Profil Rintik Sedu atau Nadhifa Allya Tsana

Instagram/@ntsana
Rintik Sedu
22/5/2021, 13.00 WIB

ZIGI –  Suka dengerin podcast di Spotify? Jika iya, tentu kamu sudah tidak asing lagi dong dengan nama Nadhifa Allya Tsana alias Rintik Sedu. Perempuan kelahiran Jakarta ini namanya beken karena karya podcast Rintik Sedu-nya yang selalu jadi trending di Spotify.

Nadya Aliya Tsana ternyata juga aktif di media sosial, loh. Dia juga merupakan penulis buku Geez dan Ann. Penasaran kan dengan sosoknya? Yuk ikuti terus ulasannya di bawah ini yang dirangkum Zigi.id.

Latar Belakang Rintik Sedu

Rintik Sedu adalah nama pena dari Nadhifa Allya Tsana yang lahir di Jakarta, 4 Mei 1998. Wah, berarti perempuan yang juga akrab disapa Tsana ini baru berulang tahun yang ke 23 ya! Tsana yang beragama Islam terkenal tidak hanya di Spotify saja, melainkan juga di YouTube, Instagram hingga Twitter.

Di akun Twitternya saat artikel ini dibuat, Tsana sudah memiliki 2,6 juta pengikut. Fantastis! Fakta menarik dari perempuan yang jago bahasa Inggris ini adalah bahwa ia seorang fans Arsenal sejati. sebuah klub sepak bola asal London, Inggris yang pernah menjuarai liga tanpa sekali pun terkalahkan.

Buku Rintik Sedu

Kariernya di dunia kreatif hingga menginspirasi banyak orang dimuai sejak ia menjadi seorang penulis. Buku-buku hasil pemikirannya yang telah diterbitkan antara lain Geez & Ann #1, Geez & Ann #2, Geez & Ann#3, Buku Rahasia Geez, Kata, Buku Minta Dibanting dan Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang.

Buku yang berjudul Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang, menjadi buku spesial karena ia berkolaborasi dengan penyair papan atas Indonesia, Sapardi Djoko Damono. Sementara itu buku Geez & Ann yang tak kalah sukses, diadaptasi menjadi film yang disutradarai oleh Rizki Balki dan tayang di Netflix.

Podcast Rintik Sedu

Podcast Rintik Sedu di Spotify sering menduduki trending pertama di Indonesia. Berbekal keahliannya mengolah kata, Tsana menyampaikan gagasan yang mempengaruhi banyak orang lewat aplikasi berbasis suara tersebut. Saat ini podcast Rintik Sedu sudah memiliki jutaan pendengar dengan ratusan judul yang dihasilkan.

Tahun 2020 kemarin, Spotify Wrapped 2020 melaporkan podcast Rintik Sedu menempati urutan pertama sebagai podcast paling popular di tanah air sepanjang tahun. Wow, masih muda sudah berprestasi ya!

Pacar Rintik Sedu

Source: youtube.com

Pacar Rintik Sedu atas Nadhifa Allya Tsana agaknya masih misterius. Tapi, sering kali ia dijodohkan penggemarnya dengan sesama konten kreator yakni Jerome Polin Sijabat. Keduanya kerap terlihat saling berbalas komentar hingga membuat warganet baper. Sehingga, mereka ingin melihat Tsana dan Jerome jadian.

Biodata Rintik Sedu

Nama Lengkap: Nadhifa Allya Tsana
Nama Pena: Rintik Sedu
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 8 Mei 1998
Agama: Islam
Profesi: Penulis, YouTuber (Konten Kreator)
Akun Twitter: @ntsana_
Akun Instagram: @rintiksedu/ @ntsana
Akun YouTube: Rintik Sedu

Begitulah profil dan biodata tentang Nadhifa Allya Tsana alias Rintik Sedu, penulis buku Geez & Ann yang kini jadi ratunya podcast Indonesia.