Profil dan Agama Devano Danendra, Kehidupan Keluarga Sampai Pacar

Instagram/@devdanendra
Devano Danendra
29/4/2021, 17.58 WIB

ZIGI – Devano Danendra, namanya pasti sudah tidak asing di telinga kamu dong. Devano mengikuti jejak sang ibu, Iis Dahlia sebagai penyanyi. Tapi tak ingin merasa puas, Devano Danendra mengembangkan kariernya dengan terjun ke dunia akting.

Bahkan gara-gara proyek filmnya, Devano Danendra dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya yakni Naura Ayu. Penasaran kan tentang kehidupan Devano dan siapa pacarnya? Simak yuk profil Devano Danendra di bawah yang dirangkum Zigi.id.

Keluarga Devano Danendra

Devano Danendra lahir di Indramayu pada 23 September 2002. Devano merupakan anak dari penyanyi dangdut Iis Dahlia dengan suaminya, Satrio Dewandono yang berprofesi sebagai pilot. Cowok 18 tahun itu punya satu orang kakak bernama Salshadilla Juwita. 

Hubungan Devano dan Salsha terbilang dekat meskipun bukan saudara kandung. Di Instagramnya masing-masing, baik Devano maupun Salsha sering memposting foto kebersamaan mereka.

Karier Devano Danendra

Bahkan Devano Danendra memulai debutnya sebagai penyanyi dengan merilis single duetnya dengan Salshadilla Juwita. Lagu bergenre pop yang dipublikasikan pada 2017 itu berjudul Always In Love With You. Setahun setelahnya, Devano meluncurkan single solo pertamanya bertajuk Menyimpan Rasa.

Membuktikan keseriusannya di dunia musik, Devano Danendra kemudian merilis single keduanya berjudul Ini Aku. Lagu itu pun dipilih menjadi soundtrack film drama remaja yakni Dear Nathan: Hello Salma. Tidak hanya lagunya, Devano bahkan ikut bermain dalam film yang tayang pada 2018 lalu itu. Walaupun hanya sebagai pemeran pendukung, tapi film tersebut menjadi awal Devano Danendra terjun ke dunia akting. 

Karier Devano terbilang berjalan cukup mulus. Di tahun 2019, Devano langsung dipercaya sebagai pemeran utama di film Melodylan dan beradu peran dengan Aisyah Aqilah. Di tahun yang sama, Devano Danendra juga menjadi aktor utama di film DoReMi & You yang dibintanginya bersama Naura Ayu.

Kontroversi Devano Danendra

Di balik kariernya yang bersinar, Devano Danendra juga sempat beberapa kali menjadi pembicaraan di media sosial, duh. Aktor berzodiak Libra ini pernah viral karena fotonya mencium Jennifer Coppen beredar di media sosial pada 2018. Lewat sebuah video, Devano mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Dia pun menjelaskan ingin fokus pada pendidikan dan kariernya.

Beberapa tahun setelahnya, Devano Danendra mendadak banjir hujatan dari netizen di media sosial. Hal ini berkaitan dengan sikap ibunya yang diduga menyindir hubungan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Karena ini juga, Devano Danendra sampai tidak mau satu frame atau satu acara dengan Iis Dahlia. Devano dituduh malu mempunya ibu seperti Iis.

Tapi tudingan itu dibantah Devano Danendra dengan tegas. Devano beralasan dirinya takut untuk bertemu dengan banyak orang karena hujatan yang diterimanya. Dia juga tidak ingin kariernya dikaitkan dengan masalah yang tidak ada kaitan dengannya. 

Pacar Devano Danendra

Tidak hanya karier dan kehidupan keluarganya, kisah asmara Devano Danendra juga tidak lepas dari sorotan. Selain Jennifer Coppen, Devano pernah memamerkan kemesraannya dengan aktris muda, Steffi Zamora pada 2017 lalu. Tapi Devano Danendra dan Steffi Zamora membantah kabar pacaran mereka. Keduanya mengaku hanya saling sayang.

Setelah Steffi, beredar foto akrab Devano Danendra dan Brisia Jodie beredar dan membuat keduanya juga digosipkan pacaran. Namun lagi-lagi kabar pacaran itu dibantah. Hubungan mereka disebut hanya sebatas kakak dan adik saja. Bahkan keduanya mengaku masih berhubungan saudara.

Terakhir, Devano Danendra digosipkan cinta lokasi atau cinlok dengan Naura Ayu setelah dipertemukan dalam film berjudul DoReMi & You, 2019 lalu. Kedekatan Devano Danendra dan Naura Ayu sampai diduga pacaran itu juga tidak lain karena chemistry yang terbangun di antara mereka.

Tidak hanya beradu akting, keduanya juga duet menyanyikan soundtrack film tersebut berjudul Harmoni. Jika kedekatannya dengan sejumlah artis yang sebelumnya dibantah, kali ini Devano Danendra mengakui berpacaran dengan Naura Ayu. Hubungan mereka bahkan sudah terjalin selama dua tahun. Naura pun sudah terlihat dekat dengan keluarga Devano.

Biodata dan Agama Devano Danendra

Nama Lengkap: Devano Danendra
Tempat tanggal Lahir: Indramayu, 23 September 2002
Profesi: Penyanyi, Aktor
Orangtua: Satrio Dewandono dan Iis Dahlia
Saudara: Salshadilla Juwita (Kakak)
Kewarganegaraan: Indonesia
Pendidikan: SMP Islam Al Ikhlas (Lulus 2018), 
Agama: Islam
Akun Twitter : @itsdevdanendra
Akun Instagram : @devdanendra
Channel YouTube: Devano Danendra

Devano Danendra sampai sekarang masih tetap aktif berkarya. Tepat pada 26 Februari 2021, Devano baru merilis lagu barunya lengkap dengan video klip berjudul Rembulan. Devano Danendra bahkan menggaet sang pacar, Naura Ayu sebagai model video klipnya.