4 Fakta dan Sinopsis Top Gun: Maverick, Misi Berbahaya Tom Cruise

Instagram/@topgunmovie
Top Gun: Maverick
23/5/2022, 14.35 WIB

ZIGI – Film Top Gun: Maverick akan tayang di bioskop Indonesia pada Selasa, 24 Mei 2022. Film yang dibintangi Tom Cruise dan Milles Teller ini sudah ditunda selama beberapa tahun sejak film pertamanya tayang pada 1986.

Top Gun: Maverick telah ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada 18 Mei 2022. Dalam ajang bergengsi tersebut, Anggun C Sasmi yang merupakan penyanyi berdarah Indonesia tampak hadir menyaksikan premiere sekuel Top Gun.

Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk simak fakta menarik dan sinopsis Top Gun: Maverick di artikel ini!

Baca Juga: Pembalap Maverick Vinales Dapat Helm Replika Tom Cruise dari Top Gun

Sinopsis Film Top Gun: Maverick

Film Top Gun: Maverick mengisahkan tentang Pete Maverick Mitchell yang bekerja sebagai pilot senior Angkatan Laut AS yang kembali ke akademi elit Top Gun. Dia akan melatih para pilot muda dalam misi pemusnahan fasilitas nuklir di sebuah negara.

Maverick akan kembali bertemu dengan mantan rivalnya yang bernama Tom Iceman Kazansky. Dia juga akan bertemu dengan Letnan Bradley Bradshaw, anak dari mendiang sahabatnya yakni Goose.

Maverick nantinya berada dalam konfrontasi dengan ketakutan terdalamnya sendiri. Misi ini juga akan menuntut pengorbanan dari anggota tim elit Top Gun dan membuat Maverick harus mengambil keputusan yang sulit.

Pemain Top Gun: Maverick

Tom Cruise akan kembali berperan sebagai Pete Maverick Mitchell. Dia adalah seorang pilot penguji dan instruktur penerbangan yang dikenal karena tindakannya yang berani di udara. Val Kilmer juga kembali sebagai Laksamana Tom Iceman Kazansky yang menjadi saingan Maverick.

 

Miles Teller memainkan salah satu karakter baru yang paling penting yakni sebagai Bradley Rooster Bradshaw. Lalu ada Jean Louisa Kelly memerankan Carole Bradshaw, Jon Hamm berperan sebagai Cyclone dan Jennifer Connelly sebagai Penny Benjamin atau kekasih baru Maverick.

Proses Produksi Top Gun: Maverick

Dikutip dari Collider, produksi awal Top Gun: Maverick secara resmi dimulai pada 30 Mei 2018, di San Diego, California. Film ini juga syuting di NAS Whidbey Island di Oak Harbor, Washington hingga Maret 2019.

Sebenarnya, film Top Gun: Maverick akan ditayangkan pada 2020 lalu. Namun terus ditunda akibat pandemi Covid-19. Pada akhirnya, film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada Selasa, 24 Mei 2022. Netflix dan Apple TV juga dikabarkan ingin membeli hak distribusi film tersebut, namun tidak diizinkan oleh Paramount Pictures.

Tom Cruise Bersikeras Ajak Val Kilmer Main Sekuel Top Gun

Tom Cruise mengungkapkan bahwa dirinya berusaha keras untuk mengajak Val Kilmer agar kembali membintangi sekuel Top Gun. Aktor 59 tahun itu mengatakan bahwa setiap adegan dengan Val sangat luar biasa.

“Kami semua menginginkan dia (Val Kilmer), tetapi Tom benar-benar bersikeras bahwa jika ingin membuat film Top Gun lagi, Val harus ada di dalamnya,” kata produser Jerry Bruckheimer.

Jon Hamm Semangat Bintangi Top Gun: Maverick

Jon Hamm mengaku bahwa dirinya sangat antusias ketika ditawari peran di film Top Gun: Maverick. Bahkan, Jon awalnya tidak peduli dengan karakter apa yang akan ia mainkan. Dia juga menceritakan momen pertama bertemu Tom Cruise di lokasi syuting.

“Saya tidak akan pernah melupakan hari pertama saya di lokasi syuting, ada Tom Cruise dan dia berkata 'Hei’ dan memberi saya pelukan lalu berkata 'Senang sekali Anda ada di sini’,” ungkap aktor Shrek ini.

Film Top Gun: Maverick menjadi film blockbuster lainnya yang ditunggu-tunggu tahun 2022 ini. Film Tom Cruise ini dapat ditonton di bioskop mulai 24 Mei 2022. Saat ini, tiket pre-sale sudah tersedia di berbagai situs resmi bioskop seperti CGV Indonesia.

Baca Juga: Peran Tom Cruise Jadi Ethan Hunt Bakal Tamat di Mission: Impossible 8