Top Gun: Maverick Depak Doctor Strange 2 di Film Terlaris 2022

Instagram/@topgunmovie
Top Gun: Maverick
27/6/2022, 14.56 WIB

ZIGI – Film biopik Elvis Presley berhasil memukau penonton di bioskop Amerika Utara. Hal ini terlihat dari keuntungan yang diperoleh film arahan Baz Luhrmann ini di pemutaran minggu perdana. Film tersebut juga bersaing dengan Top Gun: Maverick dalam box office pekan ini.

Diketahui bahwa sekuel Top Gun itu menjadi film terlaris Tom Cruise sepanjang masa. Bahkan, penghasilannya kini mengalahkan Doctor Strange 2. Lalu seperti apa persaingan film-film ini di akhir bulan Juni ini? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Sinopsis dan Pemain Film Elvis, Soal Jatuh Bangun Sang Legenda Musik

Elvis Saingi Top Gun: Maverick di Bioskop Amerika

Film Elvis dan Top Gun: Maverick tengah bersaing untuk mendapatkan tempat pertama di bioskop Amerika Utara. Kedua film tersebut berhasil membukukan keuntungan sebesar US$ 30,5 juta atau setara dengan Rp451 miliar dalam pemutaran akhir pekan kemarin.

Di minggu lalu, Elvis dan Top Gun: Maverick terus bersaing untuk mendapatkan posisi tertinggi di bioskop Amerika. Pada Jumat, 24 Juni 2022, Elvis berhasil meraih posisi pertama namun harus turun digantikan Top Gun: Maverick pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Persaingan keuntungan dari pertandingan keduanya akan dihitung pada minggu ini. Terlepas dari persaingan keduanya, angka US$ 30 juta adalah keuntungan yang fantastis bagi kedua film, khususnya untuk Elvis.

Angka tersebut sukses diraih hanya dalam pemutaran di minggu perdana. Pencapaian ini cukup mengesankan mengingat target pasar dari Elvis adalah penonton usia dewasa dan tua.
Bagi Top Gun: Maverick, US$ 30 juta adalah hal yang sepertinya lumrah, mengingat popularitasnya masih belum redup meski ini adalah pemutaran di minggu kelima.

 

Secara keseluruhan, minggu lalu adalah pekan yang menggembirakan karena lima film box office mendapatkan hasil yang cukup besar. Elvis, The Black Phone, Top Gun: Maverick, dan Jurrasic World Dominion masing-masing meraup lebih dari US$ 20 juta, sementara film produksi Disney Pixar, Lightyear mendapatkan US$ 17 juta.

Top Gun: Maverick Tendang Doctor Strange 2

Hingga akhir Juni 2022, film Top Gun: Maverick masih terbang tinggi di berbagai bioskop dunia, dengan membukukan pendapatan sebesar US$ 1 miliar atau setara dengan Rp14,8 triliun. Film ini menjadi yang pertama di tahun ini dan kedua di era pandemi Covid-19, yang mampu mencapai angkat tersebut.

Angka ini didapatkan Top Gun: Maverick, setelah film ini memperoleh keuntungan sebesar US$ 484,7 juta atau setara Rp7,1 triliun dari berbagai bioskop di seluruh dunia. Angka ini sekaligus mendepak Doctor Strange 2 atau Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang sebelumnya membukukan angka US$ 943 juta atau sekitar Rp 13 triliun.

Sebelumnya, hanya Spider-Man: No Way Home yang mampu melewati angka tersebut dengan pendapatan sebesar US$ 1,9 miliar atau sekitar Rp 28 triliun. Namun bila kita bandingkan, Top Gun: Maverick dapat menjadi yang terbaik diantara keduanya, meningat film ini tidak ditayangkan di China dan Rusia, dua pasar terbesar film Amerika. 

Film Top Gun: Maverick juga menjadi film tersukses Tom Cruise setelah film Mission: Impossible Fallout pada tahun 2018. Film Elvis telah ditayangkan di Indonesia sejak 24 Juni 2022. Kalian yang menyukai Elvis Presley bisa datang dan menonton di bioskop kesayangan anda.

Baca Juga: 4 Fakta dan Sinopsis Film The Black Phone Sub Indo