Box Office 1-3 Juli 2022, Minions: The Rise of Gru Lampaui Target

Instagram
Minions: The Rise of Gru dan Top Gun: Maverick
4/7/2022, 10.51 WIB

ZIGI – Film Minions: The Rise of Gru menduduki puncak teratas box office selama akhir pekan kemarin atau pada 1-3 Juli 2022. Di samping itu, film Top Gun: Maverick kembali meraih penghasilan yang fantastis setelah enam minggu tayang.

Diketahui bahwa Top Gun: Maverick jadi film paling laris Tom Cruise sepanjang masa. Bahkan, film tersebut berhasil menjadi film terlaris di tahun 2022 mengalahkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Minions: The Rise of Gru Sub Indo

Minions: The Rise of Gru Raup Rp1,6 Triliun

Film animasi Minions: The Rise of Gru berhasil mendapatkan US$ 108 juta atau sekitar Rp1,6 triliun selama pemutaran akhir pekan di Amerika Utara. Film kelima dari franchise Despicable Me ini diperkirakan mengumpulkan US$ 127,9 juta atau Rp1,9 triliun pada hari Senin, 4 Juli 2022.

Di luar Amerika Serikat dan Kanada, film ini mendapatkan penghasilan terlaris di Inggris dan Irlandia dengan meraup US$ 12,9 juta atau Rp192 miliar. Sementara di Indonesia mendapatkan US$ 3,4 juta atau sekitar Rp50 miliar.

Secara global, film ini mendapatkan penghasilan lebih dari US$ 200 juta atau sekitar Rp2,9 triliun. Dikutip dari Hollywood Reporter, Minions: The Rise of Gru menjadi salah satu film pembukaan terbaik di box office domestik untuk film animasi Hollywood.

Angka tersebut juga rupanya jauh melampaui target awal yakni sebesar US$ 65 juta hingga US$ 75 juta atau sekitar Rp972 miliar hingga Rp1,1 triliun.

Film yang disutradarai oleh Kyle Balda ini menceritakan tentang apa yang terjadi pada 1970-an ketika Gru muda (disuarakan oleh Steve Carell) mencoba mengambil alih dunia ruang bawah tanahnya. Alan Arkin, Taraji P. Henson, Michelle Yeoh, Jean Claude Van Damme dan Julie Andrews melengkapi sebagai pengisi suara.

Top Gun: Maverick Kalahkan Elvis

Film Universal lainnya yakni Jurassic World Dominion menambahkan US$ 26,8 juta atau sekitar Rp400 miliar. Hingga saat ini, film aksi-petualangan tersebut telah meraup US$ 824,5 juta atau Rp12 triliun di seluruh dunia.

Sementara itu, film Top Gun: Maverick terus menghancurkan ekspektasi box office. Pada akhir pekan keenam di bioskop, film tersebut menghasilkan US$ 37 juta atau sekitar Rp553 miliar. Hingga saat ini, film tersebut meraup US$ 544 juta atau Rp8,1 triliun di box office internasional dan US$ 570 juta atau Rp8,5 triliun di box office Amerika.

Sementara film Elvis berhasil meraup US$ 15,7 juta atau sekitar Rp234 miliar. Meski belum ditayangkan di bioskop Korea dan Amerika Latin, film ini sudah melampaui Rp1,4 triliun di seluruh dunia.

Itulah film-film yang menduduki daftar box office selama akhir pekan kemarin. Film Minons: The Rise of Gru, Jurassic World Dominon, Top Gun: Maverick dan Elvis masih diputar di beberapa bioskop Indonesia.

Baca Juga: Top Gun: Maverick Depak Doctor Strange 2 di Film Terlaris 2022