dibintangi Reza Rahadia, Michelle Zudit, dan Anya Geraldine ini telah memalui proses panjang, memakan waktu hingga 1,5 tahun baru bisa ditayangkan. Lantas, seperti apa fakta lain dari film Garis Waktu ini? Simak ulasan berikut!

Diadaptasi dari Novel dan Lagu Fiersa Besar Berjudul Garis Waktu

Garis Waktu merupakan film yang diadaptasi dari novel dan lagu yang dipopulerkan Fiersa Besari pada 2018 silam. Dan kini diangkat ke dalam sebuah film digarap rumah produksi MD Picture.

Dikabarkan pada 2019 lalu, Fiersa sempat mengatakan jika lagu dan novelnya ini akan diadaptasi masuk layar lebar. Benar saja, di akhir tahun 2021 projek tersebut diumumkan bahwa film yang berjudul Garis Waktu akan tayang di bioskop pada 24 Februari 2022 nanti.

Film Garis Waktu Digarap Produser Serial Layangan Putus

Dari poster yang diunggah Hanung Bramantyo terlihat bahwa film Garis Waktu ini dikerjakan oleh produser yang sukses menggarap serial Layangan Putus, Benni Setiawan.

Tak hanya itu, film ini juga mendapuk sutradara ternama Hanung Bramantyo dan Jeihan Anggan, sineas yang sebelumnya sukses menggarap film Just Mom, Ben & Jodi, dan masih banyak lagi.

Reza Rahadian Akan Adu Chemsitry Lagi Dengan Anya Geraldine

Tak main-main, film yang disebut Hanung Bramantyo membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk bisa tayang di bioskop ini ternyata mendapuk para pemain berbakat.

"1,5 tahun lalu, saat kita sama-sama masuk era New Normal dan kami mulai diijinkan bikin film lagi. Tapi gak tau mau tayang dimana? Pokoknya bikin aja deh, sekalian buat bantu ekonomi kawan-kawan yang terdampak pendemi," tulis Hanung Bramantyo dikutip dari kolom keterangan unggahan pada Kamis, 17 Februari 2022.

Masih dari unggahan Hanung Bramantyo dia mengungkap jika film Garis Waktu ini akan dibintangi Reza Rahadian, Michelle Zudith, dan Anya Geraldine.

Dengan begitu, Reza dan Anya Geraldine kembali dipersatukan dalam film ini setelah sukses memerankan Aris dan Lidya di serial yang sempat viral, Layangan Putus. Keduanya akan kembali mengadu chemsitry dalam film ini.

"Untung @officialpilarez dan @michelleziu mau bantu. Ditambah si manis @anyageraldine yang waktu itu masih belom dikenal sebagai artis spesial pelakor, lengkap deh ni film. Simple tapi manis," tambah Hanung.

Sinopsis dan Jadwal Penanyangan Film Garis Waktu Di Bioskop

Tak hanya itu, Hanung Bramantyo juga mengungkap jika film Garis Waktu ini akan dapat disaksikan di bioskop pada 24 Februari 2022 mendatang. 

Film yang diadaptasi dari novel dan lagu Fiersa Besari ini akan menceritakan Reza Rahadian sebagai Sena, seorang musisi atau penyanyi dan Michelle Zudith memerankan tokoh April, merupakan anak bangsawan yang kaya raya. Lalu ada juga Anya Geraldine yang akan memerankan sosok Sanya. 

Melansir dari cuplikan trailer yang telah diunggah di kanal YouTube MD Pictures pada 15 Februari 2022 kemarin, alur cerita akan dimulai dari kisah cinta antara Sena dan April. Dimana keduanya bertemu di tengah jalan tanpa sengaja.

Sena membantu April memperbaiki mobilnya yang rusak di tengah jalan. Semenjak pertemuan itu, April terlihat penasaran dengan sosok Sena. Hingga suatu saat keduanya dipertemukan kembali saat Sena manggung.

April terpukau dengan kemampuan menyanyi Sena, begitu juga dengan Sena yang mulai jatuh cinta kepada April. Dan pada akhirnya keduanya berpacaran.

Di sisi lain diceritakan, sebagai penyanyi yang tengah naik daun Sena terlibat pekerjaan bersama Anya Geraldine sebagai Sanya, yang merupakan teman baik April.

Puncak klimaks permasalahan terjadi ketika di belakang April, Sena menjalin hubungan dengan Sanya. Bahkan, membuat April hampir menyerah ketika Sena dan Sanya ketahuan berciuman mesra oleh April.

Terlebih hubungan mereka tak direstui oleh orang tua April. Lantaran, kedua orang tuanya khawatir jika anaknya tidak bahagia kelak, dimana Sena bekerja hanya sebagai seorang penyanyi dari panggung ke panggung.

Lantas, akankah hubungan Sena dan April akan berakhir baik? Setelah kehadiran Sanya sebagai orang ketiga dan ketika terhalang restu kedua orang tua April? Saksikan film Garis Waktu yang akan tayang di bioskop pada 24 Februari 2022 mendatang.