ZIGI – Film biopik Raja Rock and Roll, Elvis Presley resmi tayang di Indonesia pada 24 Juni 2022. Film Elvis ini dibintangi sejumlah artis ternama seperti Austin Buttler yang memerankan Elvis Presley dan Tom Hanks yang berperan sebagai Tom Parker. 

Berbagai situs penilaian film menyebut Elvis sebagai film biopic yang cukup menganggumkan, khususnya terkait akting dari aktor Austin Buttler. Lalu seperti apa sinopsis dari film ini? Berikut informasinya

Baca Juga: 7 Fakta Austin Butler, Aktor yang Hangout Bareng Lisa Blackpink

Menceritakan Kehidupan Elvis Dari Kacamata Manajer 

Film Elvis berlatarbelakang tahun 1997 saat sang mantan manajer Elvis Presley, Tom Parker tengah bernostalgia dengan memori indah saat ia pertama kali bertemu dengan sang Raja Rock and Roll di masa depan. Film ini menceritakan lima puluh tahun kehidupan Elvis Presley mulai dari saat ia miskin hingga menjadi seorang superstar. 

Tom Parker pada awalnya bekerja sebagai seorang pemilik arena bermain yang berisikan pertunjukan tipuan ala P.T Barnum. Pada suatu hari, Parker mendengar Elvis bernyanyi di radio, dan seketika pula ia langsung terobsesi untuk menjadi manajernya. 

Akhirnya ia pun bertemu Elvis, dan Parker pun menjadi sang manajer. Lika-liku karier Elvis dipenuhi dengan keputusan-keputusan kontroversial bersama Tom Parker. 

Setelah lama bersama, keduanya pun terlibat konflik yang menjadi awal kejatuhan karier dari Elvis Presley. Saat tengah dirundung masalah, kehidupan Elvis pun semakin kacau setelah dirinya jatuh karena kasus narkoba. 

Pahit, manis, dan getir kehidupan Elvis disajikan dengan apik oleh sang sutradara Baz Luhrmann di film Elvis ini. 

Harry Styles dan Miles Teller Ikut Audisi Untuk Peran Elvis

Proyek film ini diumumkan pada April 2014, saat Baz Luhrmann ditunjuk sebagai sutradara dan Kelly Marcel sebagai penulis naskah. Namun tugas Marcel sebagai penulis naskah akhirnya digantikan oleh Sam Bromell dan Craig Pearce.

Hingga di tahun 2019, film ini mulai dikerjakan saat Tom Hanks resmi terpilih untuk memerankan peran sang manajer, Kolonel Tom Parker. 

Pada bulan Juli 2019, ada lima orang yang ikut diaudisi untuk memerankan tokoh utama Elvis Presley yaitu Ansel Elgort, Miles Teller, Austin Butler, Aaron Taylor-Johnson dan juga Harry Styles. Pada akhirnya Austin Butler yang mendapatkan peran tersebut.

Melansir EW, sutradara Baz menyebut bahwa pemilihan Butler dilakukan atas rekomendasi aktor ternama, Denzel Washington. 

Pada bulan Oktober 2019, Olivia DeJonge terpilih untuk memerankan Priscilla Presley, istri sang legenda. Selain itu, ada pula Richard Roxburgh sebagai Vernon Presley atau ayah Elvis, Helen Thomson sebagai Gladys Presley atau ibu Elvis, Natasha Basset sebagai Dixie hingga David Wenham sebagai Hank Snow.

Film ini menghabiskan dana sebesar US$ 85 juta atau sekitar Rp1,2 triliun. Untuk kalian para penggemar Elvis Presley sudah bisa mendatangi bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini Jumat, 24 Juni 2022 untuk menyaksikan jatuh bangun sang legenda lewat film Elvis

Baca Juga: 11 Artis Indonesia Main Film Hollywood, Terbaru Arifin Putra