7 Artis Lulus Cum Laude, Felicya Angelista Sarjana Ekonomi

Istimewa
Artis yang Lulus Cumlaude
Penulis: Hadi Mulyono
24/5/2021, 13.17 WIB

ZIGI – Felicya Angelista berhasil lulus kuliah dengan predikat cum laude pada wisuda online yang digelar Sabtu, 22 April 2021. Kebahagiaan istri Caesar Hito tersebut terasa lengkap karena saat ini sedang hamil anak pertama.

Lulus cumlaude merupakan pencapaian yang luar biasa karena nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang harus dicapai tergolong tinggi yaitu antara 3.50 – 4.00. Bukan hanya Felicya Angelista, siapa saja artis-artis Indonesia yang berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan predikat cum laude?

1. Tasya Kamila


Source: twitter.com

Nama pertama artis yang lulus cum laude adalah Tasya Kamila. Mantan artis cilik yang kini sudah menjadi seorang ibu ini lulus dari Columbia University dengan IPK di atas 3,7.

Di kampus tersebut, Tasya sukses meraih gelar Master of Public Administration. Sebelum berkuliah di sana, Tasya menyelesaikan pendidikan S1-nya di Universitas Indonesia.

2. Alyssa Soebandono

Selanjutnya ada artis Alyssa Soebandono yang menyelesaikan pendidikan S2-nya di London School of Public Relations dengan predikat cum laude. Dari kampus tersebut, ia meraih gelar master dengan mengambil jurusan Corporate Communication.

Sebelumnya, istri aktor Dude Harlino ini menuntaskan pendidikan S1 di Monash University, Australia. Tentunya pencapaian ini merupakan satu hal yang membanggakan dalam hidup Alyssa mengingat saat itu ia sedang sibuk di dunia entertainment.

3. Cinta Laura


Source: twitter.com

Artis berdarah campuran Eropa-Indonesia, Cinta Laura Kiehl, berhasil menamatkan pendidikannya dengan IPK 3,9 dari kampus yang sama dengan Tasya Kamila yakni Columbia University.

Cinta berhasil lulus dengan predikat cum laude hanya dalam waktu studi tiga tahun saja. Lebih kerennya lagi, artis kelahiran 17 Agustus 1993 ini sempat menjadi asisten dosen Psikologi saat ia masih kuliah di sana. 

4. Isyana Sarasvati


Source: seruni

Penyanyi bersuara emas Isyana Sarasvati ternyata tidak hanya sukses di dunia entertainment. Isyana tercatat sukses juga di bidang pendidikan dengan meraih beasiswa penuh di Royal College of Music, London dan lulus dengan predikat cum laude.

Sebelumnya, Isyana menamatkan pendidikannya di Nanyang Academy of Fine Arts di Singapura juga melalui jalur beasiswa. Di kampus Royal College of Music tersebut, selain lulus cum laude Isyana mendapat penghargaan dari Embassy of Peru Awards.

5. Vidi Aldiano

Artis yang lulus cum laude selanjutnya datang dari penyanyi lagu Nuansa Bening, Vidi Aldiano. Ia lulus dengan predikat cum laude S2 jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester, Inggris.

Di jenjang S1, penyanyi kelahiran 29 Maret 1990 ini menyelesaikan pendidikannya di Universitas Pelita Harapan dengan IPK 3,63. Hal ini membuktikan bahwa kesibukannya di dunia artis tidak menghalanginya untuk berprestasi di bidang akademik.

6. Gita Gutawa


Source: berkuliah

Penyanyi Gita Gutawa, anak dari musisi Erwin Gutawa, juga lulus dengan predikat cum laude pada tahun 2015 silam dari London School of Economics and Political Science (LSE). Artis bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini mengambil jurusan Culture and Society dan diselesaikannya hanya dalam waktu kurang lebih satu tahun. 

7. Felicya Angelista

Terbaru, artis Felicya Angelista juga berhasil lulus dengan predikat cum laude. Istri dari aktor Immanuel Caesar Hito ini lulus dari Institut Bisnis Nusantara sebagai Sarjana Ekonomi dengan IPK mencapai 3,54.

Bintang sinetron kelahiran 2 November 1994 ini baru saja melaksanakan wisudanya beberapa waktu lalu dalam keadaan hamil. Selamat buat Felicya Angelista!